Rabu, 12 Desember 2018

6 Hal Yang Mau Tidak Mau Harus Dilakukan Ketika Umur 20an

hal-yang-dilakukan-umur-20

Apa kabar anak-anak 90-an?

Generasi terakhir millenials ni katanya. Anak-anak terakhir yang ngerasain enaknya main petak umpet, bepe-bepean, masak-masakan, kelereng, dll. Setelah itu muncul lagi yang namanya generasi Z dibawah kita, yaitu anak-anak zaman sekarang yang sudah terpapar dengan berbagai macam teknologi.

Umur kita saat ini pastinya sudah mencapai angka 20 keatas.

Ngerasain gak kalo kita udah tua? Hahah.

Percaya gak percaya yah itulah adanya. Rasanya baru kemarin main lompat karet sama temen-temen di sekolah, eh baru nyadar kalo sekarang udah harus melangkah ke kehidupan yang sebenarnya.

Dengan usia yang sudah cukup dewasa ini, ngerasa gak sih lama-lama kita jadi semakin banyak tuntutan. Tuntutan ini bukan paksaan dari siapapun, melainkan memang mau tidak mau harus kita lakukan di umur segini.

Sebelum buat tulisan ini, Aku sempat tersadar kalo apa yang aku lakukan akhir-akhir ini menuntunku mempersiapkan masa depan.

6 hal ini mungkin juga sudah menjadi kegiatan teman-teman di umur 20-an. Atau mungkin buat yang belum ngelakuin? Tenang, lambat-laun teman-teman juga akan ngelakuin hal yang sama sepertiku.

Mengatur masa depan

mengatur-masa-depan

Tak dapat dipungkiri, umur 20-an sudah tak ada lagi waktunya main-main. Sudah tak lagi waktunya memikirkan hal-hal yang tidak berguna.

Secara sadar ataupun tidak, kita sudah memikirkan akan kemana kita sesudah ini. Apalagi jika kita baru saja menyelesaikan pendidikan. Sudah pasti pikiran untuk masa depan mulai terbentuk.

Kebiasaaan yang sering Aku lakukan yaitu merencanakan masa depan sebelum tidur, hahah. Manusia hanya bisa berencana, Tuhan yang menentukan nantinya. Namun yang namanya hidup yang penting kita sudah memiliki tujuan yang jelas, mau kemana kita nanti.

Baca juga: Pesatnya Periklanan Indonesia di Masa Depan

Menabung

menabung


Kalo semester awal-awal belum ada pikiran mau nabung. Yang dilakukan bisanya cuman jajan, ngabisin duit, boros, dll.

Tapi semakin tua semakin sadar dan timbul pertanyaan kalo mau boros,

"Dapet duit ini gimana ya?"

Apalagi uang yang sering kita belanjakan adalah uang orang tua. Kita tidak pernah berpikir darimana mereka mendapatkan uang tersebut? Seberapa keras usaha mereka untuk mendapatkannya?

Kita akan semakin berpikir dewasa untuk "sayang" dengan uang (dalam artian boros). Berhenti membelanjakan suatu hal yang belum penting. Berhenti menghabiskan uang orang tua untuk bergaya agar dilihat bagus oleh orang lain.

Mulai menabung meskipun kita masih menjadi beban orang tua. Beli keperluan yang memang dibutuhkan dan berhenti menghamburkan uang tanpa tau manfaatnya ya.

Belajar finansial

belajar-keuangan

Akhir-akhir ini aku tertarik dengan beberapa postingan tentang investasi di explore Instagram.

Buat teman-teman yang mungkin sudah memiliki pemasukan sendiri meskipun gak banyak, belajarlah mengatur keuangan sendiri.

Hendak di kemanakan uang yang kita dapat?

Kalo udah punya pemasukan sendiri sih, Aku yakin teman-teman gak akan boros karena udah tau apa rasanya cari uang. Dan yang dilakukan adalah menyimpan pemasukan tersebut untuk berjaga-jaga.

Aku sendiri masih di biayai orang tua, tapi ada juga pemasukan untuk membantu ngisi tabungan. Yah meskipun cuman cukup untuk jajan doang, setidaknya pemasukan tersebut di atur agar gak habis aja.

Fyi, beberapa bulan ini aku udah gak lagi minta jajan sama ortu, kecuali minta untuk bayaran kuliahku yang belum selesai. Masalah jajan (beli baju, sepatu, tas, dll) aku udah pake uang sendiri. Tapi meskipun uang hasil sendiri tentu gak boleh foya-foya loh, masukin tabungan biar uangnya aman dan bisa digunakan buat keperluan lain.

Aku juga lagi belajar tentang investasi. Satu hal yang menurutku dulu adalah bahasan yang berat sekali. Namun mau gak mau kita perlu belajar, siapa tau nanti kalo udah punya gaji beneran kan bisa investasi.

Belajar keuangan itu penting karena segala kehidupan ini selalu bersinggungan dengan uang. Jangan sampai kita tidak tahu arusnya dan malah terhanyut akan uang. Jadi harus bijak ya mengatur keuangan.

Mengerti perbedaan

mengerti-perbedaan

Semakin dewasa kita, semakin kita mengerti akan perbedaan. Yang dulunya kita egois, maunya menang sendiri, maunya didengerin sendiri, tapi dibalik itu kita harus mengenal orang lain.

Aku suka males sama temen yang masih suka nyalahin orang lain. Dalam segala hal kadang dia suka komen karena gak sama kayak apa yang dia lakukan. Padahal udah dewasa, tapi belum bisa ngerti perbedaan.

Dunia ini bukan hanya tentang diri kita. Di luar itu kita punya orang-orang yang tidak sama dengan kita. Orang-orang yang punya cara hiduo berbeda, mulai dari cara makan, masak, tidur, menyelesaikan masalah, atau bahkan cara membeli barang. Semua orang punya perbedaan yang harus kita maklumi dan terima.

Dengan punya teman seperti itu, Aku juga sadar mau tak mau harus mengerti juga perbedaan yang ada padanya, yaitu tidak bisa menghargai perbedaan. Aduh pusing bacanya, hahah.

Baca juga: Setiap Orang Punya Standar Berbeda

Belajar ilmu pernikahan

belajar-ilmu-pernikahan

Gatau yah, apa cuman Aku yang sekarang udah mulai kepo sama pernikahan, hahah. Belajar ilmu pernikahan itu luas ya, jadi jangan mikirnya ke yang aneh-aneh dulu.

Banyak hal yang harus kita pelajari sebelum melangkah ke pernikahan. Nikah itu gak cuman saat kamu udah cinta mati aja sama seseorang, tapi banyak hal yang harus di pikirkan masak-masak.

Nikah itu ibadah dan perlu dilihat dari empat kriteria yaitu, karena agamanya, kecantikannya, keturunannya, dan hartanya.

Agamanya seperti apa, seiman apa gak. Kan ribet juga kalo udah terlanjur cinta sama beda agama ye kan. Terus dilihat dari kecantikannya, maksudnya baik apa gak nih dijadiin calon. Kalo marah dianya gimana main fisik apa gak, suka boong gak, perhatian gak, harus dipikirin baik-baik itu.

Dilihat juga keturunannya gimana, yang baik-baik kah atau gimana. Harus cek juga kesehatan calon kita nih sebelum nikah, kita juga tentunya, biar udah nikah gak terjadi hal-hal yang gak diinginkan.

Eh btw fasih banget Aku yah, hahah. Gak kok ini pengetahuan umum aja, Aku belum punya calon, hihihhh.

Belajar masak

belajar-masak


Se males-malesnya cewek masak, akan ada masa dimana dia akan "mau" masak dengan sendirinya.

Aku juga selama ini malas banget masak. Tapi semakin tua semakin sadar kalo masak itu perlu dan pastinya asyik.

Buat kamu yang udah suka masak dari remaja yah syukur. Kalo Aku sih baru akhir-akhir ini suka masak.

