Jumat, 24 September 2021

Hoala & Koala, Cerminan Anak-anak Pada Masa Digital

Hoala & Koala

Di zaman digital seperti ini, tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang tak terlepas dari teknologi dan sosial media. Mulai dari dewasa, hingga anak-anak pun sudah mengenal teknologi.

Kita bisa lihat sendiri, saat anak-anak lebih anteng bermain game dan menonton youtube daripada bermain dan berinteraksi bersama teman-temannya. Orang tua yang sering sibuk dengan pekerjaan terkadang juga memberikan HP/smartphone ke anak-anaknya sehingga bisa mengawasi sembari bekerja.

Anak-anak yang diberikan akses penuh menelusuri informasi melalui internet di smartphone tanpa pengawasan cenderung menonton apa yang ada. Mereka tidak tahu apakah itu baik atau tidak untuk ditonton atau dimainkan.

Hal ini menjadi tugas kita sebagai orang tua yang harus pandai memilah dan memilih mana yang terbaik untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Karena tidak menutup kemungkinan, anak-anak yang tidak tahu apa-apa akan mudah meniru apa yang mereka lihat setiap harinya jika tidak adanya filter dari kita sebagai orang tuanya.

Oleh karena itu, perlu adanya filterisasi dari kita agar menyuguhkan tampilan-tampilan yang baik untuk anak-anak. Seperti Hoala & Koala, lagu anak-anak yang disesuaikan dengan gaya digital pada saat ini.

Karater Musikal Fiktif

Anak-anak pada zaman sekarang sudah jarang dikenalkan dengan buku bacaan dan permainan biasa. Sehingga, Hoala & Koala hadir untuk berperan dalam membantu tumbuh kembang anak.

Hoala Koala merupakan karakter musikal fiktif yang bertujuan untuk lebih mendukung perkembangan musik anak di Indonesia. Terlebih kita tahu bahwa musik anak di Indonesia masih sangat minim produksinya serta belum terlalu mendapatkan perhatian khusus.

Apalagi kita tahu bahwa anak-anak cenderung menyukai lagu-lagu yang asyik dan menarik. Hoala & Koala menggarap lagu dengan cukup serius yang memiliki banyak genre musik seperti jazz, big band, akustik, dan lainnya. Lagu-lagu yang dibuat easy listening sehingga mudah dihapal oleh anak-anak yang mendengarkan. Seperti salah satu lagu edukatif Lagu anak Susu Favoritku Hoala Koala.

Karakter 3D

Visualisasi Hoala & Koala ini berupa 3D anak-anak yang disesuaikan dengan keadaan anak-anak pada zaman sekarang yang notabenenya sudah mengenal digital.

Hoala & Koala merupakan dua sahabat yang hobi menyanyi. Maka dari itu, Hoala & Koala akan terus berkontribusi pada lagu anak-anak yang memiliki makna dan mendidik.

Selain Hoala & Koala, terdapat berbagai karakter seperti Ayah, Ibu, Miss Jeruk, dan lainnya. Dengan variasi karakter dan suara, diharapkan lagu-lagu yang disajikan tak hanya dapat menghibur anak-anak, namun juga dapat menghibur para orang tua yang menemani anaknya menonton atau mendengarkan lagu dari Hoala & Koala. Banyaknya karakter yang hadir, diharapkan dapat mewarnai lagu anak Indonesia semakin maju dan dikenal. 

Ayo Selamatkan Lagu Anak Indonesia!

Lesunya perkembangan lagu anak-anak di Indonesia, membuat Hoala & Koala menyusun strategi untuk bisa berkiprah mengedukasi anak-anak melalui lagu yang edukatif. Hoala & Koala sendiri sudah memiliki 5 album dengan lebih dari 45 lagu anak-anak yang bisa kita lihat di Youtube, Spotify, Dan iTunes. Dengan hadirnya Hoala & Koala bisa membuat lagu anak-anak semakin dikenal di dunia musik.

This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!