Jumat, 11 Oktober 2019

Promo SUPER SYOK! di Harbolnas Blibli.com


Belanja hemat merupakan keinginan semua orang. Siapa sih yang ingin repot-repot memilih produk yang ujung-ujungnya mahal gak ketulungan. Apalagi jika harus panas-panasan ke suatu tempat untuk berbelanja. Dengan adanya online marketplace kita cukup duduk ataupun rebahan sambil memilah dan memilih produk apa yang kita mau hanya menggunakan gadget. Lalu nantinya tinggal menyelesaikan pembayaran melalui ATM ataupun kartu kredit.

Kemudahan yang tersedia sekarang ini berguna sekali untuk kita, selain menghemat uang belanja, kita juga bisa menghemat waktu, tenaga dan pikiran kita untuk mendapatkan barang yang kita inginkan.

Cukup membantu bukan?

Teman-teman disini pasti ada yah yang hobinya belanja online?

Ooh tentu. Yang sukanya scroll-scroll produk di online marketplace namun berakhir hanya di keranjang tanpa di checkout siapa? Saya, hahahah.

Nah jangan khawatir gak checkout-checkout ya teman-teman, dengan adanya Hari Belanja Online Nasional atau disebut Harbolnas, online marketplace seperti Blibli punya banyak kejutan buat kita yang dijamin bikin Syok!

Blibli merupakan online marketplace yang cukup terkenal karena menjual produk dengan harga murah dan penuh dengan diskon. Banyak sekali keuntungannya nih jika kita belanja apalagi di hari-hari yang telah ditentukan.

Nah ada promo di Blibli yaitu Histeria Syok 10.10 nih, teman-teman akan dapat banyak kejutan yang bikin syok saat berbelanja. Setiap belanja minimal 100.000 (tidak berlaku kelipatan) dan ngelakuin beberapa aktifitas yang direkomendasi sama Blibli.com akan mendapatkan 1 token selama periode bulan Oktober sampai Desember. 

Enak tuh dapet token yang bisa digunain buat main game capit di aplikasi Bllibli.com. Selain diskon besar-besaran pada Harbolnas, kita juga bisa main game di aplikasi Blibli nih teman-teman. Salah satu game-nya yaitu game capit. Kita punya kesempatan bermain game capit dan bisa dapat barang-barang random dengan harga SYOK! Dalam waktu selama 24 jam untuk menebus produk yang didapat.

Wahh keren gak tuh, bagi yang beruntung bisa dapat barang-barang dengan harga kejutan yang dijamin bikin syok! Lalu tebus pembayarannya deh. Kamu akan segera dapat barang tersebut. Seru bangett sih permainan game capit ini, barang-barang tak terduga seperti sepeda motor, smartphone, mobil, dan bahkan logam mulia.

Bayangkan, harga mobil Honda CRV Cuma 50 juta doang!!! Syok gak tuh? Aku sih langsung buru-buru nebus, kapan lagi ya kan beli mobil murah buangettt.

Selain game capit, ada promo menarik lainnya nih. Buat kamu yang suka belanja online dan suka sama cashback, Blibli juga menyediakan cashback untuk barang-barang elektronik mulai dari 20% hingga 1 juta rupiah. Teman-teman tinggal masukin kode voucher yang ada di website Blibli.com lalu nikmati promo dan cashbacknya.

Belum lagi nanti pas tanggal 10 Okotber, 11 November, dan 12 Desember yang bisik-bisiknya akan ada program SUPER SYOK! Kemarin udah lewat, tapi tenang masih ad dua bulan lagi programnya, yang penting kumpulin dulu token sebanyak-banyaknya ya biar nanti langsung siap untuk SUPER SYOK! Yang diadakan oleh Blibli.

Are you ready for SUPER SYOK!?

Aku gak sabaran, hihihihhhh.
This entry was posted in

Jumat, 20 September 2019

Sekolah Kesehatan di STIKES Dehasen


Halo mahasiswa?

Apa kabarnya nih? 

