Selasa, 16 Oktober 2018

Kebutuhan Seorang Blogger


Millenials dan media sosial tak dapat terpisahkan.
Begitupun blogger dan kamera, bagai dua hati yang harus menyatu dan tak bisa terpisah dalam waktu. Tak melulu yang benar-benar kamera, handphone pun menjadi kebutuhan yang sangat dibutuhkan bagi blogger.

Bayangkan ketika blogger harus selalu eksis dimanapun, kapanpun, dalam hal apapun, dan cekrek sana-cekrek sini adalah andalan yang tak boleh terlewatkan. Dunia memang harus tahu seorang blogger ini ngapain aja, bukan hanya cekrek asal jadi upload selesai, kadang tuh emang kebutuhan endorsan. Jadi handphone tak pernah terlepas dari tangan, Hihiii.

Ngeblog

Keadaan mendesak saat laptop tidak sedang ada di genggaman, salah satu cara blogger untuk tetap menggali konsistensi menulisnya yaitu dengan ngeblog via handphone.

Tidak hanya dalam keadaan mendesak saja, kadang mengetik tulisan di hp lebih membuat otak mengalir daripada terpaku di depan laptop sambil berpikir. Pantas saja banyak sekali kata-kata indah bertebaran di media, menghabiskan waktu menatap layar kecil di genggaman memang membuat candu.

Upload

Blogger tidak jauh-jauh dari ke-eksis-an menunjukkan pada dunia. Sejauh ini blogger juga setara dengan influencer. Seorang blogger tidak boleh ketinggalan dan harus mengiringi arus kecanggihan zaman ini. Eitss, mengiringi arus bukan berarti terbawa arus, justru pengaruh baik yang di sampaikan si blogger lewat tulisan, lebih mengena di hati para netizen media sosial. Eksis terus sih, heuheuu.

Foto

Untuk menjadi eksis di dunia maya, foto maupun video yang di tunjukkan harusnya berkualitas baik. Sudah pasti dong ya, blogger sejati sudah mengerti sedikit demi sedikit dasar fotografi.

Mengabadikan momen penting-yang harus di share untuk para netizen-haruslah menggunakan kualitas kamera yang baik. Aku juga selalu berhati-hati menggunakan fitur kamera di handphone. Dari segi pencahayaan, tempat, sekaligus posisi objek harus di ukur dan di atur betul-betul.

Baca juga:  Tips Feed IG Kece

Handphoneku lumayan bisa di andalkan kalau di siang hari alias pencahayaannya lebih terang. Tetapi tak bisa diandalkan saat malam hari atau low light. Masih ngelirik-lirik handphone mana yang kira-kira bagus buat fotonya. Karena menurut pengalamanku, kualitas kamera handphone memiliki periode tertentu alias semakin lama semakin buruk. Begitulah yang sekarang terjadi dengan handphoneku yang baru saja berumur satu tahun lebih.

Di blibli.com sekarang sedang ada flash sale pada 18 Oktober nanti. Promo ini ada setiap hari kamis jam 10.00 WIB. Teman-teman bisa membeli produk saat flash sale di jam 10 tersebut. Banyak produk yang di promokan, salah satunya Xiaomi Redmi 6A dari Xiaomi Official Store. Beli produknya dengan harga yang murah banget, yaitu 1.249.000 rupiah. Handphone terbaru dengan ahrga segitu siapa yang gak ngiler ya kan, hmmm.


Xiaomi Redmi 6A dengan layar 5,45 inchi punya banyak pilihan warna, diantaranya yaitu black, gold, dan blue. Warna-warna yang cantik dan elegan untuk millenials, apalagi buat blogger yang selalu eksis seperti Aku ini. Huft, jadi kepengen kan.
Dan yang paling utama, fitur kameranya untuk upload sana-sini sudah memiliki resolusi kamera depan 5 MP serta kamera belakang sebesar 13 MP. Dan RAM untuk penyimpanan pun mumpuni sekali, yaitu sebesar 2GB.

Tambah ngiler gak tuh?Coba kepoin Xiaomi Official Store

Gak harus kesel karena lalot kalau habis buka Instagram, dengan RAM yang besar kita jadi bisa download app yang mendukung kebutuhan sebagai seorang blogger.

Apa aja kebutuhannya sih?

Ada deh! Hihihhh.


Baca juga: Kamera untuk Vlog

38 komentar:

  1. yaaah udah lewat dong mba flash salenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah setiap kamis kok mbak flash sale nya :)

      Hapus
  2. Bener banget nih, blogger itu butuh teknologi yang bagus untuk mendukung aktivitas ngeblognya.