Aku masak bukan berarti aku belajar buat nikah yah. Tapi emang mungkin udah waktunya buat suka masak, karena gak kenyang makan masakan warung. Kalo masak sendiri lebih puas meskipun rasanya belum se-expert ibu-ibu.

Baca juga: Inilah Diet Keto yang Bisa dicoba

Itu tadi 6 hal yang sudah dan masih Aku lakukan sampai sekarang. Kalo teman-teman apalagi nih yang secara gak sadar udah teman-teman siapkan untuk masa depan?
Share pengalamanmu ya di kolom komentar!

Kamis, 06 Desember 2018

Wujudkan 4 Program KBA di Lempuing Bengkulu

lempuing-bengkulu
Salah satu program terbaik dari PT Astra International Tbk dalam kegiatan sosialnya yaitu Kampung Berseri Astra. Program tersebut merupakan program Sosial Berkelanjutan Astra yang di implementasikan untuk masyarakat berdasarkan konsep empat pilar, yaitu Kesehatan, Pendidikan Lingkungan, serta Kewirausahaan.

Program yang sangat menarik untuk bekerjasama dengan masyarakat dalam hal mewujudkan Indonesia ke depannya. Astra melaksanakan program tersebut bersama dengan 77 daerah di seluruh Indonesia yang dinamakan binaan Kampung Berseri Astra (KBA).

Salah satu daerah yang memiliki KBA di daerah saya yaitu Lempuing, Bengkulu. Sejak tahun 2017, program ini sudah berjalan dengan mengutamakan ke empat pilar tadi.

Lingkungan Bersih

Masyarakat yang sehat dimulai dengan lingkungan yang dijaga dengan bersih. Program kebersihan peduli dengan lingkungan menjadikan masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan.

Bergotong royong dalam membersihkan setiap sudut lingkungan. Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk merawat daerahnya sendiri dalam hal kebersihan. Karena kebersihan hal yang harus diutamakan dalam segala hal.

Kesehatan diutamakan

Meskipun terdaftar sejak satu tahun yang lalu, program KBA di Lempuing, Bengkulu masih tetap berjalan hingga sekarang. Program kesehatan yang baru saja dilakukan yaitu bakti sosial dan senam bersama masyarakat setempat. Selain itu diadakan juga donor darah serta cek kesehatan gratis yang bekerjasama dengan PMII.

Picture by: pedomanbengkulu.com

Melalui kerjasama dari berbagai pihak, program demi program terlaksana dengan baik demi menumbuhkan semangat masyarakat untuk selalu hidup sehat. Dengan masyarakat yang terlibat untuk hidup sehat diharapkan mampu untuk membiasakan diri baik dengan adanya program maupun tanpa ada program tersebut.

Kecerdasan Penerus Bangsa 


Dengan memperhatikan masa depan penerus bangsa, kecerdasan anak-anak juga harus di utamakan. Hal ini telah menjadi sorot utama Astra dalam menciptakan penerus bangsa yang unggul dalam kecerdasannya.

Fasilitas seperti pemasangan wifi untuk masyarakatnya mencari segala informasi, serta perpustakaan umum yang sangat berguna bagi masyarakat serta anak-anak dalam mendapatkan ilmu pengetahuan baru.

Produktif Berwirausaha

Melalui program kewirausahaan, tujuan utamanya yaitu produktif berwirausaha. Untuk terlaksananya program kewirausahaan, Astra memberikan pelatihan pemasaran online serta manajemen keuangan yang berkelanjutan dan terencana dengan baik.

Tidak hanya unggul dalam kecerdasan saja, masyarakat hendaknya bisa memanfaatkan sumber daya yang ada menjadi sebuah penghasilan untuk masayrakat itu sendiri. Sehingga nantinya masyarakat lebih produktif dalam mengelola perekonomian ke depannya.

Picture by: pedomanbengkulu.com

Tidak hanya pelatihan saja, masyarakat diberikan kesempatan membangun atau mendirikan usaha melalui UKM. Astra juga memberikan bantuan dana untuk masyarakat yang ingin memulai mendirikan UKM, dengan produktif dalam berwirausaha akan menjadikan upaya untuk memperkuat daya ekonomi masyarakat terutama di Lempuing, Bengkulu.

Program yang sangat positif melalui KBA ini sangat membantu pemerintah untuk ikut mengedepankan nasib masyarakat supaya menjadi lebih baik. Karena untuk menjadikan negara ini lebih baik memang harus dimulai dari daerah terlebih dahulu.

Pesatnya Periklanan Indonesia di Masa Depan

periklanan-masa-depan

Pada saat ini media periklanan sudah sangat maju, bahkan untuk memikirkan media yang akan digunakan di massa depan pun pasti akan lebih maju lagi. Di luar negara mungkin sudah mulai merencanakan atau sudah menerapkan bentuk periklanan yang baru dan akan menarik perhatian dari para masyarakat.

Di Indonesia hal itu mungkin masih dalam fase perancangan, dimana para pengiklan masih bingung untuk menerapkan apa dan bagaimana bentuk iklan yang akan ditayangkan nantinya. Banyak batasan-batasan yang harus dipatuhi oleh para pengiklan sehingga tidak merugikan masyarakat lain.

Dimasa yang akan datang dipastikan media digital akan terus berlanjut dan berkembang lebih kreatif lagi dan akan membuat sesuatu hal yang baru dalam mengiklankan produk di media digital baik itu media social maupun media TV dan Radio. Media iklan digital seperti TV dan Radio yang awalnya hanya digunakan untuk mengiklankan sebuah produk di wilayah lokal, akan dapat mengiklankan produknya secara keseluruhan ke pasar Internasional di masa depan.

Hal tersebut adalah salah satu perubahan besar dalam bidang periklanan maupun dalam bidang pemasaran. Untuk media sosial, mungkin akan muncul suatu media sosial baru yang berguna untuk mengiklankan produk dengan variasi content yang lebih menarik lagi dan lebih mudah dalam melakukan proses periklanan.

Baca ini: Fungsi Iklan

Selain itu, seseorang yang pandai dalam membuat suatu kesempatan didalam suatu ruang sempit akan membuat pengiklanan di Indonesia menjadi lebih menarik lagi seperti contoh pengiklan yang akan menggunakan media luar ruang. Media luar ruang saat ini di Indonesia bisa dikatakan kurang menarik atau tidak sekreatif menggunakan media digital. Banyak batasan-batasan yang dibuat di Indonesia sehingga masyarakat Indonesia tidak bisa mengeluarkan ide-ide baru diluar ruang seperti yang dilakukan di luar negeri.

Di masa yang akan datang, diharapkan pemerintahan Indonesia dapat membuat aturan baru dalam melakukan periklanan diluar ruang. Dimaksudkan bukan untuk merusak fasilitas yang ada tetapi memperbaiki fasilitas yang rusak sehingga menjadi tempat yang dapat dipergunakan untuk arena rekreasi dari masyarakat.

Seperti halnya gedung-gedung tingkat tinggi yang masih dipergunakan atau sudah tidak dipergunakan dapat dimanfaatkan menjadi media iklan luar ruang dengan menambahkan ataupun memperbaiki tampilan dari gedung tersebut sehingga tidak terlihat membosankan. Dibuat sekreatif mungkin sehingga para masyarakat merasa senang apabila melihat atau melintasi media iklan luar ruang tersebut. Selain itu banyak lagi media iklan luar ruang yang dapat dimanfaatkan untuk mengeluarkan kreatifitas dari para pengiklan sehingga media luar ruang tersebut tidak menjadi suatu bentuk yang membosankan lagi tetapi menjadi bentuk yang sangat menyenangkan bagi orang lain.

Baca ini: Kenapa Menulis Blog?

Grojogan Lepo, Refreshing Air Terjun di Jogja


grojogan-lepo
Hy teman-teman, gimana suasana hati kalian minggu ini?

Sedang jatuh cinta atau sedang panas-panasnya seperti cuaca di Jogja belakangan ini?