Hampir setengah tahun sudah tidak lagi menjadi mahasiswa rasa-rasanya kangen juga ya dengan suasana kampus.

Sekolah ataupun kuliah merupakan hal yang sangat mengasyikkan bagi kita bertemu teman-teman yang memiliki visi yang sama. Bayangkan ketika kita sudah tidak lagi berkuliah alias sudah alumni, bertemu teman untuk sekadar hangout pun susah sekali. Setiap dari kita punya kesibukan masing-masing yang bukan hanya sebatas tugas dan kerja kelompok. Nah beruntunglah bagi kamu yang masih bersekolah maupun berkuliah, masih bisa bermain-main, mengembangkan diri, serta menggali ilmu pendidikan bersama teman.

Bicara soal sekolah, biasanya kalau ditanyain mau kuliah dimana, pasti banyak mendambakan kuliah kesehatan. Menjadi seorang tenaga kesehatan adalah mimpi semua orang. Berpakaian rapi, penuh dengan ilmu pengetahuan tentang dunia kesehatan, serta mampu menabung amal dengan menolong banyak orang yang membutuhkan.

Kalau sudah masuk kuliah kesehatan pastinya orang yang mendengar akan tercengang sendiri. 
“Wah keren yaa masuk kesehatan”
Meskipun dengan biaya yang sedikit tinggi namun harga yang dibayar sudah sepantasnya terbayar untuk implementasinya nanti.

Salah satu kampus yang memiliki fakultas kesehatan di Bengkulu yaitu Universitas Dehasen Bengkulu. Masyarakat Bengkulu pastinya sudah tahu dengan kampus ini, bangunan megah nan menyorot mata ketika melintasi jalan raya daerah Tebeng akan langsung tertangkap. Kampus ini sering disebut dengan STIKES DEHASEN (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dehasen).

STIKES Dehasen ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1995. Masyarakat Bengkulu tentunya sudah mengenal baik kampus kesehatan yang satu ini, terbukti dengan jargonnya kalau seseorang ditanya,
Masuk kuliah jurusan apa? Kesehatan. Oh Dehasen ya! 
Dengan lamanya berdiri, sudah pasti banyak output atau alumni yang sudah menjadi tenaga kesehatan di luar sana, baik itu dalam Bengkulu, maupun di luar Bengkulu. Prestasi mahasiswa yang ditorehkan pun sudah banyak mewarnai nama baik STIKES Dehasen. Tidak salah jika kampus ini merupakan kampus ternama di Bengkulu.


Dalam menunjang berbagai kegiatan pendidikan tentunya terdapat banyak fasilitas yang mendukung terciptanya belajar yang mengasyikkan. Apalagi untukmu yang senang bereksplorasi untuk mengembangan softskill maupun hardskill lainnya.

Bangunan nan megah berlantai enam ini sekilas tampak mewah sekali. Dengan adanya ruang belajar ber-AC, sekaligus fasilitas laboratorium untuk mahasiswa praktek langsung dalam ilmu kesehatan yang sudah didapatnya. Fasilitas laboratorium terbagi menjadi tiga, Laboratorium Bahasa, Komputer, dan tentunya yang paling inti dari semuanya yaitu Laboratorium Kesehatan.

Kalau tadi dilengkapi dengan laboratorium untuk praktek mahasiswa, terdapat juga klinik yang berguna untuk mahasiswa melakukan aksi nyatanya membantu masyarakat yang sedang sakit maupun check up lainnya.


Selain laboratorium untuk praktek, mahasiswa juga dilengkapi dengan sarana olahraga untuk meningkatkan kemampuan fisik. Tak tertinggal juga Aula kampus yang bisa digunakan untuk rapat, pertemuan, maupun seminar. Fasilitas lainnya seperti kantin, mushollah, perpustakaan, serta perpustakaan juga wajib ada di setiap kampus.

