Rabu, 05 Desember 2018

Beberapa Tutorial Mudah Dan Praktis Hijab Segiempat

hijab-segiempat-praktis

Sekarang ini tren hijab segiempat kembali muncul ke dunia fashion Indonesia. Setelah beberapa saat yang lalu ketenaran hijab segiempat ini tertutupi oleh hijab pashmina dengan berbagai kreasinya. Tetapi hijab segiempat ini kembali banyak digemari karena bentuknya yang sederhana, lebih mudah untuk digunakan, dan harganya yang sangat terjangkau. Kesemua kelebihannya adalah daya tarik tersendiri dari hijab segiempat itu.

Tidak hanya bentuknya saja yang sederhana tetapi hijab segiempat ini juga bisa dikreasikan seperti kreasi pashmina. Didalam menunjang penampilan sehari hari didalam berbagai aktivitas maka kamu akan membutuhkan tutorial hijab simple segiempat yang mudah dan praktis.

Berikut beberapa tutorial mudah dan praktis hijab segiempat diantaranya yaitu :

1. Hijab Segiempat Sederhana

Pertama tama hijab segiempat dilipat hingga membentuk segitiga. Lalu aplikasikan hijab pada kepala dan kedua sisi dikaitkan dengan menyematkan peniti pada bagian bawah dagu. Kemudian kedua sisi hijab yang runcingnya diambil dan disampirkan ke bagian yang saling berlawanan. Bagian sisi runcing yang sebelah kirinya disampirkan pada bagian bahu sebelah kanannya atau sebaliknya. Kemudian kedua ujung hijab yang runcing itu diikatkan pada leher bagian belakang, supaya lebih kuat dan akan terkesan langsing nantinya. Atau juga supaya hijab bagian belakangnya terlihat lebih rapi maka kamu bisa mengikatkan ujung hijab kebagian dalam hijab.

2. Hijab Segiempat Syar’i Sederhana

Pertama tama inner atau ciput digunakan terlebih dahulu, tujuannya adalah untuk pengerat dan supaya rambut rapi dan tidak terlihat. Kemudian hijab dilipat hingga bentuknya itu menjadi segitiga. Jika hijab yang digunakan ukurannya kecil maka cukup dengan hanya melipat sebagian saja dan ujung yang satu dengan yang lainnya tidak bertemu. Hal ini dilakukan supaya pada saat hijab digunakan maka akan terlihat tetap panjang. Dan jika hijab yang digunakan terlalu menerawang maka hijab bisa didobel dengan menggunakan hijab yang berbahan Saudia atau paris sehingga akan lebih mudah diatur. Kemudian hijab dibentuk pada bagian wajah dan sematkan dengan peniti pada bagian bawah dagunya. Lalu sisi hijab kanannya ditarik kesebelah bagu kiri dan sematkan jarum pentul. Supaya tampilan hijab semakin manis tambahkan bros.

3. Hijab Segi Empat Syar’i Elegan

Untuk mengaplikasikan model hijab ini sebaiknya pilih hijab bermotif yang besar ukurannya sehingga akan dapat menutup dengan sempurna meski nantinya akan dikreasikan dengan sedemikian rupa. Pertama tama inner atau ciput digunakan terlebih dahulu supaya rambut tertutupi dan akan lebih rapi pemakaian hijabnya. Setelah itu hijab diposisikan dengan bagian kanannya yang lebih panjang dibandingkan sisi kirinya. Bagian hijab yang sebelah kanan tadi ditarik kearah bahu sebelah kiri hingga disampirkan pada atas kepala dan pada samping telinga kanan disematkan jarum pentul. Supaya penampilan hijab semakin menarik maka bisa dengan menggunakan bros.

Itulah beberapa tutorial mudah dan praktis hijab segiempat. Ketiga tutorial diatas bisa kamu terapkan didalam menunjang penampilan sehari hari baik untuk acara yang formal atau yang tidak formal. Memang kreasi menggunakan hijab segiempat ini sangat sederhana tetapi akan mampu merubah kesederhanaan hijab segiempat yang kamu miliki untuk menjadi model hijab yang elegan. Sekarang sudah tahu kan tutorial mudah dan praktis hijab segiempat yang akan membuat kamu tampil cantik dan keren didalam kehidupan sehari hari. Dan pastinya ketiga model hijab diatas mudah didalam mengaplikasikannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!