Sabtu, 26 Maret 2016

Sejarahku Bikin Blog - Cerita di Sabtu Malam *2



Hai semuanya! Long weekend nih, kemana aja?
Lumayan tiga hari ini libur, bisa istirahat full. Hahah. karena kebetulan hari Jum’at dan Minggu itu hari libur nasional. Dan juga hari Sabtu adalah HARPITNAS (Hari Kejepit Nasional). So, di harpitnas kita melibur-nasional-kan diri. Hahah.
“Aduuh, enggak kok. Hari Sabtu aku beneran gak ada jam kuliah! Serius deh”
“Ciee yang weekendnya deket sama bantal guling”
Hampir seharian ini gak ada yang aku kerjakan. Corat-coret mencoba menggambar si Rizky Febian, tapi hasilnya gak bagus. So gak aku selesein, hahah. Kepalaku dari tadi mumet, jadi seharian cuma bisa tidur-tiduran doang. Thats it! Sesimple itu kok.
Biasanya kalo libur dikit aku pulang nih ke kampung halaman. Tapi minggu ini aku enggak pulang, huhuuu. Yah, maklumlah anak kost, kadang kaya raya, kadang melarat. Hahah.
So, jadi, di Sabtu Malam kali ini aku akan menceritakan apa yang ingin aku ceritakan kepada kalian yang ingin mendengar cerita dari aku yang bercerita. Oke ini ribet, gak simple!
Dengan leher yang agak-sedikit pegel, gara-gara tiduran mulu. Sambil ngetik, kesana kemari, celingak-celinguk cari kata-kata yang bisa di curahkan di tulisan ini.
“Apasih, gak simple amat!”
Sorry guys, sorry. Maaf kalo agak ke-lebay-an. Hahah. sebenarnya kalo tulisanku lebay gini takut nanti ada yang komen. Maaf-maaf aja, edisi Sabtu Malam ini adalah kebebasan menulis. Jadi aku gak merhatiin bener apa nggak kata-katanya. Sesimple itu!
Di sepanjang minggu ini, Alhamdulillah yaa sesuatu. Tulisanku udah nambah pembacanya. Walaupun masih stabil. Aku berharap sih meningkat atau minimal stabil. Jangan sampe down. Kaloo down, aku juga bakal down. Hahah.
Jadi rencananya aku punya dua edisi yang bakalan always stay pada hari-nya. Edisi Sabtu Malam, dan Edisi Cermat (Cerpen Jumat). Jadi InsyaAllah berlanjut yaa, pantengin aja blogku.
Terimakasih buat semuanya, teman-teman pembaca sekalian. Sudah menyempatkan waktunya membaca semua tulisan yang ada di blog-sederhana-kesayangan-ku ini. Kenapa dibilang kesayangan? Karena blog ini satu-satunya. Hahah.
Ngomongin soal blog, aku kenal blog dari SMA mungkin ya. Sebenarnya udah tau lama, tapi kalo punya blog-nya pas SMA. Kenapa aku bisa buat blog, aku terinspirasi oleh Ibuku sendiri. Beliau nunjukin blog yang baru dibuatnya padaku (Waktu SMA dulu). Blognya Beliau sih isinya tentang RPP, Syllabus yaa kayak gitulah yang berhubungan dengan guru. Tapi sekarang entahlah blognya katanya udah gak tau kata sandinya lagi. Jadi gak aktif lagi. Hahah.
Gara-gara Ibuku buat blog, so aku juga ikut-ikutan buat blog. Nah blog yang ini adalah blog yang ke-sekian-puluh-kalinya aku ber-eksperimen. Yah maklumlah, aku orangnya suka kepo. Jadilah bereksperimen coba-coba bikin blog.
Udah jadi satu blog. Diisi dengan pelajaran SMA yang aku copas dari blog lain. Yaa sekali lagi mohon dimaklumi, dulu kan belum tau apa hukum asal copas. Hahah.
Tapi blog itu udah aku hapus. Karena gak sesuai, dan jelek desainnya. Alhasil aku buat yang lain lagi. Begitulah seterusnya, buat-hapus buat-hapus. Berpuluh-puluh blog sudah aku eksperimen dan uji coba.
Aku orangnya mudah bosen. Jadi udah gak suka lagi sama itu, buat lagi yang lain. Yaa begitulah, mencari suasana baru. Sama barang-pun juga begitu, udah bosen, cari yang baru.