Kalau lagi panas-panasnya, tidak ada salahnya teman-teman mencoba untuk pergi refreshing ke salah satu objek wisata yang ada di kawasan Dlingo, Kabupaten Bantul. Setelah sampai disini, dijamin kalian akan merasa fresh segar kembali.

Sebenarnya wisata apa sih yang akan kita bahas kali ini?
Langsung saja yuk kita simak penjelasan singkatnya pada artikel berikut ini.

Wisata Jogja yang bakal ngademin pikiran, jiwa dan raga kalian kali ini adalah air terjun Grojogan Lepo. Wisata Jogja ter-fresh ini berada di Desa Pokoh I, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau kata para traveller yang sering berkunjung kesini, air terjun ini mirip seperti air terjun yang terkenal di Thailand yaitu Erawan Falls.


Untuk memudahkan dan meningkatkan keamanan serta kenyamanan pengunjung yang datang kesini, pihak pengelola sudah mengatur beberapa unsur di Grojogan Lepo ini. Salah satu hal yang benar-benar diperhatikan oleh pengelola adalah letak dari bebatuan yang disusun rapi agar teman-teman semakin nyaman dan tidak kesulitan menikmati kesegaran air terjun ini dari segala sisi.

Pada tingkatan pertama, Grojogan Lepo ini memiliki sudut ketinggian yang sedang dengan sebuah kolam yang dalamnya sekitar 50 cm. Di kolam tersebut kalian bisa duduk santai sembari menyeburkan kaki untuk merasakan dan menikmati kesegaran air yang mengalir dari lintasan air terjun kecil. Nah, air terjun kecil ini juga disebut oleh warga lokal sebagai curug.

Selain karena tidak terlalu deras dan kolamnya yang dangkal, maka tempat ini sangat cocok bagi kita yang membawa anak-anak atau sepupu yang masih imut-imut untuk berendam atau sekedar bermain air. Kolam ini juga sangat cocok untuk menikmati suasana romantis bersama pasangan lho (bagi yang punya ya, hihi). Ditambah dengan air yang jernih ketika musim kemarau, dan nuansa bebatuan kapur yang indah membuat tempat ini semakin cantik nan eksotis.

Lalu pada tingkatan kedua, Grojogan Lepo ini memiliki sudut yang sedikit lebih curam dan bebatuan yang agak licin. Untuk sampai di titik ini, kita harus melalui jalanan batu yang cukup curam di sisi air terjun pertama tadi. Nah, untuk level kedalaman kolam disini masih tergolong cukup dangkal, yaitu seukuran lutut orang dewasa.



Beberapa bebatuan yang ada di kolam ini ada yang masih tersusun secara alami, namun juga ada yang sengaja dirapikan oleh pengelola. Agar kita bisa duduk santai sembari mengambil foto selfie yang tentu instagramable. Karena kolamnya yang masih tergolong dangkal, maka tidak ada salahnya kalau tempat disini juga kita manfaatkan untuk bersenda gurau bersama keluarga atau pasangan.

Selanjutnya pada tingkatan paling bawah adalah high level pada Grojogan Lepo ini. Tempat ini memang dan hanya dikhususkan untuk traveller yang sudah dewasa. Ya memang kalau dilihat, ketinggian dari air terjunnya tidak terlalu tinggi, tetapi pada level ini kolamnya memiliki kedalaman yang cukup untuk menenggelamkan orang dewasa lho. Kolam atau curug pada level ini memiliki kedalaman sekitar 2 meter. Maka dari itu, kolam disini lebih cocok bagi traveller/pengunjung yang memang pandai berenang, selain karena kedalamannya pas, juga karena disini lebih luas daripada level sebelumnya.

Kalau teman-teman berniat untuk berkunjung ke Grojogan Lepo ini, mungkin akan kesulitan jika hanya mencari petunjuk arah dari beberapa plang seperti beberapa destinasi wisata lainnya. Namun kita tidak perlu khawatir, agar lebih mudah menuju kesini, kita bisa mencari lokasi Pasar Dlingo. Setelah sampai di Pasar Dlingo, kita bisa bertanya kepada warga lokal untuk mengetahui arah ke Desa Pokoh, karena sebenarnya desa tersebut letaknya tidak jauh dari Pasar Dlingo.

Tapi bagi teman-teman yang masih kebingungan untuk menemukan tempat ini, kita bisa menggunakan jasa di sini Omocars Jogja. Pada omocars.com kita bisa menemukan jasa sewa mobil harian di Jogja dengan harga yang tentunya tidak akan membuat budget membengkak. Teman-teman bisa menyetir mobil sendiri atau juga menggunakan jasa driver tambahan agar memudahkan perjalanan wisata kita di Jogja.

Rabu, 05 Desember 2018

Beberapa Tutorial Mudah Dan Praktis Hijab Segiempat

hijab-segiempat-praktis

Sekarang ini tren hijab segiempat kembali muncul ke dunia fashion Indonesia. Setelah beberapa saat yang lalu ketenaran hijab segiempat ini tertutupi oleh hijab pashmina dengan berbagai kreasinya. Tetapi hijab segiempat ini kembali banyak digemari karena bentuknya yang sederhana, lebih mudah untuk digunakan, dan harganya yang sangat terjangkau. Kesemua kelebihannya adalah daya tarik tersendiri dari hijab segiempat itu.

Tidak hanya bentuknya saja yang sederhana tetapi hijab segiempat ini juga bisa dikreasikan seperti kreasi pashmina. Didalam menunjang penampilan sehari hari didalam berbagai aktivitas maka kamu akan membutuhkan tutorial hijab simple segiempat yang mudah dan praktis.

Berikut beberapa tutorial mudah dan praktis hijab segiempat diantaranya yaitu :

1. Hijab Segiempat Sederhana

Pertama tama hijab segiempat dilipat hingga membentuk segitiga. Lalu aplikasikan hijab pada kepala dan kedua sisi dikaitkan dengan menyematkan peniti pada bagian bawah dagu. Kemudian kedua sisi hijab yang runcingnya diambil dan disampirkan ke bagian yang saling berlawanan. Bagian sisi runcing yang sebelah kirinya disampirkan pada bagian bahu sebelah kanannya atau sebaliknya. Kemudian kedua ujung hijab yang runcing itu diikatkan pada leher bagian belakang, supaya lebih kuat dan akan terkesan langsing nantinya. Atau juga supaya hijab bagian belakangnya terlihat lebih rapi maka kamu bisa mengikatkan ujung hijab kebagian dalam hijab.

2. Hijab Segiempat Syar’i Sederhana

Pertama tama inner atau ciput digunakan terlebih dahulu, tujuannya adalah untuk pengerat dan supaya rambut rapi dan tidak terlihat. Kemudian hijab dilipat hingga bentuknya itu menjadi segitiga. Jika hijab yang digunakan ukurannya kecil maka cukup dengan hanya melipat sebagian saja dan ujung yang satu dengan yang lainnya tidak bertemu. Hal ini dilakukan supaya pada saat hijab digunakan maka akan terlihat tetap panjang. Dan jika hijab yang digunakan terlalu menerawang maka hijab bisa didobel dengan menggunakan hijab yang berbahan Saudia atau paris sehingga akan lebih mudah diatur. Kemudian hijab dibentuk pada bagian wajah dan sematkan dengan peniti pada bagian bawah dagunya. Lalu sisi hijab kanannya ditarik kesebelah bagu kiri dan sematkan jarum pentul. Supaya tampilan hijab semakin manis tambahkan bros.