Tidak hanya fasilitas untuk mendukung mahasiswa berkembang, namun juga masyarakat dapat turut andil menikmati fasilitas seperti tempat penitipan anak, wifi gratis di setiap ruangan, dan mini market. Sehingga kampus ini tidak hanya dipenuhi oleh mahasiswa, namun tamu dari luar atau masyarakat juga bisa menikmatinya.


Nah buatmu adik-adik yang mau kuliah ataupun orang tua yang sebentar lagi “menguliahkan” anaknya, STIKES Dehasen bisa jadi referensi dan piihan untuk mengambil jurusan kesehatan. Terdapat banyak program studi di Fakultas Kesehatan seperti, Sarjana Kebidanan dan Profesi (S1), Ilmu Keperawatan (S1) dan Konversi D3 ke S1, Kesehatan Masyarakat (S1) dan Konversi D3 ke S1, Profesi Ners, Keperawatan (D3), dan Kebidanan (D3).


"Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition bersama Blogger Bengkulu dan Fikes Dehasen"
This entry was posted in

Senin, 29 Juli 2019

Beberapa Hal Seputar Luka Operasi Caesar yang Perlu Anda Ketahui


Menjelang hari persalinan, setiap ibu yang tengah mengandung tentu akan merasa tegang. Sebab, mereka akan menjalani salah satu fase paling tidak terlupakan dalam hidupnya yakni melahirkan. Melahirkan sendiri dapat dilakukan melalui dua proses yakni antara proses secara normal maupun caesar. Bagi Anda yang ingin melakukan operasi caesar, ada beberapa hal seputar luka operasi caesar yang perlu Anda ketahui. Berikut ini beberapa diantaranya.

Berapa lama nyeri akan terasa?


Nyeri karena luka setelah operasi caesar tentu merupakan suatu hal yang ingin segera disudahi oleh setiap ibu. Tapi, proses penyembuhan luka juga membutuhkan waktu sampai benar-benar kering dan rasa nyeri pun bisa menghilang. Tapi, berapa lamakah rasa nyeri akan terasa di area sekitar luka bekas operasi caesar?

Umumnya, rasa nyeri pada luka operasi caesar akan dirasakan oleh para ibu selama 6 bulan setelah proses persalinan. Waktu tersebut dibutuhkan untuk mengembalikan luka agar bisa kering dan kulitpun menutup dengan sempurna. Tapi, pada beberapa kejadian ada beberapa wanita yang setelah melahirkan merasakan nyeri lebih dari 6 bulan.

Biasanya, rasa nyeri yang lebih lama terjadi karena adanya gangguan pada sistem saraf. Perhatikan apakah di sekitar area luka terdapat bekas merah atau bengkak karena bisa berpotensi terjadinya infeksi. Jangan ragu juga untuk berkonsultasi pada dokter apabila rasa nyari tak kunjung berakhir dalam waktu lebih dari 6 bulan.

Apakah bekas luka yang berdarah berbahaya?


Apabila setelah proses operasi pendarahan terjadi di area sekitar vagina, maka hal tersebut merupakan hal yang wajar mengingat pada proses tersebut sedang terjadi proses penyembuhan di area rahim Anda. Ini disebabkan karena saat plasenta terpisah maka akan tertinggal pembuluh darah yang terbuka dan mengalir ke dalam rahim. Rahim akan kembali menyusut usai proses operasi dan sisa-sisa darah akan keluar melalui vagina.

Akan tetapi, apabila pendarahan terjadi di area bekas luka operasi, maka Anda perlu berhati-hati. Sebab, ketika terjadi gesekan, bekas luka bisa menjadi iritasi dan bahkan berujung pada luka yang kembali berdarah. Ketika bekas luka kembali berdarah, maka proses pengeringan akan berjalan lambat dan tertunda sekitar 4-6 minggu. Pastikan bekas area operasi tetap kering dan hindari gesekan untuk meminimalisir terjadinya pendarahan lanjutan pada area sekitar bekas operasi.

