Kamis, 21 April 2016

Saatnya Perempuan Berkarya Demi Indonesia



Sumber gambar : Google image smeaker.com

Ibu kita Kartini, putri sejati. Putri Indonesia harum namanya!
Hayoo siapa yang baca sambil nyanyi?
Jujur lagu ini merupakan lagu yang pertama kali paling aku hafal not baloknya saat belajar main pianika waktu SD.
Do re mi fa sol mi do, la do si la sol.
Entah mengapa, saat belajar pianika, recorder, balera, atau sejenisnya, aku selalu mencoba dengan not lagu ini. Lagu Ibu kita Kartini. Lagu nasional yang fenomenal.
Mudah dihafal, mudah dipahami dan sangat menginspirasi. Berhubung hari ini merupakan hari peringatan sang Ibu pertiwi, yaitu ibu Kartini.
Sebagai perempuan pertama yang selalu menjunjung tinggi harkat martabat seorang perempuan terutama. Ibu Kartini patut kita teladani terutama bagi seorang perempuan.
Perempuan biasanya dikenal dengan kelemahan dan ke-tidakmampuannya dalam melakukan banyak hal. Tapi menurutku itu semua adalah salah. Sebagai perempuan generasi bangsa Indonesia, kita sepatutnya berusaha untuk menjadi penerus bangsa yang sebaik-baiknya.
Haruskah semua perempuan mengangkat beban berat agar terlihat kuat?
Tidak juga, lalu bagaimana cara perempuan agar bisa menjadi penerus bangsa yang baik?
Dengan prestasi dan karya. Karena zaman semakin maju. Tak semuanya bisa diselesaikan dengan otot ataupun fisik belaka. Perempuan semestinya harus bisa berprestasi untuk negeri ini.
Menjadi perempuan yang pintar memang diidamkan bagi semua orang. Tentu dengan menuntut ilmu dan juga selalu berkarya.
Kini adalah saatnya perempuan berkarya demi Indonesia. Berkarya dan berprestasi demi menjadi generasi bangsa. Perempuan memang tidak akan bisa disamakan statusnya dengan laki-laki.
Tapi apa salahnya kita sebagai perempuan menumbuhkan potensi dan kemampuan diri. Sebagai kodratnya, perempuan adalah calon ibu bagi anak-anaknya nanti.
Itulah sebabnya kenapa perempuan harus pintar dan berkarya. Anak-anaknya nanti yang akan dididik juga seperti ibunya menjadi pintar dan penerus generasi bangsa.
So, untuk kita para perempuan. Yukk mari mencerdaskan diri sendiri demi kepentingan bangsa. Mari sama-sama berkarya dan berprestasi. Selamat memperingati hari Kartini. Karena perempuan bisa. Inilah saatnya perempuan berkarya demi Indonesia!

Penulis bisa ditemukan di:
Facebook : Blog Sang Pemimpi
Twitter : @alfha_sari4
Line & Instagram : alfhasari

0 komentar:

Posting Komentar