3. Hijab Segi Empat Syar’i Elegan

Untuk mengaplikasikan model hijab ini sebaiknya pilih hijab bermotif yang besar ukurannya sehingga akan dapat menutup dengan sempurna meski nantinya akan dikreasikan dengan sedemikian rupa. Pertama tama inner atau ciput digunakan terlebih dahulu supaya rambut tertutupi dan akan lebih rapi pemakaian hijabnya. Setelah itu hijab diposisikan dengan bagian kanannya yang lebih panjang dibandingkan sisi kirinya. Bagian hijab yang sebelah kanan tadi ditarik kearah bahu sebelah kiri hingga disampirkan pada atas kepala dan pada samping telinga kanan disematkan jarum pentul. Supaya penampilan hijab semakin menarik maka bisa dengan menggunakan bros.

Itulah beberapa tutorial mudah dan praktis hijab segiempat. Ketiga tutorial diatas bisa kamu terapkan didalam menunjang penampilan sehari hari baik untuk acara yang formal atau yang tidak formal. Memang kreasi menggunakan hijab segiempat ini sangat sederhana tetapi akan mampu merubah kesederhanaan hijab segiempat yang kamu miliki untuk menjadi model hijab yang elegan. Sekarang sudah tahu kan tutorial mudah dan praktis hijab segiempat yang akan membuat kamu tampil cantik dan keren didalam kehidupan sehari hari. Dan pastinya ketiga model hijab diatas mudah didalam mengaplikasikannya.

Kenapa Menulis Blog?

kenapa-menulis-blog

Setiap orang pasti memiliki kesukaan atau hobi tersendiri yang selalu dikerjakan. Begitupun Aku yang senang dengan menulis.

Meskipun senang dan mungkin bisa dibilang hobi, bukan berarti Aku rajin menulis. Tetap saja yang namanya nulis harus dilakukan saat senang saja. Kalo lagi males, yaa gak suka nulis.

Banyak orang bilang kalo menulis itu mudah. Padahal kenyataannya tidak juga. Jika sudah menjadi suatu pekerjaan, menulis memerlukan effort yang cukup banyak dan tidak serta merta bisa jadi tulisan.

Dulu pas semester awal kuliah mimpiku adalah menjadi seorang penulis buku. Menulis berlembar-lembar naskah dan menciptakan sebuah cerita hingga akhirnya jadi sebuah buku.

Akhirnya jadilah satu buah karyaku yaitu novel pertama yang berjudul "Assalamu'alaikum Aktifis". Ceritanya yang terinspirasi dari seorang teman hingga akhirnya kuabadikan didalam buku ini.

Sebuah prestasi untuk bisa hadir dalam acara bedah buku di kampus pada saat ramadhan. Karyaku di bedah oleh seorang ustadz dan disimak oleh banyak mahasiswa. Pencapaian pertama dan tertinggi yang pernah aku dapat.

Dengan pencapaian tersebut Aku mulai semangat lagi untuk melanjutkan menulis naskah kedua.

Banyaknya kegiatan dan rasa malas juga akhirnya naskah kedua tak kunjung selesai. Hingga akhirnya ganti topik baru menulis naskah ketiga dan tidak juga terselesaikan, heuheuhh.

Dan sampai sekarang Aku sudah tidak meneruskan apa yang sudah aku mulai kemarin. Karyaku baru satu. Aku tidak lagi semangat menulis naskah uang menurutku membutuhkan waktu yang banyak.

Aku memutuskan untuk menulis blog. Karena menulis dalam satu waktu pun akan selesai. Berbeda sekali jika menulis naskah yang butuh waktu berminggu-minggu.

Menulis blog juga tidak rutin seperti blogger lainnya. Aku menulis jika aku mau dan moodku sedang baik.

Menurutku menulis di blog lebih efektif untukku yang moody/labil. Rasa malas kadang membuat blogku terlantar begitu saja. Tapi kalau lagi semangat menulis, satu minggu bisa rajin sekali memposting tulisan.

Sabtu, 24 November 2018

Fungsi Iklan

fungsi-iklan

Setelah sebelumnya membahas mengenai pengertian dari periklanan dan iklan itu sendiri. Saat ini akan dibahas mengenai fungsi iklan yang sesuai dengan penjelasan sebelumnya.

1. Fungsi Iklan adalah mengidentifikasi iklan produk atau jasa. 

Didalam mengidentifikasi, manajemen periklanan memberikan identifikasi mengenai arti logo dari produk tersebut , warna dari logo tersebut ataupun dimana toko yang menjual produk tersebut. Hal ini dilakukan untuk mempermudah dalam memberikan informasi selanjutnya .

2. Kedua adalah information. 

Disini fungsi iklan menyampaikan informasi tentang produk atau jasa yang dapat mudah diketahui oleh masyarakat atau konsumen pengguna produk tersebut seperti Manfaat dari penggunaan produknya , Komposisi dari produk tersebut, Tujuan dalam pembuatan produk tersebut, hingga kontak person ataupun layanan konsumen dari perusahaan. Semuanya dapat dicantumkan dalam informasi iklan yang ditayangkan .

3. Yang terakhir adalah persuasi atau mengajak. 

Fungsi iklan ini sudah pasti diperuntukan untuk mengajak para masyarakat menggunakan produk tersebut. Berbagai cara digunakan untuk mengajak para masyarakat menggunakan produk yang diiklankan seperti menggunakan diskon atau potongan harga, mengajak masyarakat membeli produk dengan menggunakan kata-kata limited edition, bisa juga menggunakan brand ambassador. Brand ambassador biasanya dapat mengajak pembeli karena pengaruh dari kualitas brand ambassador tersebut. Apakah ambassador tersebut sedang berada dititik ketenaran ataupun memang memiliki nilai jual yang tinggi sehingga dapat menarik perhatian dari masyarakat. Dari ketiga fungsi tersebut dapat menghasilkan suatu nilai tambah dari suatu produk baik itu bersifat positif dibenak masyarakat maupun bersifat negative, sesuai dengan persepsi masing masing orang.

Semua kegiatan periklanan diawali dengan suatu perencanaan yang dilakukan oleh manajemen periklanan . Manajemen periklanan sendiri sangat terfokus pada analisis, perencanaan , pengendalian dan pengambilan keputusan kegiatan disuatu lembaga dan nantinya akan dikontrol langsung oleh institusi seperti competitor maupun pemerintah. Manajemen periklanan yang ada di Indonesia pun sudah dapat berkembang , dari yang tidak ada sama sekali pengendalian dalam pembuatan maupun penayangan iklan hingga sampai saat ini penyampaian iklan sangat diolah atau dipilih dengan sangat baik .

Para masyarakat Indonesia pun sudah pintar dan dapat mengolah iklan dengan sangat baik. Apabila iklan itu tidak baik untuk mereka, maka masyarakat dapat melaporkan kepada pihak berwajib seperti KPI . Mereka dapat mengadukan apapun atau memberikan kritik dan juga saran tentang suatu iklan apabila dianggap kurang mendidik bagi para penontonya. Dari hal itu pihak berwajib seperti KPI dapat menindak lanjuti kritik dan saran dari para Masyarakat tentang iklan yang dilaporkan.

Selasa, 20 November 2018

Inilah Diet Keto Indonesia Yang Bisa Anda Coba


diet-keto
Anda sudah berkali-kali diet tapi gagal? Memag bukan hal yang mudah untuk melakukan diet. Bukan hanya niat yang bisa menjadikan diet berhasil. Namun juga butuhnya komitmen yang kuat untuk melakukan diet. Biasanya orang akan mudah menyerah di 3 hari pertama melakukan diet. Diet bukan berarti tidak makan apapun sama sekali. Diet adalah bagaimana pola makan anda dirubah menjadi sesuai kebutuhan. Nah, untuk melakukan diet, berbagai macam pilihan diet kini sudah banyak. Jika anda ingin mengikuti diet alas artis seperti Kourtney Kardashian, anda bisa mencoba diet keto. Banyak artis Indonesia juga sudah mencoba diet keto ini. Diet keto Indonesia sendiri tak jauh beda dengan diet keto di Amerika atau Eropa.

