Sabtu, 07 Desember 2019

Manfaat Air Mineral Untuk Kesehatan


manfaat-air-mineral
Manusia bisa bertahan hidup tanpa makan selama kurang lebih tiga minggu. Akan tetapi, manusia hanya bisa bertahan selama 4-7 hari tanpa minum. Hal ini berarti bahwa minum merupakan hal yang paling penting untuk dipenuhi bagi kesehatan dan kebutuhan tubuh. Terlebih lagi jika kondisi cuaca ataupun temperatur menjadi sangat panas, minum adalah penghilang dahaga sekaligus menyembuhkan dehidrasi.

Haus adalah kondisi wajar bagi setiap orang. Setiap dari kita pastinya butuh minum. Selain kebutuhan biologis dari dalam tubuh, ada beberapa manfaat yang harus kita ketahui tentang air yang kita minum.

Memenuhi Cairan Tubuh


Secara umum, lelaki dewasa membutuhkan setidaknya 3 liter perhari untuk memenuhi kebutuhan cairan yang ada didalam tubuh. Sedangkan bagi perempuan, air mineral dibutuhkan setidaknya 2,2 liter perharinya.

Meskipun tidak semua cairan yang dibutuhkan berasal dari air mineral, namun minum air adalah suatu kewajiban yang sangat penting bagi kita. Terpenuhinya cairan yang ada dalam tubuh dapat membuat kita lebih sehat tanpa kekurangan atau dehidrasi. Cairan tubuh bisa digunakan sebagai pelumas persendian anggota tubuh, penghasil air liur dan lendir, serta menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh.

Membuat Kulit Sehat

Selain itu, cairan dalam tubuh juga bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih sehat. Saat kita dehidrasi atau kekurangan cairan, otomatis kulit akan menjadi kering dan rentan akan adanya kerutan-kerutan dini. Maka dari itu sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan kulit dengan banyak minum air mineral seperti Le Minerale.

Mengatur Suhu Tubuh

Pernahkah kalian mendengar bahwa ketika suhu tubuh meningkat, hal yang bisa kita lakukan yaitu dengan minum air mineral. Beberapa ilmuwan mengatakan bahwa ketika tubuh kita kekurang cairan, suhu tubuh akan meningkat dan susah untuk mengatasi panas didalam tubuh kita. Untuk itu, minum air sesuai dengan kebutuhan dan takarannya juga dapat membantu dalam mengatur suhu yang ada di dalam tubuh kita.



Beragam inovasi dalam pemenuhan kebutuhan cairan tubuh juga dilakukan oleh brand kemasan air mineral Le Minerale. Kegiatan bertemakan Gerakan Indonesia Sehat yang digalakkan Juli kemarin merupakan upaya dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya air mineral dalam kesehatan. Le Minerale merupakan air mineral yang bersumber dari mata air Le Minerale pegunungan terpilih. Sehingga kegiatan ini bukan hanya edukasi namun juga menanamkan pemikiran pola hidup sehat masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!