Senin, 15 Oktober 2018

Minuman Penghangat Badan Saat Demam


Teringat masa-masa kecil. Pas jadi “anak bawang” di sekolah-karena selalu ikut mama ngajar-pasti selalu ada bibi jamu yang mendendangkan jamunya setiap jam sembilan. Alhasil guru-guru di sekolah tak terkecuali mama juga sering membeli jamu. Hobi mama minum jamu akhirnya juga membuatku penasaran dengan rasanya. Aku mencoba jamu rasa beras kencur, dan bagian yang aku suka adalah air gula manisnya.

Sampai sekarang aku juga sering iseng beli jamu beras kencur ini. Teman-temanku malah tidak suka dengan baunya. Beruntungnya Aku sudah terbiasa meminum minuman herbal ini dari kecil.

Seperti yang kita tahu bahwa beras kencur itu rasanya pedas.
Pedas atau hangat ya? Yah begitulah.
Jika di seduh dengan air hangat, sangat melegakan sekali di tenggorokan. Namun, kecuali jamu Aku tidak mau meminum langsung si beras kencur ini. Biasanya aku gunakan untuk maskeran tangan dan kaki bersamaan dengan beras. Lebih alami dan tak perlu takut akan kimia bukan? Heheh.

Sama seperti beras kencur yang memiliki rasa hangat dan pedas, bumbu dapur tradisional yang sering di pakai untuk menghangatkan badan salah satunya adalah jahe. Jahe memiliki kandungan vitamin C dan B6 serta memiliki kandungan mineral seperti potassium yang berfungsi untuk obat berbagai macam penyakit.

Beberapa hari yang lalu, aku baru saja mengalami batuk dan flu. Berhubung cuaca di Bengkulu tak menentu, kadang siangnya terik sekali lalu tiba-tiba sore atau malamnya hujan, membuat badan yang kurang pandai beradaptasi menjadi tumbang sendiri. Sebenarnya aku adalah orang yang jarang sakit, tetapi kalau sudah sakit bisa berhari-hari. Paling sakit kecil yang menyerang kalau tidak batuk ya flu. Dan akhirnya batuk dan flu menghinggapi secara bersamaan disertai dengan demam selama satu malam.

Untungnya sebelum demam, Aku sudah mempersiapkan membeli Herbadrink di supermarket. Yah sembari membeli keperluan yang lain, Aku sempatkan juga membeli Herbadrink Sari Jahe. Buat minuman sendiri dari jahe males ribet, jadinya beli aja yang sudah praktis dan sugar free juga. Tujuanku adalah untuk menghangatkan tenggorokan yang lagi batuk dan flu ini, eh ternyata di susul dengan demam di malam harinya. Temanku merasakan panas di badanku tetapi aku merasa kedinginan. Begitulah kalau lagi demam, tak menentu. Haduhhh.

Setelah minum Herbadrink Sari Jahe, badanku yang dingin sekali-yang menurut orang-orang panas-akhirnya perlahan mulai hangat sendiri. Di malam itu pun aku tidak mau minum obat, padahal sudah di peringatkan oleh orang tuaku di sana agar segera minum obat. Rasa malas minum obat karena takut ketergantungan jadinya Aku gantikan saja dengan minum penghangat badan.

Herbadrink Sari Jahe ini merupakan minuman herbal yang selain berfungsi menghangatkan badan, juga berfungsi untuk mengatasi perut kembung dan masuk angin. Jadi gak perlu kerokan nih buat teman-teman kalau lagi masuk angin, minum Herbadrink rasa Sari Jahe aja. Karena dibuat dengan bahan alami tetapi proses pengolahannya sudah modern, sehingga praktis dalam bentuk sachet.

Untuk satu kotak Herbadrink Sari Jahe harganya kisaran dua belas ribuan dengan isi 5 sachet. Cukup murah bukan? Praktis juga untuk penyeduhan, cukup siapkan air hangat sekitar 150 ml, lalu larutkan satu sachet Herbadrink Sari Jahe Sugar Free ini. Menggunakan air dingin sebenarnya bisa, tapi untuk lebih merasakan kehangatan yang lebih, lebih baik menggunakan air hangat, hihihhh.

Selain yang rasa Sari Jahe, Herbadrink juga memiliki varian rasa yang juga menyehatkan tubuh seperti; Sari Jahe, Sari Temulawak, dan Lidah Buaya.


Herbadrink Sari Temulawak sendiri berfungsi untuk membantu memelihara kesehatan hati, assekk. Tuh yang hatinya sedang tak terarah di landa galau, lebih baik minum ini. Heheh. Sedangkan Herbadrink Lidah Buaya berfungsi untuk membantu memelihara kesehatan pencernaan dan membantu melancarkan BAB.

Mantep banget kan?

Minuman Herbadrink tidak hanya sekadar minuman, namun juga memberikan manfaat herbal untuk tubuh kita sendiri.

11 komentar:

  1. jadi kalau ada anak-anak galau tuh sodorin herbadrink sari temulawak aja Fa hehe

    BalasHapus
  2. Lagi musim kayak kini sangat rentan kena flu ya kak. Mesti sedia herbadrink biar sehat terus

    BalasHapus
  3. lumayan murah ya sekotak. Bisa buat semingguan.

    BalasHapus
  4. Sama kita..Jahe juga minuman favorit saya untuk menghangatkan badan..

    BalasHapus
  5. Memang butuh yg angat2 y mbak . Sari jahe herbadrink pilihan yg tepat.

    BalasHapus
  6. Saya juga minum sati jajahe, praktis dan ekonomis

    BalasHapus
  7. Saya juga penggemar sari jahe, minuman yang menghangatkan semua keluarga

    BalasHapus
  8. Suami saya klo lagi nggak enak badan atau masuk angin, biasanya beliau minumnya sari jahe.

    BalasHapus
  9. penikmat jamu juga ye. kok kita saan sih suka sama air gula dari jamu hihi karena kita suka yang manis manis hihi

    BalasHapus
  10. Nah mb kemarin demam juga minum ini fa. Jadj enakan badan

    BalasHapus
  11. Aku udah coba yang lidah buaya. Seger banget deh

    BalasHapus

Jangan lupa komentar ya!