Kamis, 04 Mei 2017

CARA SEHAT ALA ANAK KOST


Menjadi anak perantauan memang tidak seindah di FTV nih teman-teman. Hidup sendirian di daerah orang lain atau mungkin sama sekali tak di kenal. Kita di tuntut untuk menjadi mandiri, melakukan segala sesuatu dan mengurus diri secara sendirian.

Tenang aja, gak usah khawatir untuk yang udah terbiasa SENDIRI!

Hahahah. Nah meskipun kita hidup sendiri nih teman, tentunya kita tidak boleh mengeluh dengan keadaan. Namanya juga anak rantau. Apalagi tujuan kita adalah ingin menuntut ilmu atau mungkin mencari jati diri.

Kalau pengalaman pribadi saya, yang sudah kurang lebih tiga tahun hidup di tanah rantau demi menuntut ilmu, pastinya banyak suka dan duka dalam hidup yang saya jalani sendiri ini. Mulai dari kesepian, melakukan semuanya sendiri tanpa bantuan orang tua, membuat mental saya semakin di tempah kuat untuk mengarungi kehidupan yang sebenarnya.

Tentunya tidak selamanya anak rantau yang hidup sendiri di kost, merasakan hal yang menyenangkan. Hal yang paling tidak mengenakkan biasanya apabila kita sedang mengalami “Homesick”. Homesick adalah saat dimana kita beneran sangat merinduukan rumah asli kita, dan juga merindukan keluarga tercinta yang kita tinggalkan. Kalau saya sering sekali mengalami drop saat homesick ini.

Tak terkecuali juga dengan sakit, demam, atau mungkin jatuh sakit karena kelalaian kita dalam menjaga kesehatan. Yah, namanya juga hidup sendiri, suka kurang perhatian dan tidak ada yang mengurus.heuheuh.

Nah, gimana nih supaya kita sang anak rantau yang sedang menempuh pendidikan bisa menjaga kesehatan dan menjaga diri sendiri?

Karena kita biasanya juga tidak sempat untuk check up rutin ke dokter mengenai kesehatan kita. Apalagi dengan setumpuk tugas kuliah, tugas organisasi, yang tentunya menuntut untuk segera diselesaikan. Kadang semuanya membuat badan kita menjadi mudah lelah dan bisa jatuh sakit.

Mulai dari sekarang nih teman-teman, kita harus menjaga kesehatan kita. Meskipun di tengah-tengah kesibukan, kita bisa menjaga ataupun mencegah penyakit yang akan masuk ke tubuh kita, dengan cara menjaga pola makan. Mengonsumsi makanan yang sehat juga merupakan salah satu pencegahan terjadinya jatuh sakit terhadap kita.

Salah satu hal yang baik untuk di konsumsi oleh kita nih teman, yaitu minuman Sari Jahe Merah. Nah untuk teman-teman ketahui, bahwa Jahe Merah adalah salah satu rempah-rempah yang digunakan untuk masakan. Tetapi Jahe Merah juga bisa digunakan untuk obat dan jamu tradisional.

Pastinya teman-teman pernah dong mencicipi jamu tradisional. Apalagi Jahe Merah memang merupakan salah satu dari obat tradisional. Hii, takut dong meminum Jahe Merah dengan rasa dan aroma yang sangat tajam.

Jahe Merah memang harusnya diminum dengan campuran-campuran bahan tradisional lainnya teman, agar rasanya tidak terlalu kuat dan pedas.
Ada satu produk dari Bawangmas Jaya Bengkulu nih teman-teman.
 AULIYA (Ahlinya Jahe Merah)

Nah kok tiba-tiba Alfha ngomongin Auliya sih. Siapa itu, adiknya?
Nah, Auliya merupakan minuman kesehatan siap seduh yang terbuat dari Sari Jahe Merah dan gula asli. Minuman ini tentunya pas sekali untuk kita yang menginginkan kesehatan dan mencegah datangnya penyakit di dalam tubuh.

Auliya juga di produksi di Bengkulu nih teman-teman. Jadi buat teman-teman yang mungkin sedang berkuliah di Bengkulu, kita patut untuk berbangga dan mengapresiasi produk lokal. Apalagi produknya aman untuk di konsumsi, karena memiliki label halal langsung dari MUI. Selain itu Auliya Jahe Merah juga menyehatkan, dengan dibuktikan oleh Departemen Kesehatan RI.

