Selasa, 02 April 2019

Dengan Plester Anti Air, Hobi Mancing Jalan Terus!


Sentimen negatif terhadap para mancing mania atau orang yang hobi memancing tetap tidak menurunkan minat untuk memancing, ya namanya juga hobi. Orang yang suka memancing identik dengan pemalas, buang-buang uang dan waktu plus tidak sehat karena kerjaannya hanya duduk sepanjang hari menunggu umpan di mata kail di santap ikan di kali. Kesan malas muncul karena orang yang hobi mancing dapat bertahan seharian duduk di depan kolam tanpa merasa bosan.

Meski demikian, memancing sudah teruji bahwa hobi satu ini melatih kesabaran dan emosi. Bagaimana tidak? Terkadang sudah lama menunggu ikan datang namun ketika umpan dimakan ternyata ikannya lepas, bahkan sering hanya makan umpan semata. Walaupun begitu para mancing mania tidak pernah menyerah hanya karena satu ekor ikan lepas dari joran.

Hobi memancing ini pun merupakan salah satu hobi yang populer hampir di seluruh dunia. Bahkan beberapa negara memiliki klub mancing sendiri, walaupun mungkin berbeda kelasnya dengan para mancing mania kolamers atau pemancing yang melakukan hobinya di kolam saja.

Mahal itu memang relatif, namun tidak bisa dipungkiri jika hobi memancing memerlukan budget yang lumayan. Dari mulai pembelian joran, kail, pemikat ikan hingga umpan yang digunakan untuk memancing. Namun semua harga itu terbayar ketika memancing dan mendapatkan ikan yang lebih banyak dibandingkan dengan yang lainnya.

Melepaskan ikan dari kail terkadang mudah terkadang sangat sulit. Tergantung kedalaman si ikan memakan kail, paling mudah jika kail hanya menempel di sungut ikan. Namun jika kail tertelan karena ikan yang di dapat lebih besar daripada kail, mengeluarkannya butuh teknik dan keahlian khusus. Salah-salah setelah kail lepas dari sungut ikan malah kena tangan. Terkena pancingan biasanya menimbulkan luka dalam dan robek, karena kail dipancing untuk dapat masuk dan menancap sehingga luka yang ditimbulkan bersifat dalam dan merobek kulit.

Jika anda terluka ketika memancing, segera cari air bersih untuk digunakan membersihkan luka. Setelahnya gunakan plester penutup luka anti air untuk melindungi luka dari kontaminan yang berpotensi memperparah luka. Selain luka tersangkut kail pancing, luka sayat pun menghantui para pecinta mancing. Sama halnya dengan luka robek akibat pancingan, luka sayat pun harus ditutup setelah dibersihkan. Lebih lengkapnya tentang luka sayat dan penanganannya dapat dilihat disini: https://www.id.hansaplast.co.id/bantuan-instan/kesehatan-dan-perlindungan/luka-sayat-dan-baret
This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!