Selasa, 20 November 2018

Inilah Diet Keto Indonesia Yang Bisa Anda Coba


diet-keto
Anda sudah berkali-kali diet tapi gagal? Memag bukan hal yang mudah untuk melakukan diet. Bukan hanya niat yang bisa menjadikan diet berhasil. Namun juga butuhnya komitmen yang kuat untuk melakukan diet. Biasanya orang akan mudah menyerah di 3 hari pertama melakukan diet. Diet bukan berarti tidak makan apapun sama sekali. Diet adalah bagaimana pola makan anda dirubah menjadi sesuai kebutuhan. Nah, untuk melakukan diet, berbagai macam pilihan diet kini sudah banyak. Jika anda ingin mengikuti diet alas artis seperti Kourtney Kardashian, anda bisa mencoba diet keto. Banyak artis Indonesia juga sudah mencoba diet keto ini. Diet keto Indonesia sendiri tak jauh beda dengan diet keto di Amerika atau Eropa.

Diet keto di Indonesia mungkin yang membedakan adalah menu makanannya ala Indonesia saja. Karena terkadang ada bahan makanan yang tidak tersedia di Indonesia. Anda harus paham dulu apa itu diet keto? Diet keton sendiri berasal dari keton. Menurut para ahli keton adalah bagian yang ada di dalam hati, yang berfungsi untuk mengancurkan lemak. Nah kata diet keto tersebut berasal dari situ. Kemudian konsep diet keto sendiri sebenarnya agak berbeda dengan diet-die lainya. Konsepnya sebenarnya simple dan tidak ribet. Dikarenakan ada beberapa diet yang membutuhkan bahan yang terkadang sulit dicari.

Konsep diet keto adalah jumlah karbohidrat yang masuk harus dikurangi. Jadi jika biasanya karbohidrat masuk ke dalam tubuh sebesar 50-60 %, nah untuk diet keto karbohidrat yang masuk kurang dari itu. Diet keto menganjurkan untuk mengonsumsi karbohidrat hanya 10 % atau bahkan 5 % saja. Namun anda jangan merasa tidak yakin dulu. Asupan karbohidrat yang biasanya digantikan dengan protein. Jadi anda bisa mengonsumsi ikan yang mengandung protein. Selain itu anda juga bisa menggantikan asupan karbohidrat yang hilang dengan lemak tak jenuh.

Lemak tak jenuh yang bisa anda gunakan adalah yang berasal dari alpukat. Sehingga banyak orang yang melakukan diet keto mengonsumsi alpukat. Tapi anda jangan salah konsep alpukat. Alpukat langsung dimakan saja, atau dijadikan dressing salad. Intinya jangan dicampur apapun, apalagi untuk dijadikan jus. Jus alpukat yang dicampur susu dan juga gula justru akan merubah alpukat menjadi hal yang tak baik untuk tubuh. Kemudian akan menjadikan kegemukan.

Sebenarnya diet keto sendiri muncul untuk mengobati penyakit epilepsy. Namun sekarang diet keto dijadikan pola hidup sehat yang juga untuk menurunkan berat badan. Dikarenakan asupan gula anda berkurang karena tidak mengonsumsi karbohidrat yang berguna untuk energi. Anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi buah-buahan. Jadi ketika anda lapar, anda bisa mengonsumsi buah-buahan. Namun buah-buahan yang bisa anda konsumsi dalam diet keto adalah alpukat dan juga strawberry.

Untuk makan pagi anda misalnya, anda bisa mengonsumsi kopi. Namun kopi yang anda minum adalah kopi pahit tanpa gula. Kemudian untuk maka siangnya anda bisa memakan salad yang dicampur dengan protein. Anda misalnya menggunakan ikan salmon sebagai pendamping memakan salad. Pilihan menu makan siang lainnya adalah mengonsumsi dada ayam yang dipanggan atau dioven. Untuk rasanya, anda bisa tambahkan garam dan merica. Makan malam anda, anda bisa membuat sop daging. Ingat sop dagingnya harus tanpa lemak. Artinya jangan ditumis dulu bumbunya. Bumbu seperti bawang merah dan putin bisa dihaluskan dan masukkan kedalam sop daging. Lalu tambahkan garam sedikit saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!