Rabu, 05 Desember 2018

Kenapa Menulis Blog?

kenapa-menulis-blog

Setiap orang pasti memiliki kesukaan atau hobi tersendiri yang selalu dikerjakan. Begitupun Aku yang senang dengan menulis.

Meskipun senang dan mungkin bisa dibilang hobi, bukan berarti Aku rajin menulis. Tetap saja yang namanya nulis harus dilakukan saat senang saja. Kalo lagi males, yaa gak suka nulis.

Banyak orang bilang kalo menulis itu mudah. Padahal kenyataannya tidak juga. Jika sudah menjadi suatu pekerjaan, menulis memerlukan effort yang cukup banyak dan tidak serta merta bisa jadi tulisan.

Dulu pas semester awal kuliah mimpiku adalah menjadi seorang penulis buku. Menulis berlembar-lembar naskah dan menciptakan sebuah cerita hingga akhirnya jadi sebuah buku.

Akhirnya jadilah satu buah karyaku yaitu novel pertama yang berjudul "Assalamu'alaikum Aktifis". Ceritanya yang terinspirasi dari seorang teman hingga akhirnya kuabadikan didalam buku ini.

Sebuah prestasi untuk bisa hadir dalam acara bedah buku di kampus pada saat ramadhan. Karyaku di bedah oleh seorang ustadz dan disimak oleh banyak mahasiswa. Pencapaian pertama dan tertinggi yang pernah aku dapat.

Dengan pencapaian tersebut Aku mulai semangat lagi untuk melanjutkan menulis naskah kedua.

Banyaknya kegiatan dan rasa malas juga akhirnya naskah kedua tak kunjung selesai. Hingga akhirnya ganti topik baru menulis naskah ketiga dan tidak juga terselesaikan, heuheuhh.

Dan sampai sekarang Aku sudah tidak meneruskan apa yang sudah aku mulai kemarin. Karyaku baru satu. Aku tidak lagi semangat menulis naskah uang menurutku membutuhkan waktu yang banyak.

Aku memutuskan untuk menulis blog. Karena menulis dalam satu waktu pun akan selesai. Berbeda sekali jika menulis naskah yang butuh waktu berminggu-minggu.

Menulis blog juga tidak rutin seperti blogger lainnya. Aku menulis jika aku mau dan moodku sedang baik.

Menurutku menulis di blog lebih efektif untukku yang moody/labil. Rasa malas kadang membuat blogku terlantar begitu saja. Tapi kalau lagi semangat menulis, satu minggu bisa rajin sekali memposting tulisan.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!