Senin, 08 Juli 2019

Makanan berkuah yang paling disukai


Memasak menjadi suatu keharusan bagi perempuan. Tidak sepenuhnya perempuan harus masak sih, at least bisa aja udah. Aku dulunya males banget masak, tapi sekarang jadi suka masak karena motivasi dari temanku.

Dapur kost-ku dulunya jarang digunakan. Gas elpijinya aja gak pernah habis, yaiyalah gak pernah dipake. Sejak temanku sering nginap di kost untuk skripsian, dan kami berdua bosan dengan sayur yang dibeli dari rumah makan, akhirnya dia memutuskan untuk masak sendiri.

Aku mah nemenin aja, temanku ini yang masak. Karena keseringan masak, pas temanku udah gak nginap lagi, aku jadi kelabakan sendiri kalo mau makan. Akhirnya terniat untuk masak, yah meskipun masakanku standar cewek millenials lah, yang bisanya ngerebus aer, masak mie, naik tingkat dikit goreng telur, mewahan dikit bikin sambel sama tumis sayur, heuheuu.

Aku orangnya suka makan makanan yang ada kuahnya. Apapun masakan pasti kuahnya harus dilebihkan. Makanya kalo masak sendiri, kadar air/kuah lebih banyak dari apa yang dimasak, heuheuu.

Satu yang aku suka sampe sekarang dan aku juga heran kenapa aku suka, yaitu sama tahu. Menu makan sederhana namun enak andalanku, tahu bening. Saking hobinya makan tahu, aku sering bertanya sendiri dalam hati apasih efek samping kebanyakan makan tahu, hahah.

Teman-teman kalo paham share di komentar yah.

Untuk memasak bening tahu pun cukup mudah alias easy bett. Bahannya cuman tahu, bawang merah sam cabe udah. Bawang merah dipotong kecil-kecil atau kalo aku dicincang, cabenya dirajang, terus tumis deh. Tinggal dikasih air sampai mendidih baru masukin tahunya. Kasih bumbu, jangan lupa penyedap rasa biar tambah sedappp. Iya, kalo kebanyakan penyedap/ micin ntar jadi kurang pinter, tapi kenapa itu malah part yang enaknya, huuuu.

Eh itu tadi resep ala aku sesuai dengan yang sering aku bikin yah. Masak itu sebenarnya mudah, tinggal kumpulin niat aja buat mengeksplore kemampuan. Tapi yah gitu, aku yakin bukan cuma aku kok yang males masak. Haha.

Tapi seiring berjalannya waktu, perempuan itu akan bisa dan mau masak pada waktunya. Apapun itu cuman masalah waktu aja. Aku pernah disinggung salah satu temanku, anak gadis kok gabisa masak, gimana nanti punya suami, mau dikasih makan apa?

Sebenarnya omongan yang seperti itu gak baik, kenapa gak di support aja. Pada akhirnya aku juga niat kok turun ke dapur, tapi perihal waktu aja. Waktu itu si temanku ini emang udah bisa masak dari dulu, tapi gak jago juga heran bisa nyinggung gitu. Heuheuu.

Untukmu yang dulu di posisiku, yang ogah-ogahan masak (bukan gabisa), suatu saat kamu akan menemukan kenikmatan di dapurmu dengan memasak sendiri. Hanya masalah waktu, entah itu muncul niat karena lagi di rumah makan, lagi ngobrol sama teman, ataupun sudah berkeluarga nantinya. Jangan khawatir gak bisa masak, semua itu hanya tentang waktu dan niat saja.

Tenang, aku bersama kalian. huhuhhhh

4 komentar:

  1. Memasak memang butuh keberanian ya kak, kuliner berkuah sedap mantap di lidah

    BalasHapus
  2. Dih...jaman gini jaman mudsh dik,kalau mau masak tinggal bilang aja mau masak spa ketukang bumbu,langsung jadi dengan rasa yg sempurna heehee

    BalasHapus
  3. Tenang, aku pun nggak bisa masak ohohoh

    BalasHapus
  4. Aku juga gak bisa masak mbak ��

    BalasHapus

Jangan lupa komentar ya!