Untuk anak kost seperti kita-kita ini nih, susah yah untuk memulai menjaga kesehatan. Kalo udah sakit aja, baru mengeluh dan pergi ke dokter yang bisa menghabiskan uang untuk berobat. Mengapa tidak kita cegah saja dari sekarang. Jangan biarkan penyakit menghinggapi kita.

Teman-teman bisa membeli Minuman Auliya Jahe Merah ini di outlet makanan serta minuman yang ada di Bengkulu. Satu kotak Jahe Merah ini berisi lima sachet. Yang satu sachetnya bisa untuk satu kali seduh. Teman-teman bisa mengonsumsi Jahe merah ini setiap hari agar kesehatan tubuh semakin terjaga.


Auliya si Jahe Merah ini memiliki aroma yang kuat, khas Jahe merah dan sedikit beraroma gula merah. Penyeduhan tentunya menggunakan air hangat agar terasa nikmatnya nih teman-teman. Untuk rasa jangan di tanya lagi, manis namun agak sedikit pedas. Meskipun begitu satu tegukan mampu membuat tenggorokan kita terasa hangat.

Auliya Jahe Merah memang kaya akan manfaat untuk kesehatan kita, yang sedang berada di tanah rantau karena kurangnya asupan gizi yang memadai. Beberapa manfaatnya antara lain:
  1. Jahe merah memiliki sifat anti mual. Setelah di konsumsi sesaat sebelum melakukan perjalanan, jahe merah sangat nyaman untuk mencegah mabuk di perjalanan yang jauh. Selain itu, Jahe merah juga bermanfaat untuk menghangatkan badan dan mengatasi masuk angin.
  2. Buat teman-teman cewek nih yang mungkin sedang haid, dengan meminum Sari Jahe Merah secara rutin, bisa bermnafaat untuk mengatasi sistem pencernaan seperti sakit dan nyeri haid.
  3. Jahe merah juga bisa mengobati sakit kepala. Nah terbayang kan teman apabila kita di sibukkan dengan berbagai macam tugas yang membuat kita begadang semalam suntuk. Hal ini bisa mengakibatkan stress dan kepala semakin berat atau menjadi pusing. Dengan meminum segelas Auliya Jahe Merah hangat, otak kita akan semakin segar dan tubuh menjadi nyaman.
  4. Buat teman-teman yang mungkin lagi batuk dan flu. Jahe merah terbukti ampuh, dengan aroma dan rasanya yang harum, dapat menghangatkan tenggorokan kita serta melegakan pernafasan.
  5. Nah yang sering demam atau mendadak panas, Jahe Merah bisa membantu menurunkan suhu tubuh kita.
  6. Jahe merah dapat mengembalikan nafsu makan kita. Karena kalau kita nafsu makan, kita tidak akan kekurangan tenaga dalam beraktivitas nantinya.
Nah banyak sekali kan manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengonsumsi Jahe Merah ini. Untuk pemesanan di luar Bengkulu, teman-teman bisa menghubungi nomor 0852-6736-8031 atau via email auliyasjm@gmail.com.

Buat teman-teman sang anak rantau, mari menjaga kesehatan dengan semestinya. Karena dengan badan yang sehat, kita bisa menyelesaikan misi kita di perantauan dengan berhasil. Sehingga nanti pada saat kita pulang kembali ke kampung halaman tercinta, kita akan menoreh senyum di wajah orang-orang tersayang kita.
Bengkulu, 4 Mei 2017

Penulis bisa dijumpai di:
Whatsapp                           : +62 815 3934 2675
Facebook                           : Blog Sang Pemimpi
Twitter                               : http://www.twitter.com/alfha_sari4
Instagram & line              : alfhasari

This entry was posted in

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Siap sudah diganti mbak. Heuheuhhhh 😂

      Hapus
  2. tips sehatnya minum auliya,

    jangan lupa olahraga yang teratur, makan yang teratur, biar tetap sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan yang teratur dan juga bergizi serta menyehatkan! 😇

      Hapus

Jangan lupa komentar ya!