Itulah dua hal seputar luka operasi yang perlu Anda ketahui. Penggunaan obat luka operasi jadi salah satu hal yang wajib agar luka jadi lebih cepat sembuh. Anda bisa mendapatkannya melalui Go Apotik secara lebih praktis dan lebih mudah.
This entry was posted in

Minggu, 28 Juli 2019

Investasi Yang Cocok Untuk Pemula


Sejak umur berapa kamu tahu apa itu investasi?

Semakin dewasa, kita akan menemui lingkungan dimana pembahasan bukan lagi tentang ngerjain PR, bikin tugas kelompok, dll, melainkan tentang kehidupan yang lebih nyata lagi seperti rencana bekerja, menabung ketika mendapatkan penghasilan, sampai ke pernikahan. Semua itu akan kita temui dan mau tidak mau kita mesti belajar.

Investasi misalnya, kita mungkin pernah mendengar sedikit banyaknya tentang cara berinvestasi. Investasi menurutku merupakan cara lain menabung yang paling bijak. Karena dengan berinvestasi, uang tabungan kita tetap ada tanpa harus tergerus invlasi.

Akhir-akhir ini aku belajar tentang investasi dan banyak banget ilmu yang bisa kita pelajari baik itu di blog yang di share oleh financial blogger maupun sosial media. Belajar berinvestasi adalah cara modern kita agar melek keuangan.

Lalu apa saja jenis investasi yang pernah kita dengar dan banyak diterima oleh masyarakat? Berikut jenis-jenis investasi yang juga aku pelajari dan sudah kupahami sedikit demi sedikit.




Saham

Investasi saham merupakan investasi paling terkenal sedunia ni kayaknya. Banyak orang berinvestasi dan menanamkan modal di perusahaan-perusahaan besar. Tak hanya perusahaan swasta bahkan di BUMN pun kita bisa berkontribusi.

Ketika kita berkontribusi dengan menanam saham, kita juga akan mendapatkan keuntungan dari perusahaan tersebut. Keuntungan dari perusahaan yang kita dapatkan juga cukup besar, namun kita juga harus ingat dengan tingginya resiko menanam modal di perusahaan yang kadang harga sahamnya naik turun. Perlu belajar ekstra sebelum kita memilih berinvestasi saham, jangan sampai karena ikut-ikutan biar keren tapi kita tidak tahu ilmunya dan bisa merugikan diri kita sendiri.




Emas

Investasi emas ini bisa dibilang investasi yang paling aman. Cara menabung dengan resiko kerugian yang cukup kecil. Namun kita juga harus pintar-pintar membaca situasi harga emas, karena setiap hari harga emas cenderung berubah-ubah.

Investasi emas juga sudah dilakukan sejak jaman ibu-bapak kita dulu. Dimana setiap memiliki penghasilan dari pekerjaannya, mereka biasanya membeli emas perhiasan untuk disimpan dan dijual kembali nantinya dengan melihat harga pasar emas per harinya.

Program lain yang bisa kita coba yaitu menbaung emas. Menabung emas bisa dilakukan oleh siapa saja dan mirip sekali dengan menabung di Bank. Hanya saja menabungnya dengan berbentuk emas yang bisa kita ambil suatu saat nanti ataupun dijual kembali. Menabung emas kini cukup mudah. Bahkan perusahaan milik negara sudah memfasilitasi bagi kita pemula untuk menabung emas dengan harga mulai dari per-gramnya. Jadi buat teman-teman yang ingin investasi emas bisa dimulai dari sini.



Properti

Sering juga kita jumpai orang tua kita berinvestasi dengan membeli tanah ataupun rumah. Nah ini merupakan bentuk investasi jangka panjang yang bisa digunakan lagi suatu hari. Investasi ini tergolong investasi properti dimana kita membeli properti dalam bentuk tanah ataupun rumah yang bisa dijual kembali saat harganya meningkat suatu saat.

Sudah banyak sekali yang menyukai investasi properti ini dan banyak yang melakukan bisni jual beli rumah maupun tanah. Salah satunya di www.jualsewatanah.com yang merupakan situ khusus jual beli sewa tanah. Sekarang di situs tersebut menyediakan jual tanah dari berbagai kota yang ada di Indonesia, salah satunya jual tanah di Jakarta Pusat. Untuk teman-teman yang berniat untuk berinvestasi tanah bisa dilihat dalam kategori daerah masing-masing. Lengkap dengan informasi harga, ukuran, dan lokasi jual tanah.

