Kamis, 06 Desember 2018

Pesatnya Periklanan Indonesia di Masa Depan

periklanan-masa-depan

Pada saat ini media periklanan sudah sangat maju, bahkan untuk memikirkan media yang akan digunakan di massa depan pun pasti akan lebih maju lagi. Di luar negara mungkin sudah mulai merencanakan atau sudah menerapkan bentuk periklanan yang baru dan akan menarik perhatian dari para masyarakat.

Di Indonesia hal itu mungkin masih dalam fase perancangan, dimana para pengiklan masih bingung untuk menerapkan apa dan bagaimana bentuk iklan yang akan ditayangkan nantinya. Banyak batasan-batasan yang harus dipatuhi oleh para pengiklan sehingga tidak merugikan masyarakat lain.

Dimasa yang akan datang dipastikan media digital akan terus berlanjut dan berkembang lebih kreatif lagi dan akan membuat sesuatu hal yang baru dalam mengiklankan produk di media digital baik itu media social maupun media TV dan Radio. Media iklan digital seperti TV dan Radio yang awalnya hanya digunakan untuk mengiklankan sebuah produk di wilayah lokal, akan dapat mengiklankan produknya secara keseluruhan ke pasar Internasional di masa depan.

Hal tersebut adalah salah satu perubahan besar dalam bidang periklanan maupun dalam bidang pemasaran. Untuk media sosial, mungkin akan muncul suatu media sosial baru yang berguna untuk mengiklankan produk dengan variasi content yang lebih menarik lagi dan lebih mudah dalam melakukan proses periklanan.

Baca ini: Fungsi Iklan

Selain itu, seseorang yang pandai dalam membuat suatu kesempatan didalam suatu ruang sempit akan membuat pengiklanan di Indonesia menjadi lebih menarik lagi seperti contoh pengiklan yang akan menggunakan media luar ruang. Media luar ruang saat ini di Indonesia bisa dikatakan kurang menarik atau tidak sekreatif menggunakan media digital. Banyak batasan-batasan yang dibuat di Indonesia sehingga masyarakat Indonesia tidak bisa mengeluarkan ide-ide baru diluar ruang seperti yang dilakukan di luar negeri.

Di masa yang akan datang, diharapkan pemerintahan Indonesia dapat membuat aturan baru dalam melakukan periklanan diluar ruang. Dimaksudkan bukan untuk merusak fasilitas yang ada tetapi memperbaiki fasilitas yang rusak sehingga menjadi tempat yang dapat dipergunakan untuk arena rekreasi dari masyarakat.

Seperti halnya gedung-gedung tingkat tinggi yang masih dipergunakan atau sudah tidak dipergunakan dapat dimanfaatkan menjadi media iklan luar ruang dengan menambahkan ataupun memperbaiki tampilan dari gedung tersebut sehingga tidak terlihat membosankan. Dibuat sekreatif mungkin sehingga para masyarakat merasa senang apabila melihat atau melintasi media iklan luar ruang tersebut. Selain itu banyak lagi media iklan luar ruang yang dapat dimanfaatkan untuk mengeluarkan kreatifitas dari para pengiklan sehingga media luar ruang tersebut tidak menjadi suatu bentuk yang membosankan lagi tetapi menjadi bentuk yang sangat menyenangkan bagi orang lain.

Baca ini: Kenapa Menulis Blog?

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!