Jumat, 12 Januari 2018

2018 Goals

Halo teman-teman.
Meskipun new year udah lewat. Tapi kayaknya masih ya bau-bau gosongnya kembang api. Hahahah.
Aku mau memanfaatkan ke-gosong-an kembang api ini dengan goals 2018.
Yaelah kak, udah lewat!
Biarin yang penting nulis. Wleeee

Goals atau biasanya anak jaman kekinian menyebutnya resolusi. Resolusi bisa berupa sesuatu keinginan yang ingin kita capai. Tidak harus di tahun baru kita membuat resolusi ini. Tetapi biasanya resolusi dibuat di awal akan memulai sesuatu. Bisa awal perkuliahan, awal tahun, awal bekerja, awal hubungan kebersamaan, dan lainnya.

Sebelum tahun 2018, aku sempat bikin polling sederhana di Instagram yang berisi tentang resolusi.
Aku memberikan pilihan mengenai resolusi apakah harus dipublikasikan atau tidak. Hasilnya lebih banyak teman-teman di Instagram memilih untuk cukup kita sendiri yang tahu.
Padahal pilihan aku sendiri, harusnya resolusi di publikasikan agar teman-teman kita tahu dan membantu memberikan dukungan dalam mewujudkan resolusi tersebut.
Mungkin banyak juga faktor-faktor lain yang membuat teman-teman memilih untuk tidak mempublikasikan resolusi. Yang jelas resolusi merupakan hak pribadi kita mau diapain nanti.

Setelah dipertimbangkan dengan cukup seksama, dan membutuhkan waktu yang lama untuk memikirkannya membuat resolusi tersebut. Finally this is ma goals in 2018:

BE MORE CREATIVEGenerasi sekarang ya kan, hampir semuanya berkarya kreatif. Mereka seakan tidak pernah kehabisan ide untuk memunculkan sesuatu.
Lihat teknologi yang semakin hari semakin canggih. Yang kecanggihannya terkadang susah untuk dipikirkan dengan detail. Ada-ada aja sesuatu yang baru bermunculan.
Maka dari itu ayo sama-sama menjadi kreatif di tahun yang baru ini. Melahirkan gagasan dan ide-ide cemerlang untuk kita dan masyarakat. Agar nanti semakin banyak generasi yang cerdas dalam mengelolah dan memajukan bangsa ini. Merdekaaaa!

START MY PODCASTSebelumnya memang sudah tahu apa itu Podcast. Aku pernah mendengarkan Podcast berbahasa Inggris (tapi gatau artinya). Dan sepulang dari #ACYC2017 di Bandung kemaren, aku jadi tahu bahwa Podcast bukan hanya tentang pendidikan. Segala hal bisa kita bahas dan kita ceritakan melalui Podcast.
Menarik. Tapi belum banyak peminatnya di Indonesia. Aku tertarik untuk bikin Podcast mulai tahun ini. Tapi nyatanya belum sempat aku mulai. Padahal teman-temanku yang ikut ACYC2017 sebagian sudah ada yang memulai Podcast pertamanya. Wowww

READ BOOKS AND REVIEWAkhir-akhir ini aku memang merasa mengalami kemunduran dalam membaca buku. Yaa mungkin karena disibukkan dengan tugas kuliah anak semester akhir.
Membaca buku memang menyenangkan. Tetapi butuh niat dan waktu luang lebih. Untuk itu aku berusaha untuk menyempatkan waktu membaca buku.
Cara agar kita bisa baca buku dengan terpaksa, yaitu dengan mengulas kembali apa yang sudah kita baca. Ulasan tersebut bisa kita sampaikan kembali melalui tulisan, ataupun dengan video. Nah aku rencananya ingin mengulas buku melalui video Youtube dan Podcast. Doain yah teman-teman supaya rencanaku lancar. Aamiin

SECOND AND THIRD BOOKUwooh. Masa kuliah emang banyak sekali manfaat yang bisa kita galih lebih dalam. Apalagi status mahasiswa selama empat tahun. Apa saja yang udah didapat?
Sayang dong kalo kita tidak pandai memanfaatkannya. Misalnya membuat karya.
Buku pertama Alhamdulillah berhasil terbit 2 tahun lalu.
 Whatt? 2 tahun lalu? Terus 2 tahun ini ngapain aja?Iya itu. Makanya. Sayang kan kalo gak dimanfaatin. Tahun ini rencananya aku mau ngejar buku kedua dan ketiga. Kalo bisa keempat dan seterusnya. Doain yaa.

GRADUATEOf course. Ini yang paling di tunggu-tunggu. Hampir empat tahun kuliah yang pastinya mengharapkan wisuda dong. Iya lah, mahasiswa mana yang tidak mau wisuda? Ada lah, mahasiswa tidak aktif.hahahahEh, btw tadi aku cek portal kampus, dan statusku katanya mahasiswa tidak aktif. Syedihh padahal udah bayar SPP. Mungkin belum dirubah aja sama adminnya. Positif thinking guys.*skip

NEXT STEPSelanjutnya yah udah direncanain dong kalo udah wisuda mau ngapain. Tapi ini rahasia.

Pokoknya kita doa sama-sama agar apa yang kita rencanakan terwujud. Apa yang kita perjuangkan tercapai. Dan semoga bisa menginspirasi untuk perjuangan-perjuangan selanjutnya.
Lalu, resolusi teman-teman apa aja nih?
Boleh cerita bersamaku yah di:
Email : alfhasari@gmail.com
Instagram : @alfhasari
Twitter : @alfha_sari4

Bengkulu, 12 Januari 2018. 11:43 pm









6 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!