Diet keto di Indonesia mungkin yang membedakan adalah menu makanannya ala Indonesia saja. Karena terkadang ada bahan makanan yang tidak tersedia di Indonesia. Anda harus paham dulu apa itu diet keto? Diet keton sendiri berasal dari keton. Menurut para ahli keton adalah bagian yang ada di dalam hati, yang berfungsi untuk mengancurkan lemak. Nah kata diet keto tersebut berasal dari situ. Kemudian konsep diet keto sendiri sebenarnya agak berbeda dengan diet-die lainya. Konsepnya sebenarnya simple dan tidak ribet. Dikarenakan ada beberapa diet yang membutuhkan bahan yang terkadang sulit dicari.

Konsep diet keto adalah jumlah karbohidrat yang masuk harus dikurangi. Jadi jika biasanya karbohidrat masuk ke dalam tubuh sebesar 50-60 %, nah untuk diet keto karbohidrat yang masuk kurang dari itu. Diet keto menganjurkan untuk mengonsumsi karbohidrat hanya 10 % atau bahkan 5 % saja. Namun anda jangan merasa tidak yakin dulu. Asupan karbohidrat yang biasanya digantikan dengan protein. Jadi anda bisa mengonsumsi ikan yang mengandung protein. Selain itu anda juga bisa menggantikan asupan karbohidrat yang hilang dengan lemak tak jenuh.

Lemak tak jenuh yang bisa anda gunakan adalah yang berasal dari alpukat. Sehingga banyak orang yang melakukan diet keto mengonsumsi alpukat. Tapi anda jangan salah konsep alpukat. Alpukat langsung dimakan saja, atau dijadikan dressing salad. Intinya jangan dicampur apapun, apalagi untuk dijadikan jus. Jus alpukat yang dicampur susu dan juga gula justru akan merubah alpukat menjadi hal yang tak baik untuk tubuh. Kemudian akan menjadikan kegemukan.

Sebenarnya diet keto sendiri muncul untuk mengobati penyakit epilepsy. Namun sekarang diet keto dijadikan pola hidup sehat yang juga untuk menurunkan berat badan. Dikarenakan asupan gula anda berkurang karena tidak mengonsumsi karbohidrat yang berguna untuk energi. Anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi buah-buahan. Jadi ketika anda lapar, anda bisa mengonsumsi buah-buahan. Namun buah-buahan yang bisa anda konsumsi dalam diet keto adalah alpukat dan juga strawberry.

Untuk makan pagi anda misalnya, anda bisa mengonsumsi kopi. Namun kopi yang anda minum adalah kopi pahit tanpa gula. Kemudian untuk maka siangnya anda bisa memakan salad yang dicampur dengan protein. Anda misalnya menggunakan ikan salmon sebagai pendamping memakan salad. Pilihan menu makan siang lainnya adalah mengonsumsi dada ayam yang dipanggan atau dioven. Untuk rasanya, anda bisa tambahkan garam dan merica. Makan malam anda, anda bisa membuat sop daging. Ingat sop dagingnya harus tanpa lemak. Artinya jangan ditumis dulu bumbunya. Bumbu seperti bawang merah dan putin bisa dihaluskan dan masukkan kedalam sop daging. Lalu tambahkan garam sedikit saja.

Senin, 12 November 2018

Rendy Pandugo, John Mayer Indonesia yang Berawal dari Soundcloud

Picture by: mldspot
Kesuksesan bisa didapat dari mana saja. Setiap jalan seseorang untuk meraih sukses terkadang tak pernah dibayangkan sebelumnya sebagiamana yang dilakukan oleh Rendy Pandugo. Tentu tak pernah dibayangkan sebelumnya bahwa ia akan sesukses seperti sekarang ini dari jalan yang tak ia kira sebelumnya.

Rendy Pandugo merupakan salah satu penyanyi pria yang menyita banyak perhatian kaum hawa saat ini. Parasnya yang tampan dipadu dengan suaranya yang kerap dibanding-bandingkan dengan John Mayer membuat penampilannya selalu ditunggu-tunggu.

Penyanyi yang saat ini berusia 33 tahun ini memang sempat merasa jengah karena dibanding-bandingkan dengan Mayer. Namun, Rendy tidak menampik jika dirinya memang banyak terinspirasi oleh pelantun lagu ‘Gravity’ tersebut.

Rendy mengaku terjun kedunia tarik suara karena kecelakaan. Semua berawal dari keaktifannya meng-cover lagu di Soundcloud sejak tahun 2012 silam. Namun, ketertarikan Rendy pada musik sudah dimulai saat dia masih SD. Penyanyi kelahiran Medan 7 Mei 1985 ini kerap mencoba memainkan gitar Om-nya. Saat ini Rendy Pandugo telah menelurkan single berupa “I Don’t Care” dan “Firasat”.

Perjalanan Karir Yang Tidak Instan


Bicara soal karier dalam bermusik, Rendy harus meniti karier dari bawah hingga mencapai posisinya saat ini. Memang tidak pernah ada yang instan dalam meraih kesuksesan. Hal ini jugalah yang dialami Rendy Pandugo. Rendy kerap ”ngamen” menyanyi di café-café ibu kota sebelum menikmati kesuksesan seperti yang saat ini dia raih.

Bagi Rendy Pandugo, Soundcloud memang membuat jalan bermusik menjadi terbuka ketika dia memutuskan untuk membangun jalan musiknya secara mandiri. Rendy punya alasan sendiri saat dia lebih memilih Soundcloud ketimbang Youtube seperti musisi kebanyakan waktu itu.

Karena awalnya orang lebih mengenal Rendy sebagai gitaris bukan vokalis, maka Rendy memilih soundcloud karena ingin orang menilai dirinya dari kemampuannya bernyanyi. Rendy tidak memilih Youtube karena memang saat itu dirinya tidak mempunyai kamera.

Berkat Soundcloud pula, dan keseriusan Rendy dalam membuat home recording yang proper untuk lagu-lagu covernya, segala usahanya mulai membuahkan hasil. Rendy sempat dipercaya untuk terlibat mengisi soundtrack film yang disutradarai oleh Acha Septriasa. Saat itu Rendy berduet dengan Piyu menyanyikan lagu Firasatku.

Bekerjasama dengan label music ternama, Sony Music

Puncak perjalanan karir Rendy makin membuahkan hasil saat ia dapat menandatangani kontrak dengan Sony Music. Pengerjaan debut albumnya di Swedia dimulai pada Februari 2016 silam. Pengerjaan album ini bukanlah hal yang mudah untuk Rendy.

Prosesnya yang panjang serta menguras waktu, pikiran, dan tenaga. Ia harus menyelesaikan proses produksinya dalam waktu yang cukup singkat. Penggarapan album perdananya ini dilakukannya bersama The Kennel Studio di Stockholm, Swedia. The Kennel Studio menjadi pilihan Sony Music lantaran telah lama dikenal sebagai gudangnya para produser papan atas. Studio ini yang menggarap project musik sederet penyanyi terkenal seperti The Chainsmokers, Veronicas, Birdy, dan Kyo

Album bertajuk “The Journey” ini berisikan 11 buah lagu dan seluruh lagunya berbahasa Inggris. Sony Music Entertainment Indonesia berharap album ini juga dapat menjangkau pendengar-pendengar dari luar Indonesia karena bahasa Inggris yang dianggap sebagai bahasa internasional. Album Rendy Pandugo ini merupakan project pertama dari Sony Music Entertainment Indonesia yang sepenuhnya berbahasa Inggris. Sedangkan bagi Rendy sendiri, album perdananya ini merupakan keinginannya sejak dulu untuk mencapai terobosan baru.

Jumat, 09 November 2018

Resep Bubur Kacang Hijau



Bubur kacang hijau, pasti banyak yang telah mengenal makan berbahan baku kacang hijau ini. Rasanya yang enak dan aromanya khas dari kacang hijau yang dibalut dengan kentalnya santan dan gula merah serta aroma khas daun pandan menambah daya tarik dan kelezatan makanan yaang satu ini. Maka tidak heran jika bubur kacang hijau menjadi makanan favorit bagi sebagian orang.

Bubur kacang hijau termasuk dalam salah satu jajanan tradisional Indonesia serta telah menjadi warisan kuliner nusantara. Maka jangan heran jika anda akan menjumpai makanan ini dijual di beberapa pasar tradisional di Indonesia. Bubur ini pula kerap dihadirkan jika terdapat even ataupun pameran kuliner tradisional nusantara. Ditambah lagi, bahan baku bubur kacang hijau semuanya berasal dari hasil local, sehingga sangat cocok jika bubur kacang hijau juga sebagai salah satu makanan pilihan untuk mendukung gerakan pangan yakni kembali pada pangan local Indonesia.

Disamping itu, Kacang hijau yang merupakan bahan baku utama bubur kacang hijau memiliki kandungan gizi dan nutrisi, diantaranya adalah asam folat, protein, karbohidrat, kalsium, B1, B2, dan serat. Beberapa zat gizi dan nutrisi kacang hijau tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan yakni sebagai mencegah penyakit jantung, menurunkan asam lambung, menjaga kesehatan kulit, membantu mengatur kadar gula darah, mencegah polip usus, mencegah kanker, meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhan janin karena kandugan asam folatnya sehingga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hami, baim untuk tulang dan gigi

Setalah mengetahui berbagai manfaat bubur kacang hijau diatas, dan jika anda ingin membuat bubur kacang hijau sendiri di rumah. Anda tidak perlu bingung, karena bahan baku pembuatan bubur kacang hijau sangat sederhana dan mudah didapatkan disekitar anda, serta cara pembuatannya pun sangat mudah. Nah, berikut adalah resep sederhana pembuatan bubu kacang hijau yang sangat mudah dipraktekan dirumah:

Bahan:

- 250 gram kacang hijau
- 3-5 lembar daun pandan
- 2 ruas jahe
- 100 gram gula merah
- 200 gram gula putih
- 400 ml santan
- 2000 ml air
- Setengah sdt vanili
- Setengah sdt garam

 
Cara pembuatan:

- Cuci bersih kacang hijau dan rendam dalam air semala 60 menit
- Buang kacang hijau yang kurang bagus yakni kacang yang mengapung saat direndam dengan air
- Rebus kacang hijau yang telah direndam dengan air sebanyak 1000 ml hingga mendidih sampai 5 menit, kemudian matikan kompor dan tutup panci serta biarkan selama 30 menit untuk mempercepat proses pematangan, setelah itu rebus kembali selama 7 menit agar kacang hijau matang dengan sempura.
- Larutkan gula merah dan gula pasir bersama dengan air kemudian tambahkan kedalam panci berisi kacang hijau yang telah matang
- Tambahkan jahe yang telah digeprek dan 2 lembar daun pandan kedalam panci yang berisi kacang hijau dan gula dan aduk hingga matang (ditandai dengan mendidih dan kacang hijau sudah lunak seperti bubur), kemudian matikan kompor
- Rebus santan dan kemudian tambahkan garam dan beberapa lembar daun pandan untuk menambah aroma
- Aduk santan terus menerus agar santan tidak pecah hingga santan mendidih dan kemudian angkat

 
Cara menghidangkan:

- Ambil dan masukkan beberapa sendok bubur kacang hijau yang telah matang kedalam mangkuk dan kemudian siram dengan santan, jika suka anda juga bisa menambahkan dengan susu atau toping lain diatasnya
- Hidangkan bubur kacang hijau selagi masih dalam keadaan hangat

Kamis, 08 November 2018

Ulasan Singkat Mobil DFSK Glory


Mobil DFSK Glory yang notabenya made in china ini cukup membuat heboh akhir-akhir ini. Mobil ini banyak yang mengatakan kalau memiliki banyak kelebihan, terlebih soal harganya bisa menghanguskan mobil-mobil yang lainnya. mobil ini dibekali dengan berbagai macam fitur dan penunjang lainnya yang tak kalah menariknya.

Kali ini kita akan melihat dari sisi interior dan dimensi yang dimiliki oleh mobil tersebut. Mulai dari Interior, pada SUV garapan pabrik yang berasal dari Negeri Panda ini memang cukup membuat kita terbelalak. Pasanya pada setiap sisi mobil gagah yang memiliki kapasitas 7 penumpang ini mempunyai ruang kabin yang cukup luas, sehingga bisa memberikan ruang gerak yang leluasa kepada para penumpang.

Kemudian pada fitur yang dimilikinya, bisa kita lihat dari sisi dashboard depan DFSK Sokon Glory 580 yang terlihat sangat moder dengan menggunakan beberapa panel kendali yang fungsional. Selanjutnya mobil ini juga dibekali dengan menggunakan layar sentuh cukup lebar, sehingga ini nyaman untuk Anda gunakan dalam memutar video serta fitur hiburan yaitu berupa MP3 dengan melalui cellphone connection yang dalam hal ini tentu saja siap menghibur setiap penumpangnya supaya tidak jenuh ketika naik dalam DFSK Sokon Glory 580.

Tidak hanya itu saja, mengenai masalah dalam system kendali setir kemudi ini tentunya dibuat lebih nyaman dan sangat bersahabat dengan pengemudi. Dari situ tentunya juga sudah terintegrasi ke dalam menu hiburan pada sector menu layar sentuh sehingga pengemudipun dapat memutar music MP3 kesukaan dengan hanya cukup menekan tombol yang terdapat pada setir kemudi DFSK Sokon Glory 580 ini tanpa mengganggu pandangan ke depan saat berkendara.

Kemudian untuk memberikan informasi pengemudi, mobil DFSK ini juga sudah menyematkan instrument panel modern dengan memiliki berbagai macam tampilan indicator sehingga dalam hal ini tentu saja kondisi mobil yang sedang dikendarai pun lebih mudah untuk diketahui dan dipahami.

Selanjutnya pada bagian dimensi memang mobil ini memiliki kesan seperti CR-V buatan dari Honda yang mempunyai bentuk bodi bongsor. ukuran dimensi pembentuknya di mana mempunyai panjang 4680 mm. kemudian lebarnya 1845 mm, dan dengan tinggi 1715 mm Serta memiliki jarak sumbu roda 2780 mm. soal bobot dari mobil ini yaitu 1985 Kg hingga 2035 Kg. Tentunya, dengan ukuran yang dimilikinya tersebut akan sangat wajar kalau DFSK Sokon Glory 580 ini memberikan penawaran ruang kabin yang yaman bagi para penumpangnya.

Pada bagian yang lainnya mobil ini akan dibekali dengan kaki-kaki yang cukup tangguh, pasalnya kaki-kaki yang ada pada mobil DFSK tersebut mengusung suspense Macpherson Independent yang ada pada bagian depan, sedangkan untuk sektor bagian belakang akan menggunakan suspensi dengan tipe Torsion Beam. Dari keduanya sama-sama mempunyai kemampuan dalam menjaga keseimbangan mobil serta dapat meredam setiap getaran pada medan jalan yang bergelombang.

Kemudian soal velg yang digunakan untuk mobil ini yaitu sangat elegan dengan gaya sporty diameter 17 mm. yang tentunya velg ini dibalut dengan ban yang memiliki ukuran 225/60 R17. Soal kemudahan dalam mengendalikan laju mobil maka tentu saja mobil SUV murah ini memberikan andalan rem cakram standar Disc yang sudah dilengkapi dengan teknologi ABS dan EBD.

Nah itulah sedikit mengenai ulasan singkat mobil DFSK Glory semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda semuanya yang membutuhkan.
This entry was posted in

Rabu, 07 November 2018

Kesempatan Belanja di Lazada 11.11

Lazada 11.11
Sudah menuju akhir tahun, tidak hanya Aku, mungkin sebagian orang juga biasanya mempersiapkan diri untuk menghadapi liburan panjang dan merencanakan liburan tentunya. setelah berbulan-bulan jauh dari orang tua karena pekerjaan atau sedang menempuh pendidikan, libur akhir tahun adalah waktu yang pas berkumpul dengan keluarga entah itu merencanakan lburan ataupun kegiatan lainnya yang bisa dilakukan bersama keluarga tercinta.

