Rabu, 07 November 2018

Tips Liburan Bareng Keluarga


Di bulan yang hampir mendekati penghujung tahun, apa rencana teman-teman dalam berlibur serta menyenangkan diri sendiri?

Apakah ada rencana tersendiri atau sama sekali belum ada plan mau kemana?
Liburan akhir tahun memang waktu yang tepat untuk semakin lebih dekat dengan keluarga. Biasanya yang keseharian jauh dari orang tua baik itu bekerja ataupun menuntut ilmu, liburan ini menjadi momen yang pas mengajak keluarga travelling.

Meskipun liburan bersama keluarga tidak terlalu jauh dari kota tempat kita tinggal, setidaknya kita memiliki rencana dan apa saja yang harus dipersiapkan. Aku punya tips buat teman-teman yang berencana untuk liburan bersama keluarga.

Persiapkan Pakaian 

Sebelum berangkat liburan, persiapkanlah pakaian yang akan di kenakan sekeluarga. Jangan lupa pakaian cadangan apabila waktu liburan lebih dari satu hari. Gunakanlah pakaian yang simple dan tidak ribet serta sesuai tempat.

Baca: Outfit/pakaian untuk Muslimah

Bekal Makanan 

Untuk liburan yang hanya membutuhkan waktu satu hari, sebaiknya membawa bekal makanan untuk di makan nanti ketika sudah sampai di suatu tempat. Membawa bekal makanan sendiri rasanya lebih nikmat, meskipun kadang ada juga yang memilih praktis membeli di rumah makan. Namun untuk berhemat, dana konsumsi juga bisa dialokasikan untuk keperluan lain selama liburan.

Dana

Bendahara umum biasanya di dalam satu keluarga yaitu Ibu. Sebaiknya Ibu-ibu mempersiapkan dana secukupnya dan jangan berlebihan. Kalaupun untuk jaga-jaga, uang bisa di simpan saja di dalam atm untuk menghindari pemborosan tergoda membeli ini-itu nantinya. Dan juga harus berhati-hati menyimpan uang dimanapun kita berada, karena kejahatan ada dimana saja selagi ada celah dan kesempatan.

Baca: Cara Foto Keren

Kendaraan

Yang paling penting dalam berlibur adalah kendaraan untuk menuju tempat yang kita rencanakan. Dari jauh-jauh hari memang harus di pikirkan mau menggunakan kendaraan apa nantinya bersama keluarga.

Untuk yang menggunakan mobil pribadi, perlu di persiapkan hal-hal yang mendasar sebelum berangkat seperti membersihkan mobil sebelum digunakan, menyusun barang yang akan dibawa, membawa peralatan jika mobil rusak di tengah jalan, mengisi bensi, serta yang lainnya.


Namun tidak semua orang memiliki mobil pribadi. Meskipun begitu bukan berarti kita tidak bisa berlibur bersama keluarga. Sekarang sudah banyak jasa rental mobil yang terjangkau untuk teman-teman pakai selama liburan.

Banyak sekali website-website penyedia jasa rental atau sewa mobil sesuai dengan daerah teman-teman. Kita hanya perlu bernegosiasi dengan si pemiliki jasa sewa berapa dana yang dibutuhkan untuk menyewa dalam satu atau dua hari tergantung dengan lamanya liburan teman-teman.

Seperti di kota Cirebon, website rentalmobildicirebon.com ini menyediakan jasa rental mobil di Cirebon serta jasa rental hiace di Cirebon. Berbagai jenis mobil bisa kita pilih melalui website dan sudah tertera berapa tarif sewa beserta supir. Teman-teman bisa mendatangi kantornya yang beralamat di PT. Budhi Surya Sejahtera - Pondok Avicenna, Jl. Taman Pemuda No. 2 Cirebon
atau menghubungi nomor telpon, 08156407913 / 081298476511.

Untuk harga sewa terbilang cuku pmurah bagi keluarga yang ingin liburan. Teman-teman bisa mengalokasikan dana terpisah untuk menyewa mobil agar perjalanan bersama keluarga menjadi lebih santai daripada harus menggunakan kendaraan umum.

13 komentar:

  1. Nah, ini mobil belum bersahabat buat dibawak ke luar kota. Semoga segera berganti mobil baruu. Aamiin

    BalasHapus
  2. Nah ada cadangan kendaraan nih jika ke Cirebon,,noted!

    BalasHapus
  3. Liburan memang merupakan moment untuk bisa quality time bareng keluarga, akhir tahun ini, liburan akhir tahunnya masih menyesuaikan waktu libur suami juga nih

    BalasHapus
  4. Kalo aku mah, walau dana minum, asal ada teman yg klop dan kendaraan oke, lanjuttt.. Hehew

    BalasHapus
  5. Asal ada dana aku mah berangkat liburan hahahaha

    BalasHapus
  6. Asik liburan kalo banyak duit bersama keluarga. Tapi kalo ga ada, jalan2 dalam kota udah senang juga

    BalasHapus
  7. Kalo liburan ke Palembang. Kami aering juga rental mobil. Biar praktis

    BalasHapus
  8. Emang amannya sih sewa rental aja klo mau kemana mana

    BalasHapus
  9. Kalo jalan-jalan bareng keluarga emang enaknya pake mobil aja ye, rental jadi pilihan banget deh tuh biar aman & nyaman :)

    BalasHapus
  10. Wah senangnya jalan sama keluarga, quality time banget ya dek. Merecharge energy biar kuat beraktivitas & bersibuk-sibuk ria lagiii

    BalasHapus
  11. Udah jarang banget aku liburan dengan keluarga hehe

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Paling penting sih persiapkan jadwal hehe. Apalagi kalau anak-anaknya udah dewasa, makin sibuk, susah cari waktu.

    BalasHapus

Jangan lupa komentar ya!