Dan sampai pada akhirnya Blog Sang Pemimpi ini. Yang ini aku udah commit sama diriku sendiri, mau istiqomah dijalan yang benar, hahah. Mudah-mudahan aku tetap setia dengan blog ini. Doain yah teman-teman!
So, itu tadi sejarah aku kenalan dengan blog. Kenapa sekarang aku bisa kembali lagi berkenalan dengan blog, dan sampai gencar-gencarnya mengenalkan Blog Sang Pemimpi ini kepada semua orang.
Jadi ceritanya, aku orangnya juga mudah sekali terinspirasi oleh orang lain. Aku awalnya terinspirasi dari hasil nonton filmnya bang Raditya Dika “Kambing Jantan”. Disitu bang Radit terinspirasi buat buku juga dari blog hariannya. Nah disitulah aku juga terinspirasi oleh bang Radit.
*Skip
Kenapa Blog Sang Pemimpi?
Sang Pemimpi itu adalah nama penaku. Udah pernah aku ceritain kan, Sang Pemimpi terinspirasi dari filmnya Sang Pemimpi. Iya udah pokoknya Sang Pemimpi, gak pake ribet. Sesimple itu!
Tujuan bikin blog?
Sesuai dengan Motto-nya blogku. “Berkarya dan Menginspirasi”, cukup dengan dua kata itu mewakili semuanya. Aku ingin berkarya melalui apapun itu, mau tulisan, audio, video, secara langsung ataupun media lainnya. Berkarya, anak muda penerus bangsa harus bisa berkarya. Setuju gak?
Menginspirasi, ya aku ingin menginspirasi banyak orang. Sesuai denganku yang mudah sekali terinspirasi, aku berharap orang lain juga mudah terinspirasi olehku. Apapun itu, suatu saat aku ingin mendengar orang lain berkarya karena terinspirasi olehku salah satunya.
Kenapa menulis?
Karena aku suka! Thats it. Sesimple itu!
Harapan buat semuanya?
Kadang sangat disayangkan orang yang memiliki suatu keahlian tapi tidak mau menunjukkannya pada dunia. Sedangkan sepertiku yang serba kekurangan dan masih mencari-cari apa passionku, dengan pede-nya menunjukkan pada dunia.
Yah begitulah, banyak sekali teman-teman yang pernah aku temui, kemampuan menulisnya lebih daripada aku. Tapi sangat disayangkan mereka malu dengan kemampuan itu. Enggan untuk menunjukkannya bahwa “ini loh passionku!”. Sangat disayangkan sekali.
Aku yang menulis memang memulai dari nol. Tanpa bakat, tanpa apapun. Tapi karena aku suka, aku belajar. Aku belajar bagaimana menulis dengan baik.
Aku ter-kagum dengan kata-kata ini:
“Tulislah apa yang ada dipikiranmu sekarang, tidak harus secepatnya berguna, tapi suatu hari PASTI akan berarti!” –Ariel NOAH-
Karena hidup tak cukup jika cuma memiliki satu keahlian saja. Belajarlah banyak hal, belajarlah segalanya. Dunia ini luas sekali, ilmu bertebaran dimana-mana. Layaknya udara yang selalu kita hembus setiap saat.
Mungkin itulah yang sudah saya ceritakan kepada kalian yang telah membaca ceritaku. Terimakasih untuk semuanya sekali lagi. Semoga bermanfaat, sekali lagi tulisanku bukan bermaksud untuk menggurui, atau apapun itu. Hanya bermaksud untuk berkarya dan menginspirasi. Thats it, sesimple itu!
Hidup jangan dibikin ribet. Hanya dengan kata “sesimple itu”, kita bisa mengerjakannya. Terimakasih, Thank You, Gomawo, Gamsahamnida, Xie-xie, Arigato. Sampai ketemu di Sabtu Malam berikutnya, Salam Imajinasi and Bye Bye!

4 komentar:

  1. salam kenal yahh alfha
    senang banget ketemu anak bengkulu yang ngeblog juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah salam kenal juga kak. Dari Bengkulu juga ya? Nice to meet you kak :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus