Minggu, 13 Mei 2018

Cara Foto Keren di Benteng Marlborough

Yang namanya jalan-jalan gak bakal ada puasnya. Apalagi kalo banyak tempat wisata.

Bengkulu adalah salah satu daerah yang banyak terdapat wisata keren. Bagi pendatang dari luar maupun dalam pun gak pernah puas mengunjungi Bengkulu.

Tempat wisata yang sudah ada sejak dulu, bahkan ada juga tempat-tempat baru bermunculan demi menarik minat para pecinta liburan.

Kalo ditanya beberapa tempat wisata udah tahu semua yah?

Apalagi yang tinggalnya di Bengkulu atau yang sering ke Bengkulu.

Anak remaja yang sekolah di Bengkulu jangan pura-pura gak tahu yah tempat-tempat hits di Bengkulu. Udah pasti hafal nih. Jangankan itu, gang-gang tikus pun dilewati. Hihii

Baca juga: Kenapa Remaja Gak Pernah Lepas dari HP 

Tempat hits baru-baru ini banyak bermunculan. Tidak hanya untuk liburan menikmati pemandangan alami yang diberikan oleh alam di Bengkulu, tetapi juga ditambah dengan tempat makan sekaligus nyantai.

Gak ketinggalan juga kalo udah liburan, pastinya wajib banget buat foto-foto cantiks. Foto-foto cantik dengan pemandangan alam ataupun bangunan-bangunan yang sengaja di percantik.

Udah hafal banget nih sama anak muda Bengkulu, kalo ada tempat tongkrongan hits dikit, pasti instagramnya penuh sama foto-foto cantik dan hits. Hihiii

Gak ngomongin anak muda doang ah. Saya juga suka foto-foto menuhin feed Instagram. Apalagi kalo suasananya Bengkulu banget. Ya kann?

Diantara banyak tempat wisata untuk foto-foto, Saya lebih suka foto di Benteng Marlborough. Udah tahu semua la yah, Fort Marlborough adalah tempat wisata sejarah yang udah ada dari zaman dulu.
Fhoto by Desy
Dari Saya masih SD pas pertama kali ke Bengkulu untuk jalan-jalan, Benteng Marlborough masih tetap dengan bangunannya yang gagah, sampai Saya sudah sebesar sekarang. Udah besar umurnya maksudnya, orangnya mah masih segini aja. Hohooo

Apalagi pas udah ngekost di Bengkulu, udah gak tahu lagi berapa kali kesini. Setiap sudut punya keindahan tersendiri. Selain belajar sejarah, foto-foto juga kece banget, asal pinter cari latar yang pas aja. Hihii

Dua minggu yang lalu, Saya sempat kesini lagi. Nemenin teman saya yang lagi galau ceritanya. Eh bukan deng. Maksudnya Saya yang lagi galau. Galau skripsi, huhuuuu.

Kesini tujuannya cuman mau beli rujak doang. Eh kebetulan saya bawa kamera pocket dan kebetulan si teman ini suka banget pepotoan, jadi temanya kita kesini hunting foto.
Fhoto by Desy

Biasanya saya gak mau foto-foto. Paling cuman ngambil background doang, sayanya gak foto. Berhubung teman saya bisa motoin bagus, alhasil jadi banyakan foto saya daripada dia. Hihiii

Iya biasanya gak suka foto karena yang motoin gak sesuai sama maunya kita. Kadang jelek, miring, gak tahu seni foto, jadinya males buat ngandelin teman. Tapi yang ini kayaknya udah bisa diandelin dan bakal diajak kalo mau fotoan. Hihiiii

Nah buat teman-teman, yang namanya foto itu bagus nggaknya tergantung sama orang yang motoin. Pakek kamera apapun, kalo si dia bisa ngambil bagus yah pasti bagus hasilnya. Hihii

Ini dia hasil fotoan saya, modelnya yah teman saya ini.



Cahaya

Pemilihan cahaya harus pas. Apalagi kalo kita mau foto pakek handphone aja. Cahaya di luar ruangan sangat di rekomendasikan. Pas banget kalo foto di Fort Marlborough, selain sejuk dan hijau, juga bangunannya klasik buat latar foto kita.


Latar

Milih latar buat foto jangan asal-asalan yah. Gunakan dengan baik mata kita untuk melihat sesuatu yang indah, assekk.

Iya maksudnya coba peka dengan sekitar, pasti ada satu ataupun dua sudut yang pas buat di foto. Kalo kita jadi orang yang motoin, jangan takut buat nyuruh yang mau di foto untuk pindah posisi kalo gak sesuai backgroundnya.
Paparazzi loh!

Rule of Third

Baik yang belajar maupun udah pro pasti masih butuh yang namanya rule of third.

Maksudnya apaan tuh?

Ituloh, garis kotak-kotak yang ada di hp ataupun kamera. Fungsinya untuk panduan kita dalam foto. Bisa dicari di setting kameranya itu sendiri, pasti ada kok. 

Nah untuk penggunaanya bisa di googling kalo mau paham lebih jauh. Heheh Saya mah paham dikit-dikit.

Biasanya kalo ngajarin adik saya buat motion itu, objeknya bisa di tengah, di pinggir tepat dengan garis, dan lain-lain. Lagi proses ngajarin adik-adik biar bisa motoin bagus, biar nanti kalo jalan-jalan, mereka bermanfaat buat saya, hohoooh.
Objek di tengah
Objek di pinggir
Bagusan yang mana?

Nanti lah saya buat caranya terpisah dengan ini. Panjang juga kalo mau di ceritain. Google aja dulu oke! Hohooo

Nah kalo udah tahu, ayo coba foto-foto dulu nih di Benteng Marlborough. Siapa tahu kan puas dengan hasil fotonya seperti Saya. Dan sekarang Saya lagi nyari tempat buat foto-foto bagus lagi. hihiiii
Meskipun pake timer, tetep harus bagus dong. huhuuu
 

Nah teman-teman kalo fotoan biasanya enak motoin atau fotoin orang?
Komen di komentar yah!

18 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!