Senin, 16 Desember 2019

Ini Keuntungan Foundation Pada Make Up Wajah

foundation-pada-make-up
Hay Beauties!

Akhir-akhir ini makin banyak bermunculan beauty yang mencoba berbagai macam jenis produk make up atau skin care. Tidak heran jika produk kosmetik semakin banyak jenisnya. Seperti contohnya foundation.

Bagi seorang perempuan, foundation atau sering disebut sebagai foundie ini tidak akan ketinggalan dalam urutan per-makeup-an yah. Pada umunya foundie merupakan base make up yang dapat mengcover muka agar terlihat lebih mulus. Biasanya cewek-cewek seneng banget kalo pake ini, walaupun covernya emang agak berat di muka.

Foundie ini juga dikenal sebagai alas bedak. Jadi, sebelum bedakan kita pake foundie dulu. Banyak banget keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan foundie pada make up. Apa aja?

Membantu Meratakan dan Menyamarkan Warna Kulit

Seringkali kita menjumpai perbedaan warna kulit pada wanita. Ada yang jenis kulit wajahnya normal, ada juga foundation untuk kulit kering, ada juga yang berminyak, bahkan ada yang gampang banget jerawatan sehingga menimbulkan bekas kehitaman di wajah. Nah, bekas kehitaman di wajah ini bisa kita samarkan dengan penggunaan foundie sebelum make up. Menyamarkan bekas kehitaman di wajah membuat warna kulit kita menjadi satu warna alias rata.

Pilihlah foundie yang warnanya sesuai dengan warna kulit agar terlihat natural. Usahakan untuk tidak memilih foundie yang terlalu terang, karena akan terlihat berlebihan dan tidak natural. Tentunya meskipun menggunakan make up, kita tidak ingin kan terlihat menor dan berlebihan?

Full Coverage

Foundie biasanya digunakan pada saat acara-acara penting yang mengharuskan kita untuk stay on make up. Tidak heran jika bahan foundie terasa lebih berat dari pelembab biasa. Hal ini dikarenakan foundie dapat mengcover wajah secara merata. Bagi perempuan yang memiliki pori-pori besar di wajah akan tertutupi dengan penggunaan foundie. Sehingga make up yang kita gunakan akan terlihat lebih bagus.

Dalam menggunakan foundie pada wajah, kita bisa menggunakan alat bantu seperti jari tangan, spons atau beauty blender, maupun kuas khusus foundie. Setiap wanita memiliki cara mereka sendiri dalam penggunaan foundie ini. Dengan cara apapun, aplikasikan foundie secara merata tanpa ada area yang tertinggal sedikitpun di wajah. Dengan warna yang cukup berbeda dengan kulit asli, akan terasa aneh jika ada bagian yang tidak tersentuh foundie. Maka dari itu, penting untuk mengaplikasikan foundie secara merata di seluruh area wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!