Selasa, 15 Juni 2021

SERING PAKE SOFTLENS? INI TIPS BUAT KAMU!

Lensa kontak atau sering disebut softlens memiliki keistimewaan sendiri bagi sebagian orang. Softlens dipakai sebagai pengganti kacamata bagi orang-orang seperti aku yang matanya minus.

Tidak hanya untuk mata minus, softlens juga bisa digunakan oleh orang-orang yang matanya rabun dekat, atau mungkin hanya sekedar untuk mempercantik penampilan (softlens gaya).

Ya benar, selain untuk membantu dalam hal melihat, softlens juga bisa digunakan bagi mata normal untuk menunjang penampilan. Biasanya digunakan untuk memperjelas mata agar tampak lebih besar dan bulat.


Keuntungan Memakai Softlens

Menurutku sendiri yang sudah beberapa kali menggunakannya, softlens sangat membantu sekali baik itu dari segi melihat, sampai ke penampilan.

Simple

Jika dibandingkan dengan kacamata, untuk acara-acara tertentu aku lebih memilih softlens. Pasalnya softlens lebih simple dan tidak ribet saat sudah dipakai. Dibandingkan dengan kacamata yang nantinya takut jatuh, berembun, bingung saat disimpan, dan lainnya. Walaupun memang softlens dalam hal pemasangan memang tidak simple, namun jika kamu tau cara dan tekniknya, kamu akan nyaman memakainya.

Tidak pusing

Lain halnya dengan kacamata yang hanya fokus pada penglihatan depan saja, yang terkadang saat bergerak melihat kearah samping agak pusing. Penggunaan softlens menurut pengalamanku jauh lebih aman tanpa khawatir pusing karena berbeda jarak penglihatannya.

Mata lebih indah

Menggunakan softens juga dapat menunjang penampilan lebih menarik, salah satunya membuat mata jadi lebih bulat dan besar. Kamu bisa membedakan antara orang yang memakai softlens dengan yang tidak menggunakan. Perbedaan penampilannya cukup jauh sekali.

 

Tips Memilih Softlens Terbaik

Pilihlah yang aman dan telah teruji

Banyak sekali brand-brand yang menjual softlens mulai dari yang biasa sampai yang benar-benar expert di bidang per-softlens-an ini. Kamu juga harus pandai dalam memilih brand softlens yang terpercaya, tidak hanya untuk memperbagus penampilan namun juga harus aman bagi mata kamu.

Pilihlah softlense yang sudah sesuai dengan standar dan terbukti teruji secara klinis ya, seperti Miacare, expert Silicone Hydrogel Softlens (SiHy). Miacare juga sebagai No.1 Healthy and Charming Softlens in the world.


Selain karena warna, pilihlah yang memiliki kemampuan penyerapan oksigen

Selain dari keamanan pemakaian serta standar yang telah teruji, kamu juga harus memilih softlens berdasarkan DK/t alias kemampuan sirkulasi/penyerapan oksigen. Penyerapan Oxygen transmissibility atau tingkat transmisi oksigen atau DK/t ini sangat penting bagi mata kita mengingat mata merupakan organ yang vital yang ada pada tubuh.

Jadi bukan hanya dari warna dan kecocokkan saat dipakai saja, yang paling terpenting adalah apakah si softlens memiliki water contain serta DK/t?


Rawatlah dengan baik

Softlens biasa digunakansetiap hari seperti mereka yang bekerja, sekolah ataupun kuliah. Namun ada juga yang menggunakannya saat momen-momen tertentu saja seperti saat menghadiri wisuda, undangan pernikahan, pesta, dan lain-lainnya. Aku sendiri menggunakan softlens hanya pada saat-saat tertentu saja.

Softlens ini juga harus diperlakukan secara khusus. Tidak bisa sembarangan dalam memperlakukan softlens. mengingat bahwa lensa kontak ini diletakkan di mata yang mana mata merupakan salah satu organ vital. Maka dari itu, harus diperhatikan betul penggunaannya seperti masa kedaluarsanya, cara membersihkan, dan lain sebagainya.

 

Mengapa Harus Miacare?

1. Softlens brand yang unggul

Seperti yang sudah di mention di awal bahwa Miacare merupakan Silicone Hydrogel (SiHy) Softlens yang mana bukan hanya sekedar softlens untuk gaya saja, tetapi juga mengutamakan dari segi kesehatan dan penampilan.

2. Desain unik

Dari segi desain softlens Miacare tergolong cukup unik. Miacare merupakan satu-satunya Softlens berwarna Silicone Hydrogel. Jika diperbesar, softlensnya tampak seperti pori-pori yang tidak membuat mata lelah. Softlens warna SiHy ini memiliki sirkulasi oksigen yang cukup baik serta meningkatkan WC.

3. Softlens paling sehat

Miacare juga softlens yang paling sehat dan cantik alami, pasalnya Miacare merupakan brand yang sudah terbukti dan teruji serta terdaftar di Kemenkes. Selain itu juga mampu meningkatkan penampilan melalui pandangan mata bagi orang-orang yang memakainya.

4. Fungsi perlindungan untuk UV Blocking

5. Terdapat dua fungsi

Produk Miacare memiliki dua jenis yaitu daily yang bisa dipakai harian serta monthly yang bisa dipakai saat-saat tertentu saja.

 

Miacare CONFiDENCE Shimmer (daily)

Tersedia 3 warna, Shimmer Blue, Shimmer Grey, Shimmer Hazel

Untuk pemakaian dalam waktu lama seperti saat bekerja dan beraktivitas seharian, kamu bisa menggunakan softlens Miacare CONFiDENCE Shimmer Daily ini. Karena dapat memberi jaminan dalam pemakaian lebih aman serta Ultra-Comfortable terutama jika akan dipakai dalam waktu yang lama. Tidak perlu khawatir akan mata kering, juga memastikan agar sirkulasi udara untuk mata tetap ada dan menjaga pandangan tetap bersih dan jernih.

Miacare CONFiDENCE Flash (monthly)

Tersedia 3 warna, Flash Pink,  Flash Blue, Flash Grey

Bagi kamu yang hanya memakai softlens pada saat-saat tertentu saja, Miacare CONFiDENCE Flash Monthly ini bisa menjadi pilihan karena nyaman dipakai lebih dari 8 jam. Selain itu, Softlens tersehat dan alami ini tentunya tidak kalah dalam desain dan warna.

Produk Miacare ini memiliki nilai tambahan dengan adanya teknologi baru, EautraSilTM Technology, merupakan formula yang dapat melindungi dari sinar UV. Pemberian warna juga dengan teknologi titik halus sehingga warna lebih naturan dan kualitas pandangan tetap jernih. Dapat meminimalis masalah alergi atau iritasi pada mata.

Bagaimana, apakah tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang softlens?

This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!