Semakin pesatnya kecanggihan zaman, tidak lagi mempersulit kita dalam berinvestasi. Kita hanya perlu memiliki kemauan mau memilih investasi yang mana. Karena berinvestasi merupakan cara menabung dan cara menyelamatkan uang paling bijak.
This entry was posted in

Rabu, 10 Juli 2019

Cara Wujudkan Mimpi Ala Aku


Bicara soal mimpi, identik dengan keinginan. Siapa sih yang tidak ingin bermimpi? Mulai dari bayi yang ibunya ingin sekali anaknya tumbuh sehat, beranjak remaja ingin menyelesaikan sekolah dengan banyak prestasi, hingga dewasa yang ingin memiliki kehidupan bahagia dengan pencapaiannya. Semua orang berhak mempunyai mimpi.

Lalu apa saja harapanmu dalam mewujudkan mimpi tersebut. Tentunya sebaik-baik mimpi adalah mimpi yang terwujud. Bagaimana menjaga mimpi tersebut agar tetap tumbuh dan terwujud nantinya?

Bermimpi

“Bercita-citalah yang tinggi, bermimpilah yang besar, raihlah ilmu sebanyak-banyaknya, belajarlah dari alam sekitar”
Satu kalimat dari film Sang Pemimpi yang menginspirasi banget.

Kita berhak untuk bermimpi yang tinggi, besar, luas, dan jaga mimpi itu agar terus tumbuh dalam hati. Untuk keberhasilan akan sebuah keinginan atau cita-cita, satu-satunya cara adalah dengan terus bermimpi.

Setiap keberhasilan berawal dari mimpi-mimpi yang kita canangkan dari awal. Hal yang harus kita lakukan selanjutnya adalah berani.

Berani

Ketika kita sudah berani bermimpi, saatnya kita berani untuk mewujudkannya. Caranya yaitu BERANI. Berani untuk melangkah. Apa mimpimu? Sudahkah kamu menginjak jalan untuk bertemu dengan keberhasilan mimpimu. Kalau belum, beranikanlah diri.

Berani bukan hanya tentang bermimpi, namun kita harus berani ada dalam situasi sulit yang ada dalam proses menuju mimpi tersebut. Setiap saya memiliki mimpi, ibu saya selalu bilang,
“Berdoalah yang banyak, sampai Tuhan bosan menggagalkan rencanamu. Dengan itu, mimpimu akan diwujudkan”
Sebanyak apa kita berdoa? Sebanyak apa kita berusaha sampai mimpi itu terwujud?

Aku sendiripun kadang masih tidak berani untuk berdoa banyak dan berusaha lebih banyak.

Lalu bagaimana mimpi tersebut diraih kalau masih gak berani berdoa?

Bersyukur 

Dalam sebuah usaha pasti kita akan menemui kesulitan. Setiap dari kita mungkin pernah gagal mewujudkan mimpi. Namun bukan berarti kita selesai sampai disana saja. Setiap usaha akan menemui dua hasil, berhasil atau belajar. Tidak ada kata gagal dalam kehidupan. Semua soal waktu dan sekeras apa kita berusaha.

Bersyukur adalah cara terbaik menerima hasilnya. Bersyukur karena mimpi yang telah terwujud. Dan mensyukuri proses saat mimpimu tertunda keberhasilannya. Akan ada banyak hal yang dapat kita pelajari dalam proses sebuah usaha mengejar mimpi.

Maka dari itu jangan berhenti menanam bibit-bibit mimpi. Terik dan hujan yang akan kita lalui adalah sebuah proses panjangnya. Suatu hari kita akan memetik hasil dari bibit tersebut. Jangan pernah kecewa, apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai nantinya.

Baca lagi dong: Makanan berkuah paling disukai