Rabu, 15 Mei 2019

Begini Cara Ajari si Kecil Biar Tidak Terbiasa Menggunakan Botol Susu


Botol susu memang perlengkapan si kecil yang harus tersedia. Biasanya, anak kecil yang belum terbiasa minum dengan cangkir, akan menggunakan botol susu sebagai alatnya. Namun, tahukah Anda jika terlalu sering membiasakan anak minum dengan botol susu dapat berdampak buruk bagi si kecil? Salah satunya, rusaknya saraf pada tubuh anak serta menyebabkan gigi susu berlubang. Nah, untuk menghindari dampak buruk tersebut, pastikan Ibu mengajari si kecil supaya tidak terbiasa menggunakan botol susu berikut ini!

Gunakan Alternatif Cangkir Bayi

Sebenarnya, penggunaan botol susu bukanlah cara yang salah selama usai dipakai, botol dibersihkan dengan sabun cuci pembersih botol khusus. Namun, hal buruk dapat terjadi ketika kebiasaan minum dengan botol menjadi lebih sering sehingga si kecil enggan untuk minum jika tidak menggunakan botol. Untuk itu, ajarilah si kecil untuk minum menggunakan cangkir bayi. Tahukah Anda, cangkir bayi ini didesain khusus untuk si kecil sehingga desainnya minimalis dengan corong kecil yang dapat dimasukkan ke dalam mulut anak Anda. Karena bentuknya yang tidak jauh berbeda, si kecil bakalan berlatih untuk mengalihkan kebiasaannya menggunakan botol susu.

Tawarkan Minuman Lain dari Cangkir

Cara lain yang dapat Ibu tempuh supaya si kecil beralih dari botol susu adalah tawarkan minuman menarik lain dari cangkir. Pastikan, minuman tersebut belum pernah diketahui oleh si kecil seperti teh, jus, maupun air mineral. Apabila anak Anda mulai tertarik, silakan gunakan cangkir untuk minum dan mulai jauhkan botol susu dari jangkauan anak.

Sembunyikan Botol Susu dari si Kecil

Inilah cara termudah yang dapat Ibu terapkan untuk menghilangkan kebiasaan anak dari botol susu. Yaitu menyembunyikan botol susu dari si kecil bahkan dari pandangannya. Dengan demikian, si kecil akan perlahan lupa dan terbiasa minum dengan cangkir. Namun, langkah ini akan lebih efektif ketika diseimbangkan dengan cara-cara lain di atas. Sama halnya dengan botol susu, cangkir bayi pun juga harus dibersihkan usai digunakan dengan sabun lembut untuk bayi. Sebagai contoh Sleek Baby Bottle Nippe & Accessories Cleanser.
This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!