Kamis, 19 November 2015

Tipe-tipe Mahasiswa

Sumber : http://www.kopertis2.or.id/
Lama sekali rasanya saya gak posting-posting lagi. Maklum banyak urusan di kampus, jadi blog udah berdebu, hahah.

Oke sambil saya bersih-bersih blog, saya mau bagi coretan nih. Ini saya buat karena keterpaksaan.

Iya, terpaksa! kenapa?

Saya kasihan dengan blog saya yang gak diisi, makanya saya harus memaksa diri buat isi blog biar coretannya banyak.

Iyalah, penulis kok gak nulis, kan lucu.
Saya posting tentang Tipe-tipe Mahasiswa di Kelas. Ciee yang udah semester 3, gak kerasa ciee udah tua, hahah.

Nah kenapa kali ini saya posting tipe-tipe mahasiswa, karena selama di kelas saya bukan cuman belajar doang, saya juga ngepo-in anak-anak yang lain, makanya saya bisa tau tipe-tipe mereka. Langsung ke topik.

Tipe Polos

Mahasiswa tipe ini, polos bagaikan kain yang baru dicetak, belum tercampur apa-apa. Mereka biasanya nurut manut aja, ada dosen iya, gak ada dosen yaudah. Dikasih tugas gak dicerna dulu langsung ngerjain aja, entah tau atau gak apa sebenernya prosedur tugas itu.

Tipe Arus Sungai

Nah ini sama kasusnya kayak si-polos nih. Mereka cuman ngikuti arus aja, cari aman. Bagaikan air yang mengalir dari dataran tinggi ke dataran rendah. Orang lain ketawa, ikutan ketawa. Orang kesana dinya juga ikut, padahal mereka gak tau mau ngapain.

Tipe Carmuk

Nah ini bahaya buat yang mudah iri. Biasanya mereka pandai sekali cari perhatian dosen, agar mendapatkan simpatik dari dosen dan otomatis target mereka nilai. Agak ngeri sama yang suka cari muka, mereka mendekati dosen dengan cara yang tidak wajar lagi, dan gak bakal memperdulikan temen-temenya yang lain. Yang terpenting dia aman.

Tipe Utopia

Apaan tuh? ituloh yang jadi soundtracknya GGS, antara ada dan tiada. Nah mereka ini kurang lebih miriplah dengan sebangsa makhluk astral. Antara ada dan juga tiada, di kelas kadang nongol, kadang juga nggak. Pas di absen dosen “si-A mana?” si-B ngejawab “gak tau pak”, eh tetiba ada suara di pojok paling belakang “saya A pak hadir”, ternyata dianya nongol, hahah.

Tipe Preman

Tipe ini sebenarnya gak terlalu bahaya. Tapi kita juga mesti waspada. Mereka biasanya didalam kelas semaunya, se-enak jidat mereka aja, suka-suka mereka mau ngapain. Tanpa mikirin temen-temen yang lain yang kadang risih melihat aksi-aksi mereka yang gak karuan.

Tipe Stylish

Tipe ini khusus bagi mereka yang mengutamakan gaya, hampir-hampir mengalahkan artis mancanegara. Setiap hari gonta-ganti style pakaian, urusan belajar nanti dulu aja yang penting utamakan gaya dan penampilan supaya selalu tampil trendi di depan temen-temen. Kadang juga kebanyakan gaya *ups

Tipe Kantoran

Ini nih tipe yang patut dicontoh. Mereka di kelas selalu rapi, walau dengan seadanya. Biasanya pake kemeja, sepatu kulit, celana dasar, dengan rambut disisir rapi bagi yang cowok. Tsaaahh, ngeliatnya aja adem benerr.

Tipe Organisasi


Tau lah yaa, mereka yang ada di tipe ini, di kelasnya kayak gimana. Yang penting itu kuliah nomer satu, organisasi diutamakan!

Tipe Pedagang

Nah tipe ini adalah mereka yang mempunyai otak bisnis. Kerjanya promosiiiiii muluk. Mereka jualan macem-macem. Mulai dari jualan pulsa, jualan baju, kosmetik, makanan, dan tupperware. Sampe-sampe saya waktu lalu denger ada juga yang jualan pulsa listrik! *jiaaa

Tipe Penjual Parfum


Tipe ini bisa dibilang maniak akan wewangian. Mereka risih dengan bau-bau aneh. Mereka adalah orang yang baunya semerbak bagaikan bunga ditaman safari *lah. Hampir tiap menit mereka semprot sana- semprot sini. Satu botol kayaknya satu hari kali yaa.

Tipe Dreamer

Nah ini nih, yang pasti tipe ini bukan tipe saya, dan semoga juga bukan tipe dreamers yang lain yah. Walaupun namanya dreamer, tapi kali ini beda. Tipe ini dikelas hobinya tidur, iya, merajut mimpi di dalam kelas, mungkin mereka ngira kelas adalah kamar mereka, makanya ngantuk muluu. Tapi inget-inget waktulah ya, saya juga tukang tidur, tapi liat-liat tempat juga kaliii.

Tipe Kalem

Tipe ini adalah tipe yang paling membingungkan dari sekian banyak tipe mahasiswa. Kalem aja lanjutttt teruuus. Yaelah, susah juga nebak orang yang kayak gini, gak tau ngerti atau gaknya pasti diem. Gak tau pinter apa gak nih orang, bisanya Cuma diem.

Tuh kan panjang juga ternyata coretan saya, kalo di kumpulin banyak juga tipe mahasiswa dalam satu kelas yah.

Gak nyangka saya, lalu yang mana tipe kalian Dreamers?

2 komentar:

  1. Hasil pengamatan sendiri, yah. keren hehe, salam balik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah begitulah, mengamati sekeliling. Okee nice to know you! :)

      Hapus