Selasa, 09 Oktober 2018

Mirrorless untuk Blogger & Vlogger


Menulis blog memang mengasyikkan jika waktu yang kita berikan untuk menulis memang benar-benar luang. Apalagi jika sudah mulai mengenal job sana-sini. Tergiur akan penghasilan yang cukup membuat hati senang.

Namun, lama kelamaan jika hasil menulis gini-gini aja rasanya kurang memuaskan. Di tambah lagi sudah banyaknya teman-teman blogger lain yang lebih menjadikan blog mereka professional di dukung oleh foto yang kece abiss.

Aku menjadi iri. Karena hasil foto ku hanya sebatas itu saja. Kurang kece menurutku. Aku mulai semangat mengejar target #2019kamerabaru. Pundi-pundi rupiah hasil ngeblog dan hasil jualan Aku kumpulkan demi hashtag tersebut.

Belum lagi hobiku ngevlog yang tertunda karena kamera pocketku yang tak mendukung pembuatan video. Aku jadi semakin tergiur Kamera Untuk Vlog dengan mirrorless yang umum di pakai oleh blogger dan youtuber.

Meskipun aku tahu, bahwa kamera bukan segalanya dalam berkarya. Namun untuk terlihat lebih professional, apa salahnya ya kan?

Berulang kali melirik-lirik kamera yang di damba di online store maupun offline store yang ada di kotaku. Kamera Untuk Vlog yang cocok bagi blogger dan vlogger sepertiku haruslah yang simple layaknya mirrorless. Kenapa?

Mudah di Bawa
Alasan klasik yaitu simple dan mudah di bawa kemana-mana. DSLR sebenarnya mendukung, malah lebih professional. Namun, dalam keadaan atau situasi yang harus cepat dan gak mau ribet kita gak mungkin bawa yang gede-gede ya kan?

Mirrorrless lah yang menurutku lebih simple dan gak ribet.

Menjauhi Fitnah

Kadangkala kalo kumpul sesame komunitas atau sama teman-teman mau foto aja canggung kalo harus ngeluarin DSLR se-gede gaban. Takutnya adi fitnah, dikira sombong lah, anu lah, ini lah.

Hal ini juga membuatku lebih suka mirrorless, ngeluarinnya simple dan pede. Gak harus takut kena fitnah atau terjadinya omongan di belakang karena nyombongin kamera.

Anti Ribet

Kebayang dong, kalo lagi jalan-jalan tapi gak mau bawa tas yang besar karena cuman muat kamera doang. Cukup kantongin doang, mirrorless udah aman dan bisa dibawa kemana-mana. Gak takut ribet. Tapi hati-hati awas ilang juga mentang-mentang si doi kecil. Hahah.



Baca juga: https://www.blibli.com/friends/blog/rekomendasi-kamera-travel-vlogger/

Namun aku berfikir lagi, apakah rupiah yang aku kumpulkan cukup membeli mirrorrless yang aku dambakan awal 2019 ini? Secara, aku baru terniat mengumpulkan uang sekitar satu bulan ini.

Ngelirik di online store seperti blibli.com untungnya punya program cicilan 0%. Aku cuman perlu search kamera yang di inginkan, dan bisa memilih cicilan perbulan tanpa kartu kredit.



Menggunakan kartu kredit sebenarnya juga bisa. Tetapi apalah dayaku hanya seorang yang tidak punya kartu kredit. Yang sepertiku bisa menggunakan Akulaku, Kredivo, maupun Home Credit.

Buat yang lebih suka dengan cash juga tersedia berbagai macam metode pembayaran, mulai dari transfer Bank, Indomaret, Pos Indonesia, dan yang lainnya. Metode pembayaran yang bermacam-macam dapat memudahkan kita untuk segera memiliki barang yang kita inginkan.

Kamera Untuk Vlog Canon Mirrorrless M10 dambaanku rasanya sudah cukup untuk kebutuhan seorang blogger nyambi vlogger sepertiku. Selain ringkas dan mudah di bawa, pilihan warna hitam atau putih membuatnya semakin stylish dan kece. Dengan resolusi 18MP dan layar touch screen 3.0 inch yang bisa di balik buat selfie hingga 180 derajat rasanya sudah cukup untuk membuat video setiap minggunya.


Gimana gak cukup? 
Teman-temanku yang non-blogger saja mengidam-idamkan si M10 ini. Masa seorang blogger sepertiku tidak mau meningkatkan ke-profesional-an dengan membeli kamera baru. Hahah. Semoga saja #2019kamerabaru segera terwujud!

2 komentar:

  1. Haha mantap. mirrorless sekarang sudah canggih canggih. tapi kalau M10 gaada headphone jacknya bak. kenapa gak ambil M3 aja bak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi ribet kak kalo untuk vlog. kalo syutingnya indoor perlu sih :)

      Hapus

Jangan lupa komentar ya!