Jumat, 20 September 2019

Sekolah Kesehatan di STIKES Dehasen


Halo mahasiswa?

Apa kabarnya nih? 

Hampir setengah tahun sudah tidak lagi menjadi mahasiswa rasa-rasanya kangen juga ya dengan suasana kampus.

Sekolah ataupun kuliah merupakan hal yang sangat mengasyikkan bagi kita bertemu teman-teman yang memiliki visi yang sama. Bayangkan ketika kita sudah tidak lagi berkuliah alias sudah alumni, bertemu teman untuk sekadar hangout pun susah sekali. Setiap dari kita punya kesibukan masing-masing yang bukan hanya sebatas tugas dan kerja kelompok. Nah beruntunglah bagi kamu yang masih bersekolah maupun berkuliah, masih bisa bermain-main, mengembangkan diri, serta menggali ilmu pendidikan bersama teman.

Bicara soal sekolah, biasanya kalau ditanyain mau kuliah dimana, pasti banyak mendambakan kuliah kesehatan. Menjadi seorang tenaga kesehatan adalah mimpi semua orang. Berpakaian rapi, penuh dengan ilmu pengetahuan tentang dunia kesehatan, serta mampu menabung amal dengan menolong banyak orang yang membutuhkan.

Kalau sudah masuk kuliah kesehatan pastinya orang yang mendengar akan tercengang sendiri. 
“Wah keren yaa masuk kesehatan”
Meskipun dengan biaya yang sedikit tinggi namun harga yang dibayar sudah sepantasnya terbayar untuk implementasinya nanti.

Salah satu kampus yang memiliki fakultas kesehatan di Bengkulu yaitu Universitas Dehasen Bengkulu. Masyarakat Bengkulu pastinya sudah tahu dengan kampus ini, bangunan megah nan menyorot mata ketika melintasi jalan raya daerah Tebeng akan langsung tertangkap. Kampus ini sering disebut dengan STIKES DEHASEN (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dehasen).

STIKES Dehasen ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1995. Masyarakat Bengkulu tentunya sudah mengenal baik kampus kesehatan yang satu ini, terbukti dengan jargonnya kalau seseorang ditanya,
Masuk kuliah jurusan apa? Kesehatan. Oh Dehasen ya! 
Dengan lamanya berdiri, sudah pasti banyak output atau alumni yang sudah menjadi tenaga kesehatan di luar sana, baik itu dalam Bengkulu, maupun di luar Bengkulu. Prestasi mahasiswa yang ditorehkan pun sudah banyak mewarnai nama baik STIKES Dehasen. Tidak salah jika kampus ini merupakan kampus ternama di Bengkulu.


Dalam menunjang berbagai kegiatan pendidikan tentunya terdapat banyak fasilitas yang mendukung terciptanya belajar yang mengasyikkan. Apalagi untukmu yang senang bereksplorasi untuk mengembangan softskill maupun hardskill lainnya.

Bangunan nan megah berlantai enam ini sekilas tampak mewah sekali. Dengan adanya ruang belajar ber-AC, sekaligus fasilitas laboratorium untuk mahasiswa praktek langsung dalam ilmu kesehatan yang sudah didapatnya. Fasilitas laboratorium terbagi menjadi tiga, Laboratorium Bahasa, Komputer, dan tentunya yang paling inti dari semuanya yaitu Laboratorium Kesehatan.

Kalau tadi dilengkapi dengan laboratorium untuk praktek mahasiswa, terdapat juga klinik yang berguna untuk mahasiswa melakukan aksi nyatanya membantu masyarakat yang sedang sakit maupun check up lainnya.


Selain laboratorium untuk praktek, mahasiswa juga dilengkapi dengan sarana olahraga untuk meningkatkan kemampuan fisik. Tak tertinggal juga Aula kampus yang bisa digunakan untuk rapat, pertemuan, maupun seminar. Fasilitas lainnya seperti kantin, mushollah, perpustakaan, serta perpustakaan juga wajib ada di setiap kampus.

Tidak hanya fasilitas untuk mendukung mahasiswa berkembang, namun juga masyarakat dapat turut andil menikmati fasilitas seperti tempat penitipan anak, wifi gratis di setiap ruangan, dan mini market. Sehingga kampus ini tidak hanya dipenuhi oleh mahasiswa, namun tamu dari luar atau masyarakat juga bisa menikmatinya.


Nah buatmu adik-adik yang mau kuliah ataupun orang tua yang sebentar lagi “menguliahkan” anaknya, STIKES Dehasen bisa jadi referensi dan piihan untuk mengambil jurusan kesehatan. Terdapat banyak program studi di Fakultas Kesehatan seperti, Sarjana Kebidanan dan Profesi (S1), Ilmu Keperawatan (S1) dan Konversi D3 ke S1, Kesehatan Masyarakat (S1) dan Konversi D3 ke S1, Profesi Ners, Keperawatan (D3), dan Kebidanan (D3).


"Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition bersama Blogger Bengkulu dan Fikes Dehasen"
This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!