Senin, 04 April 2016

Ngomongin Buku Jual Diri



Sumber gambar : Pribadi

 Okee hay para pemimpi semuanya, apa kabar di hari ini? tentunya tambah luar biasa ya.
Hari ini kegiatanku sebenarnya cukup padat. Kuliah seharian membuatku lumayan lelah, hahah. Dengan diawali konflik yang cukup complicated.
Jadi ceritanya tadi jam kuliah yang kedua. Dosennya gak masuk karena ada kerjaan sedikit. Dan kami disuruh bikin tugas didalam kelas. Yah aku mikirnya kan dosen gak masuk, aku pulang ngerjain tugas itu.
Eh ternyata dosennya masuk, dan nge-absen kami. Kata teman sekelasku beliau marah gara-gara ada yang pulang. Sebenarnya emang salah aku sih kenapa pulang. Kan udah dibilang sama dosennya, kerjain tugas didalam kelas.
Yaa alhasil kabar-kabarnya nih minggu depan gak boleh masuk pelajaran beliau. Okeey ini cukup membuatku cemas beberapa saat. Aku emang salah, dan kayaknya sedikit lagi kesalahanku bakalan fatal.
Ya udahlah dibikin simple aja, minggu depan walaupun gak disuruh masuk yang penting masuk dulu aja. Kalo emang diusir yaudah keluar. Syukur-syukur sih beliau gak inget lagi masalah itu.
*Skipp
Sumber gambar : Pribadi
Aku mau cerita tentang kemaren. Jadi hari minggu kemaren aku menghadiri launching buku-nya kak Agung (Seniorku di BEM). Siapa sih kak Agung ini?
Namanya Agung Kharisma Hidayah. Tahun lalu beliau merupakan Presma BEM. Beliau sekarang lagi kuliah s2 di STMIK Amikom Yogyakarta. Waww hebat kan, dan itu beliau dapet beasiswa dari kampus. #sedaaap
Judul bukunya cukup unik sih menurutku, sebuah buku panduan motivasi “Cara Cepat Jual Diri”. Mungkin bagi orang awam, saat mendengar judulnya pasti udah mikir kemana-mana dan mikir yang macem-macem. Buku ini merupakan buku motivasi, yang isinya itu bagaimana kita bisa menjual diri kita.
Maksud menjual diri disini bukan jual diri yang kayak gitu. Tapi lebih ke menunjukkan kepada orang lain kemampuan dan potensi yang kita miliki. Jadi klo misalnya kita menginginkan sesuatu, pastinya kita harus menjual apa yang kita punya dong!
Ada uang ada barang. Ada maksud ada yang dijual. Kalo ada sesuatu yang kita inginkan, kita harus bisa menjual apa potensi kita. Contohnya misalnya kayak gini, saat kita menginginkan pekerjaan di salah satu perusahaan. Otomatis kita menjual apa kemampuan kita iya kan?
Pemimpin perusahaan juga tidak mungkin memberikan kita pekerjaan begitu saja tanpa ada timbal balik. Timbal baliknya apa? Yaa kemampuan kita di perusahaan tersebut.
Jadi kita harus pntar-pintar menjual diri kita. Tentunya dalam hal yang positif. Menunjukkan kemampuan dan potensi kita.
Aku sebenarnya baru baca setengah, belum aku lanjutin lagi. Ini nanti aku mau baca lagi. Seruu bacanya, kita baca bukunya sama kayak kita dipandu oleh penulisnya langsung.
Keren deh pokoknya, kita bisa melihat kisah sukses dari orang lain yang sebelumnya juga menjual diri atau menunjukkan kemampuan mereka. Nah bagaimana cara menunjukkan kemampuan dan potensi kita?
Bisa deh dibaca dulu bukunya, atau bagi yang belum punya bukunya bisa hubungi penulisnya langsung di facebook “Agung Kharisma Hidayah”. Dijamin gak bakalan nyesel bacanya.
Bagi kalian yang mau sukses, yang mau terinspirasi, dan yang suka membaca. Buku ini bisa menjadi referensi daftar bacaan kalian. Serius ini bukan cuma sekedar promosi, aku mengatakan yang sebenarnya.
Keduluan deh sama kak Agung yang udah punya karya. Iyaa gak pa-pa-lah, nanti aku nyusul karyanya. Buat kak Agung, tetap terus semangat, terus berkarya dan terus memotivasi semuanya.
Jangan lupa doain aku juga ya teman-teman, lagi proses menuju penerbitan. Sengaja gak di umbar-umbar dulu, karena belum pasti kapan terbitnya. Heheh.
Okee terimakasih buat teman-teman yang udah baca postinganku. Anak muda harus terus berkarya, tetap semangat dan jangan ngeluh. Salam Imajinasi dari Sang Pemimpi, see you next time!
Sumber gambar : Pribadi

Penulis bisa ditemukan di:
Facebook : Blog Sang Pemimpi
Twitter : @alfha_sari4
Line & Instagram : alfhasari

0 komentar:

Posting Komentar