Rabu, 10 Juli 2019

Cara Wujudkan Mimpi Ala Aku


Bicara soal mimpi, identik dengan keinginan. Siapa sih yang tidak ingin bermimpi? Mulai dari bayi yang ibunya ingin sekali anaknya tumbuh sehat, beranjak remaja ingin menyelesaikan sekolah dengan banyak prestasi, hingga dewasa yang ingin memiliki kehidupan bahagia dengan pencapaiannya. Semua orang berhak mempunyai mimpi.

Lalu apa saja harapanmu dalam mewujudkan mimpi tersebut. Tentunya sebaik-baik mimpi adalah mimpi yang terwujud. Bagaimana menjaga mimpi tersebut agar tetap tumbuh dan terwujud nantinya?

Bermimpi

“Bercita-citalah yang tinggi, bermimpilah yang besar, raihlah ilmu sebanyak-banyaknya, belajarlah dari alam sekitar”
Satu kalimat dari film Sang Pemimpi yang menginspirasi banget.

Kita berhak untuk bermimpi yang tinggi, besar, luas, dan jaga mimpi itu agar terus tumbuh dalam hati. Untuk keberhasilan akan sebuah keinginan atau cita-cita, satu-satunya cara adalah dengan terus bermimpi.

Setiap keberhasilan berawal dari mimpi-mimpi yang kita canangkan dari awal. Hal yang harus kita lakukan selanjutnya adalah berani.

Berani

Ketika kita sudah berani bermimpi, saatnya kita berani untuk mewujudkannya. Caranya yaitu BERANI. Berani untuk melangkah. Apa mimpimu? Sudahkah kamu menginjak jalan untuk bertemu dengan keberhasilan mimpimu. Kalau belum, beranikanlah diri.

Berani bukan hanya tentang bermimpi, namun kita harus berani ada dalam situasi sulit yang ada dalam proses menuju mimpi tersebut. Setiap saya memiliki mimpi, ibu saya selalu bilang,
“Berdoalah yang banyak, sampai Tuhan bosan menggagalkan rencanamu. Dengan itu, mimpimu akan diwujudkan”
Sebanyak apa kita berdoa? Sebanyak apa kita berusaha sampai mimpi itu terwujud?

Aku sendiripun kadang masih tidak berani untuk berdoa banyak dan berusaha lebih banyak.

Lalu bagaimana mimpi tersebut diraih kalau masih gak berani berdoa?

Bersyukur 

Dalam sebuah usaha pasti kita akan menemui kesulitan. Setiap dari kita mungkin pernah gagal mewujudkan mimpi. Namun bukan berarti kita selesai sampai disana saja. Setiap usaha akan menemui dua hasil, berhasil atau belajar. Tidak ada kata gagal dalam kehidupan. Semua soal waktu dan sekeras apa kita berusaha.

Bersyukur adalah cara terbaik menerima hasilnya. Bersyukur karena mimpi yang telah terwujud. Dan mensyukuri proses saat mimpimu tertunda keberhasilannya. Akan ada banyak hal yang dapat kita pelajari dalam proses sebuah usaha mengejar mimpi.

Maka dari itu jangan berhenti menanam bibit-bibit mimpi. Terik dan hujan yang akan kita lalui adalah sebuah proses panjangnya. Suatu hari kita akan memetik hasil dari bibit tersebut. Jangan pernah kecewa, apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai nantinya.

Baca lagi dong: Makanan berkuah paling disukai

1 komentar:

Jangan lupa komentar ya!