Sabtu, 13 Februari 2021

Basic Skill Microsoft Office Yang Wajib Banget Kamu Pelajari


Kita tahu bahwa setiap harinya, dunia semakin maju dan berkembang pesat. Ada banyak sekali ide teknologi yang perlahan muncul dan membantu kita memudahkan berbagai macam urusan. Ya, memang teknologi didasarkan untuk membantu kehidupan manusia agar lebih mudah dan terbantu. Sehingga apapun pekerjaan itu dapat menjadi lebih efisien dan lebih cepat.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kita semua membutuhan teknologi. Hampir semua dunia kerja, sekolah, fasilitas umum, bahkan di rumah kita sendiri sudah banyak menggunaan teknologi. Terlebih bagi kita yang saat ini bekerja, fasilitas kantor yang menggunakan teknologi harus dan wajib kita kuasai.

Untuk mempermudah pekerjaan bagi kita yang sedang bekerja di kantor, teknologi seperti komputer atau laptop beserta perangkat lunak yang ada di dalamnya merupakan suatu hal yang mendasar yang harus kita kuasai. Terutama Microsoft Office.

Sebenarnya tidak hanya untuk orang yang bekerja di kantor, microsoft office sering digunakan untuk mereka dalam hal pengetikan laporan, skripsi bagi yang berkuliah, tugas sekolah, dan masih banyak lagi.

Berbagai Macam Jenis Microsoft Office

Simple namun bermanfaat. Basicnya, kita telah mengenal tiga jenis microsoft office yang memang sering sekali digunakan dalam perkantoran.
 
1. Microsoft office word: digunakan untuk membuat dokumen maupun jurnal
2. Microsoft office excel: digunakan untuk membuat, mengolah, maupun menganalisis data
3. Microsoft office power point: digunakan untuk membuat presentasi atau slide show

Dalam dunia kerja, tiga basic microsoft office ini wajib untuk kita kuasai. Bagi kalian bekerja dan masih dalam proses belajar mengoperasikan microsoft office, ada banyak sekali pelatihan yang dapat meningkatkan skill kamu terutama microsoft office. Bagi kamu yang saat ini bekerja dari rumah (work from home), kita bisa memilih pelatihan online microsoft office Skill Academy.

Yah, saat ini pemerintah menyediakan program Prakerja buat kita yang membutuhan berbagai macam pelatihan untuk meningkatkan skill atau kemampuan, salah satunya lewat Skill Academy.

Lalu apa saja sih yang ada di Skill Academy?


Terdapat Berbagai Macam Pelatihan Microsoft Office

Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari Ruang Guru, dimana Ruang Guru merupakan platform pembelajaran bagi siswa maupun mahasiswa secara online. Nah sedangkan Skill Academy lebih fokus dalam meningkatkan keterampilan bagi orang-orang yang siap untuk melangkah ke dunia kerja.

Ada banyak sekali pelatihan maupun webinar singkat yang bisa kita pilih sesuai dengan bidang-bidang yang ingin dikuasai. Di website Skill Academy, masing-masing pelatihan dikelompokkan kedalam berbagai kategori seperti, kategori Bisnis & Keuangan, Pengembangan Diri, Marketing, Teknologi, dan masih banyak lagi. Hal ini bertujuan untuk mempermudah kita dalam memilih pelatihan sesuai dengan basic yang telah ada.

Harga Pelatihan Terjangkau

Dalam berbagai macam pelatihan juga tertera harga pelatihan yang berbeda-beda. Harga pelatihan bervariasi tergantung dari tingkat pelatihan itu sendiri. Bagi kamu yang mengambil pelatihan dengan Kartu Prakerja, akan ada kode tersendiri dalam membeli pelatihan tersebut. Bagi yang bukan melalui Kartu rakerja, akan ada metode embayaran yang bisa kamu pilih seperti Bank, OVO, dan lain sebagainya.


Tutor Berpengalaman

Setiap pelatihan, akan ada tutor yang mengajar atau menjelaskan materi. Skill Academy memilih tutor yang berpengalaman dibidangnya. Seperti misalnya di pelatihan “Microsoft Office Untuk Pekerja”, tutornya merupakan seorang Trainer Personal Development, yang mana sesuai dengan tujuan dalam pelatihan yaitu untuk mempersiapkan ke dunia kerja.