    BalasHapus
  3. Yes, setuju, blogger memang perlu alat atau senjata begitu. Yah, saya kelewat flash sale-nya. Duh, kelupaan, padahal kemarin juga udah diingetin sama temen, kalau ada flash blash di blibli. Hiks.. belum rezekinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh masih ada setiap hari kamis kak, jangan bersedih ya :)

      Hapus
  4. Telat dong, hehhe kebutuhan blogger salahs atunya emang hape dengan kamera dan ram yang besar, biar gak ngehang kalau pas dipakai foto, ngeblog, dan posting med sos

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kak, kadang suka ngehang itu karena kebanyakan app hahaha

      Hapus
  5. Zaman now blogger bukan hanya pintar merangkai kata namun juga harus jago cekrak cekrek yah mbak, kamera juga wajib sekarang mah yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak, blogger sama fotografer itu adalah skill yang tak bisa di pisahkan :)

      Hapus
  6. Nah iyaa setuju.. senjata seorang blogger ga hanya nulis tapi koneksi internet juga. Hihi

    BalasHapus
  7. Ponsel buat blogger masa kini itu adalah senjata utama. Dari ponsel kita nulis, motret, edit foto, hingga upload n share di sosmed.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kak penting bangett. apalagi di zaman seperti sekarang ini

      Hapus
  8. Yah.. Flash Salenya tanggal 18, sekarang udah tanggal 19 Oktober. Udah telat donk infonya mbak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ada promo lagi kok nanti :)

      Hapus
  9. Wih, lagi flash sale. Untung redmi ini masih tergolong baru, jadi ga ngiler flash sale :D

    BalasHapus
  10. RAM yang besar memang penting banget ya, biar nggak kehabisan power :)

    BalasHapus
  11. Hape itu kebutuhan pokok oara blogger ya. Nggak ada hape mati gaya. Nggak bisa eksis di medsos dan ngeblog.

    BalasHapus
  12. Sepakat blogger butuh buat upload kegiatan di medsos, apalagi menjaga feed instagram hehe tapi tetap jadi diri sendiri

    BalasHapus
  13. Bener banget, blogger itu hrs eksis n update terus di sosmed. Kalo enggak bakal kehilangan pembaca. Heu. Kdg mirisnya itu ad aj yg g ngerti, dibilang pamer lah, ga ada kerjaan lah. Padahal tiap org kan punya passion berbeda ya.

    BalasHapus
  14. Bener banget nih blogger butuh hp yang mumpuni buat tetap produktif dan eksis

    BalasHapus
  15. Xiaomi kameranya memang bagus.
    Apalagi kalau selfi, wajah jadi kinclong. 😁

    BalasHapus
  16. Aku baru tahu kalo blibli juga ada flash sale...tp udah lewat ya, next semoga ada lagi

    BalasHapus
  17. Serunya lagi, Xiaomi tu bisa dual aplikasi. Jadi kita yang punya akun sosmed doble bisa pake aplikasi yang digandakan.

    BalasHapus
  18. Wow, lumayan ramah jg ya harganya utk spek semacam ini

    BalasHapus
  19. handphone yg bisa diandalkan memang senjata wajib yaaa

    BalasHapus
  20. Betul ... selain membuat tulisan yang menarik, seorang blogger juga harus bisa mempersiapkan gambar yang menarik untuk mendukung tampilan blog.

    BalasHapus
  21. Iya ya, saya baru ngeh tentang pentingnya ukuran RAM yang besar sejak tertarik utk edit-edit video. Ternyata salah satu variabel gadget yang perlu dipernaharui kalau mau ngedit video dengan lancar adalah RAM yang memadai.

    BalasHapus
  22. Saya sebenarnya butuh kamera untuk upload foto yang bagus.

    BalasHapus
  23. Ada lagi, harus bisa bikin video, infografis, menjalin networking, update medsos, banyak yaaaa haha

    BalasHapus
  24. Ternyata emang kompleks ya yg harus dikerjakan oleh blogger. Ga cuma nulis aja, tapi juga posting dan sharing via sosial media.

    BalasHapus
  25. Punya hp yang mumpuni untuk mendukung hobi ngeblog penting banget memang mbak.

    BalasHapus
  26. Ya ampuun udah keluar aja seri terbaru xiaomi. Yang lama aja belum terbeli.

    BalasHapus
  27. Keknya blogger tuh memang nggak bisa dipisahkan dari gadget, ya, haha :D :D

    BalasHapus
  28. Hal utama yang dibutuhkan memang gadget dan tentunya jangan lupa sama kuotanya, heheheeee... Duh sayang amat ini sudsh lewat flash salenya

    BalasHapus
  29. Gadget udah kayak nyawanya blogger hehe.. karena memang segala pekerjaa bersumber dr situ. Menunggu jadwal flash sale berikutnya ah..

    BalasHapus

Jangan lupa komentar ya!