Minggu, 15 April 2018

Dimsum: Teman Cemilan Paling Mantap

Yang namanya nyobain makanan itu emang bikin ketagihan. Apalagi kalo makanannya enak-enak. Wahh jadi pengen lagi dan lagi.

Jadi yang terpilih menang nulis serempak yang diadakan Kelas Blogger Bengkulu bulan lalu, Saya dikasih kesempatan untuk nyobain makanan khas China nih.

Kalo kemarin-kemarin nyeritain wisata ala China, nah sekarang nyobain makanannya.

Dimsum

Namanya unik. Bagi masyarakat China, Dimsum adalah makanan cemilan. Tentunya sekarang udah banyak kok jualannya di Indonesia. Apalagi di Bengkulu, udah ada tokonya sendiri bagi yang suka makanan asing.

Pas mau ngambil hadiah sih, deg-degan yah. Lagi dan lagi, untuk pertama kalinya nyobain makanan asing. Pernah sih coba sekali, makanan korea, tteobokki. Dan itu nagih bangett.

Sekarang coba makanan khas China.

Awal dapet Dimsum, penasaran. Ini aku makan gak yah?

Soalnya pas buka packagingnya imut gitu. Jadi gak tega makannya.

Sempat browsing juga ya kan. Karena kalo penasaran selalu cari info duluan. Browsing cara makannya gimana. Soalnya pas lihat di IGnya, kerenn banget. Pake sumpit segala makannya.

Dan di packagingnya cuman di sediakan garpu. Jadi yah, oleh karena sumpit kagak ade nih di kost, kita pake garpu aja yah.

Baca juga: Cobain Kue Enak dari Al Cake

Jadi sebenernya makan Dimsum itu pas banget kalo dibarengi dengan teh. Ada juga loh minumannya, namanya Thai Tea. Tapi aku gak kebagian nyobain minumannya. Cuman Dimsum doang, huhuuu

Kebetulan juga Dimsumnya aku dapet yang Siew Mai. Banyak kok temen-temennya si Siew Mai ini. Ada Hakau, Dumpling, Lumpia, Spring Roll, Kekian, Wonton, dan si Siew Mai ini.


Sebelumnya aku pengennya dapet yang Kekian nih, tapi katanya cuman ready stok yang Siew Mai. Gapapa deh yang penting udah nyobain. Heheh

A post shared by MauThaiTea & Dimsum (@mauthaiteandimsum) on


Agak kaget dan bingung juga pas makannya. Gigitan pertama belum berasa. Tapi lama-lama jadi enak gitu. Apalagi makannya pake saos. Di cocol saos tambah mantep.

Satu kotak Siew Mai ini harganya 20.000 rupiah. Isinya ada lima Siew Mai yang unyu-unyu. Makannya juga banyak surprise, ada yang isian telur puyuh, sayur, dan lain-lain. Isi yang berbeda-beda jadi gak bosen makannya. Malah pengen lagi.

Eh tapi sorry nih, Saya gak sempet foto kelezatan makan Dimsum. Soalnya saking semangat pengen nyobain, jadi lupa foto deh. Baru inget pas udah tinggal setengah biji lagi. huhuuuu

Untuk satu kotak menurut Saya sih pas banget buat ngeganjel perut kalo lagi belum mau makan yang berat-berat. Ngabisin satu porsi aja udah kenyang bingits.

Dimsum ini no MSG loh. Dan asli homemade. Jadi pas banget buat kids jaman now atau remaja jaman now, atau juga ibu-ibu yang anti MSG. heheuu

Makanan yang awalnya ragu buat di makan, ternyata bikin ketagihan. Tapi kalo nanti mau beli lagi, aku pengen coba yang lain dong tentunya. Dari gambarnya aja udah menggoda banget. Apalagi nanti pas udah nyampe mulut. Beuhhh, nagih.

Apalagi juga pasangannya minum Thai Tea, ah kelarrr. Semoga selanjutnya bisa coba komplit dengan minumnya juga. ummm

A post shared by MauThaiTea & Dimsum (@mauthaiteandimsum) on


Nah kalo temam-teman juga penasaran pengen nyobain, boleh nih kepoin instagramnya @mauthaiteandimsum

Atau langsung aja cuss ke alamatnya di Padang Harapan, Bengkulu.

Nah teman-teman coba ceritain di komentar, makanan khas negara apa aja yang pernah dicoba?

32 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!