Pembelajaran Yang Easy To Understand

Bagi yang sudah pernah mengambil pelatihan di Skill Academy tentunya sudah tahu bagaimana sistem pembelajaran dalam pelatihannya. Biasanya kita akan disuguhkan dengan materi berupa visual atau video penjelasan dari tutor. Selain itu ada juga test sebelum kita mulai materi, webinar dan kuis, serta test sesudah kita menyelesaikan materi. Penjelasan tutor dikemas dalam bentuk video yang menarik dengan penjelasan yang cukup jelas sehingga membuat kita lebih mengerti materi tersebut.


Sertifikat Prakerja

Lalu di akhir sesi, jika kita sudah menyelesaikan semua materi dan tes, kita akan mendapatkan sertifikat pelatihan. Sertifikat tersebut bisa digunakan untuk referensi melamar pekerjaan yang tentunya sesuai dengan bidang pelatihan kita tersebut.

Ulasan (Saran dan Masukan)

Skill Academy menyediakan kolom ulasan bagi kamu yang ingin menyampaian saran maupun masukan tentang pelatihan yang telah diselesaikan. Hal ini berguna untuk progress Skill Academy kedepannya agar lebih baik lagi dalam membantu orang-orang dalam persiapan masuk ke dunia kerja.

Skill Academy dalam hal membantu mempersiapkan kita masuk dalam dunia kerja merupakan hal yang luar biasa. Banyak sekali pelatihan-pelatihan yang bisa kita pilih sesuai dengan apa yang kita butuhkan untuk meningkatkan keterampilan diri. Dengan materi yang cukup bisa dimengerti serta tes akhir untuk menguji kemampuan diri, kita jadi lebih bisa siap dalam melangkah ke dunia pekerjaan.
This entry was posted in

18 komentar:

  1. Skill komputer basic banget ini ya. Dipake terus sampai kapanpun dan di manapun.

    BalasHapus
  2. Skill academy memg memberikan solusi bgt ya utk meningkatkan kemampuan, aplg di era pandemi seperti ini.

    BalasHapus
  3. lengkap banget ya keuntungan kalo ikut kelas di skill academy,,, tinggal pilih aja mau yg mana

    BalasHapus
  4. Yep! Skill basic ms office dkk itu penting banget sih buat bisa bertahan di lini kerjaan apapun. Untungnya sekarang bisa belajar dengan mudah di Skill Akademy ini yaa :))

    BalasHapus
  5. Angguk-angguk setuju. Hari gini gak bisa basic Microsoft office? Fix karir gak bakal maju! Yok belajar di skill academy

    BalasHapus
  6. saya jadi teringat ketika SMP dulu belar micorsoft office, rasanya tidak semudah sekarang yang bisa diakses lewat kursus online serta menggunakan penjelasan menarik. Sehingga kita mudah menangkap materi.

    BalasHapus
  7. hari gini harus bisa bacik miscrosoft office ya mba, apalagi untuk pekerja. auto gelabakan sendiri kalo ngga bisa microsoft office

    BalasHapus
  8. Mesti on di 2 komputer g sih kak?? 1 dengerin materi 1 lgi praktek??

    BalasHapus
  9. Keren banget nih. Bisa ni belajar dri info ini

    BalasHapus
  10. Tidak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak belajar dalam meningkatkan kompetensi diri di bidang komputer, Skill Acadmy hadir sebagai solusi karena bisa belajar dari rumah saja.

    BalasHapus
  11. Buat PPT emang awalnya standar dan ngerasa mudah banget. Eh setelah lebih dalam dipelajari ternyata masih banyak fitur dan trik yang belum diketahui. Untung ada skill academy!

    BalasHapus
  12. Syarat wajib melamar kerja nih, apalagi di kantor

    BalasHapus
  13. Lengkap banget ya mbk keuntungan bisa kursus, online di Academy.

    BalasHapus
  14. Dilihat kemarin, banyak banget diskon harganya, jenis pelatihannya juga banyak, keren...

    BalasHapus
  15. Pelatihan office sebenarnya dasar bgt yang perlu dikuasai ya ..apalagi sekarang dah serba digital

    BalasHapus
  16. Microsoft office excel nih yang perlu banget aku pelajari. Cz dah banyak lupa.

    BalasHapus
  17. Skill academy memang solusi yah bagi kita yang mau upgrade ilmu.

    BalasHapus
  18. Kayaknya dulu belajar 3 ms office itu di sekolah aja sih tanpa sertifikat juga..dan otodidak..

    sekarang makin gampang ya di skill academy

    BalasHapus

Jangan lupa komentar ya!