Liburan yang menyenangkan tanpa harus terbeban dengan kerjaan atau sejumlah tugas dari sekolah, orang-orang biasanya memilih berlibur bersama keluarga.

Meskipun seorang mahasiswa yang masih dalam tahap mengejar dosen pembimbing, tahun ini Aku sudah mulai membuka usaha sendiri, yaitu jasa desain vector. Berhubung sedang musim wisuda, disitulah orderan banyak yang datang. Orderan datang berarti rezeki pun datang.

Yang selama ini terbiasa meminta uang jajan dengan orang tua, sudah beberapa bulan ini aku hanya meminta uang untuk keperluan kuliah. Selain dari hasil usaha kecil, Aku juga mendapatkan rezeki dari menulis ini. Jadi lumayan membantu untuk menambah uang jajanku.

Sebelum punya uang sendiri, Aku biasanya enggan membeli sesuatu yang belum di perlukan hanya untuk gaya-gayaan. Berbeda dengan teman-teman sekelasku yang tiap harinya gonta-ganti baju baru, tas baru, ataupun aksesoris baru. Aku cenderung berpakaian sederhana dengan prinsip, “selagi masih enak dilihat, kenapa harus gonta-ganti hanya untuk gaya-gayaan”.

Dengan kebiasaanku yang tidak terlalu peduli penampilan, membuat aku sadar bahwa sekarang penampilanku harus di perbaiki mengingat lingkunganku sekarang akan menuju lingkungan kerja yang profesional dan bukan lagi lingkungan kuliahan karena aku sudah semester akhir.

Dengan rezeki yang aku dapat dari apa yang aku suka, aku selalu menyempatkan diri untuk menghadiahi diri sendiri dengan barang yang ingin aku miliki. Menghadiahi diri sendiri berarti menyayangi dan menghargai diri atas jerih payah yang kita dapatkan selama ini.

Iya dong, masa kerja capek-capek tapi diri sendiri gak disayang?

Biar dulu aja yang apa adanya karena gak mau membebani orang tua demi gaya. Kalo sudah punya uang sendiri, kita tidak akan merasa bersalah membelanjakan apa yang kita inginkan.

Kebetulan di sebelas november nanti ada diskon besar-besaran di toko online maupun offline. Diskon besar-besaran ini untuk merayakan Hari Belanja terbesar se-dunia. Salah satunya yaitu Lazada 11.11, tempat belanja online nomor satu di Asia Tenggara. Lazada juga turut merayakan festival belanja dengan diskon besar-besaran selama 24 jam pada tanggal 11 bulan 11 nanti.


Diskon ini diberikan untuk orang-orang yang ingin berbelanja online memanjakan diri sendiri seperti Aku. Kita bisa memilih produk yang keseluruhannya memiliki diskon besar-besaran dan penawaran yang menarik.

Mumpung lagi diskon besar-besaran jangan lewatkan kesempatan yang cuman satu hari ini untuk berbelanja untuk diri sendiri. Tentunya banyak barang-barang yang sudah menjadi daftar keinginanku yang harus aku miliki sebelum tahun baru ini. Sebaiknya digunakan kesempatan sebaik mungkin dengan berbelanja di Lazada 11.11.


Pakaian

Belanja online bagi perempuan sepertiku tidak jauh-jauh dari barang yang melekat di badan, salah satunya pakaian. Pakaian berguna untuk menunjang kebutuhan sehari-hari agar terlihat lebih fresh dan baru.

High Heels

Yah berhubung badanku kecil, Aku sekarang sudah mulai belajar menggunakan high heels. Ribet dan capek sih, tapi bagiku menggunakan high heels menambah kepercayaan diri dengan sendirinya loh. High heels memang wajib masuk daftar belanjaan yang harus di beli sih.

Jam Tangan

Buat apa beli jam tangan mahal kalo jam murah udah cukup? Toh muternya juga sama aja selama 24 jam.


Iyah ini prinsipku. Sekarang Aku pake jam tangan yang murah. Yah setidaknya udah bisa melengkapi kepentingan aksesoris pelengkap aja, asal bisa lihat jam tanpa harus buka hp.

Meskipun begitu, tetap harus masuk ke daftar keinginan yang mau di beli. Apalagi kesempatan ada diskon besar-besaran dari Lazada 11.11, bisa sekalian beli yang bagus dan bermerk juga kan.

Kamera

Wah ini sih yang bikin excited. Pernah aku bahas sebelumnya kalo aku pengen banget kamera buat menunjang aktifitasku sebagai blogger dan yang suka eksis bikin video. Kamera mirrorrless yang simple yang sudah jadi inceran sejak lama dan belum dapet celah mau belinya.

Sebenarnya masih banyak daftar keinginan yang harus dibeli, namun empat barang ini merupakan hal yang harus di dahulukan di tahun ini. Semoga satu demi satu bisa terwujud. Apalagi dibantu dengan adanya pesta belanja se-dunia ini.

Tips Liburan Bareng Keluarga


Di bulan yang hampir mendekati penghujung tahun, apa rencana teman-teman dalam berlibur serta menyenangkan diri sendiri?

Apakah ada rencana tersendiri atau sama sekali belum ada plan mau kemana?
Liburan akhir tahun memang waktu yang tepat untuk semakin lebih dekat dengan keluarga. Biasanya yang keseharian jauh dari orang tua baik itu bekerja ataupun menuntut ilmu, liburan ini menjadi momen yang pas mengajak keluarga travelling.

Meskipun liburan bersama keluarga tidak terlalu jauh dari kota tempat kita tinggal, setidaknya kita memiliki rencana dan apa saja yang harus dipersiapkan. Aku punya tips buat teman-teman yang berencana untuk liburan bersama keluarga.

Persiapkan Pakaian 

Sebelum berangkat liburan, persiapkanlah pakaian yang akan di kenakan sekeluarga. Jangan lupa pakaian cadangan apabila waktu liburan lebih dari satu hari. Gunakanlah pakaian yang simple dan tidak ribet serta sesuai tempat.

Baca: Outfit/pakaian untuk Muslimah

Bekal Makanan 

Untuk liburan yang hanya membutuhkan waktu satu hari, sebaiknya membawa bekal makanan untuk di makan nanti ketika sudah sampai di suatu tempat. Membawa bekal makanan sendiri rasanya lebih nikmat, meskipun kadang ada juga yang memilih praktis membeli di rumah makan. Namun untuk berhemat, dana konsumsi juga bisa dialokasikan untuk keperluan lain selama liburan.

Dana

Bendahara umum biasanya di dalam satu keluarga yaitu Ibu. Sebaiknya Ibu-ibu mempersiapkan dana secukupnya dan jangan berlebihan. Kalaupun untuk jaga-jaga, uang bisa di simpan saja di dalam atm untuk menghindari pemborosan tergoda membeli ini-itu nantinya. Dan juga harus berhati-hati menyimpan uang dimanapun kita berada, karena kejahatan ada dimana saja selagi ada celah dan kesempatan.

Baca: Cara Foto Keren

Kendaraan

Yang paling penting dalam berlibur adalah kendaraan untuk menuju tempat yang kita rencanakan. Dari jauh-jauh hari memang harus di pikirkan mau menggunakan kendaraan apa nantinya bersama keluarga.

Untuk yang menggunakan mobil pribadi, perlu di persiapkan hal-hal yang mendasar sebelum berangkat seperti membersihkan mobil sebelum digunakan, menyusun barang yang akan dibawa, membawa peralatan jika mobil rusak di tengah jalan, mengisi bensi, serta yang lainnya.


Namun tidak semua orang memiliki mobil pribadi. Meskipun begitu bukan berarti kita tidak bisa berlibur bersama keluarga. Sekarang sudah banyak jasa rental mobil yang terjangkau untuk teman-teman pakai selama liburan.

Banyak sekali website-website penyedia jasa rental atau sewa mobil sesuai dengan daerah teman-teman. Kita hanya perlu bernegosiasi dengan si pemiliki jasa sewa berapa dana yang dibutuhkan untuk menyewa dalam satu atau dua hari tergantung dengan lamanya liburan teman-teman.

Seperti di kota Cirebon, website rentalmobildicirebon.com ini menyediakan jasa rental mobil di Cirebon serta jasa rental hiace di Cirebon. Berbagai jenis mobil bisa kita pilih melalui website dan sudah tertera berapa tarif sewa beserta supir. Teman-teman bisa mendatangi kantornya yang beralamat di PT. Budhi Surya Sejahtera - Pondok Avicenna, Jl. Taman Pemuda No. 2 Cirebon
atau menghubungi nomor telpon, 08156407913 / 081298476511.

Untuk harga sewa terbilang cuku pmurah bagi keluarga yang ingin liburan. Teman-teman bisa mengalokasikan dana terpisah untuk menyewa mobil agar perjalanan bersama keluarga menjadi lebih santai daripada harus menggunakan kendaraan umum.

Rabu, 31 Oktober 2018

Template Gratis atau Premium


Seperi biasa, agenda rutin Blogger Bengkulu di minggu ketiga yaitu Kelas Blogger. Kegiatan offline kelas blogger yang artinya setiap bulan selain bertemu secara online, juga bertatap muka secara langsung.

Kelas Blogger yang diadakan secara langsung memiliki sensasi yang berbeda. Karena kalo udah kumpul langsung bareng bobe semangatnya nambah. Hihiihh

Kelas Blogger kali ini mengenai domain dan template blog. Bahasan yang cukup tinggi dan dalam untuk di pahami tapi tetap enjoy menikmati materi sambil ngemil di Hangout Café & Resto.

Sembari nongki cantik kayak anak muda hits, kak piter sebagai owner sepenggal.info memberikan penjelasan mengenai domain. Meskipun sudah lama berkecimpung di blog, kalo bahasannya udah kesitu, Aku juga masih meraba-raba. Dan untungnya dengan belajar disini jadi tahu banyak hal yang belum begitu di pahami, salah satunya mengenai domain.



Baca: Kebutuhan Seorang Blogger

Kata “domain” memang sudah terdengar familiar bagi blogger, namun untuk lebih jelas seluk beluknya Aku aja belum begitu paham. Ternyata domain ini terbagi menjadi dua, yaitu nama domain dan ekstensi domain.

Nah mana yang dinamakan dengan nama domain dan ekstensi domain?

Blog ku bernama www.catatanpemimpi.com, nah catatan pemimpi itu adalah nama domainku, sedangkan .com adalah ekstensi domainnya. Ekstensi domain .com ini sudah berbayar dan teman-teman bisa dapatkan di website penyedia jasa domain ini seperti rumahweb, idwebhost, dll.

Materi yang gak kalah penting yang familiar di kalangan blogger selanjutnya yaitu template blog. Template blog di sampaikan langsung oleh mbak Ria bobe. Template ini merupakan tata letak yang bisa kita atur untuk blog kita.

Kebetulan juga blogger Bengkulu lagi baik banget nih sama kita yang hadir kemarin. Kita diberikan 3 template gratis untuk dipasang do blog kita masing-masing. Template yang diberikan sudah premium, jadi gak perlu khawatir kalo nanti ada yang hilang dari blog kita.



Nah sebenarnya aku belum mengerti apa kegunaan template yang premium/berbayar dengan template biasa yang bisa kita download di website penyedia gratis. Aku biasa menggunakan template yang aku download gratis di website gratis tersebut.

Meskipun ada jasa premium, namun entah mengapa naluri seorang manusia lebih suka yang gretongan, hihihihh. Dan tidak hanya itu, yang aku donwload secara gratis memiliki banyak sekali style mulai dari elegan, pinky, sampe ke alay-alayan pun ada.

Baca: Outfit Muslimah Millenials

Satu alasan lain yang tidak kupilih premium/berbayar yaitu templatenya yang membosankan dan terkesan kaku. Mungkin karena tata letaknya yang simple. Tetapi sebenarnya meskipun simple juga mempermudahkan kita atau teman-teman dalam mengakses blog tersebut.

Selain itu, template gratis biasanya ada salah satu elemen yang sengaja di hilangkan oleh si pembuat. Jadi bisa berpengaruh juga ke blog kita. Contohnya Aku yang sekarang terpasang templatenya gratisan, ketika share di media sosial, gambar postingan utama kita tidak bisa muncul secara otomatis. Nah disitu kekurang template yang Aku pakai sekarang.

Template gratisan memang memiliki banyak resiko, salah satunya ya seperti yang Aku alami saat ini. Akan ada satu ataupun banyak elemen yang tidak berfungsi sesuai dengan yang sebenarnya. Iyalah, kalo mau lengkap beli say, maunya gratisan tapi fitur lengkap, hahahah.

Setelah tersadar dengan keegoisanku tidak mau menerima kekurangan template gratisan yang gak lengkap fiturnya, mending beli yang premium aja. Investasi di awal namun membuat performa blog kita semakin baik. Toh juga akan diganti dengan job yang banyak, heheh.

Tak lupa juga, setelah menikmati hidangan materi yang membuatku semakin penasaran, di tutup dengan tradisi bobe setiap kegiatannya yaitu foto-foto. Dilanjutkan dengan makan-makan, mumpung lagi di tempat tongkrongan hits, hihihhh.

Selasa, 16 Oktober 2018

Kebutuhan Seorang Blogger


Millenials dan media sosial tak dapat terpisahkan.
Begitupun blogger dan kamera, bagai dua hati yang harus menyatu dan tak bisa terpisah dalam waktu. Tak melulu yang benar-benar kamera, handphone pun menjadi kebutuhan yang sangat dibutuhkan bagi blogger.

Bayangkan ketika blogger harus selalu eksis dimanapun, kapanpun, dalam hal apapun, dan cekrek sana-cekrek sini adalah andalan yang tak boleh terlewatkan. Dunia memang harus tahu seorang blogger ini ngapain aja, bukan hanya cekrek asal jadi upload selesai, kadang tuh emang kebutuhan endorsan. Jadi handphone tak pernah terlepas dari tangan, Hihiii.

Ngeblog

Keadaan mendesak saat laptop tidak sedang ada di genggaman, salah satu cara blogger untuk tetap menggali konsistensi menulisnya yaitu dengan ngeblog via handphone.

Tidak hanya dalam keadaan mendesak saja, kadang mengetik tulisan di hp lebih membuat otak mengalir daripada terpaku di depan laptop sambil berpikir. Pantas saja banyak sekali kata-kata indah bertebaran di media, menghabiskan waktu menatap layar kecil di genggaman memang membuat candu.

Upload

Blogger tidak jauh-jauh dari ke-eksis-an menunjukkan pada dunia. Sejauh ini blogger juga setara dengan influencer. Seorang blogger tidak boleh ketinggalan dan harus mengiringi arus kecanggihan zaman ini. Eitss, mengiringi arus bukan berarti terbawa arus, justru pengaruh baik yang di sampaikan si blogger lewat tulisan, lebih mengena di hati para netizen media sosial. Eksis terus sih, heuheuu.

Foto

Untuk menjadi eksis di dunia maya, foto maupun video yang di tunjukkan harusnya berkualitas baik. Sudah pasti dong ya, blogger sejati sudah mengerti sedikit demi sedikit dasar fotografi.

Mengabadikan momen penting-yang harus di share untuk para netizen-haruslah menggunakan kualitas kamera yang baik. Aku juga selalu berhati-hati menggunakan fitur kamera di handphone. Dari segi pencahayaan, tempat, sekaligus posisi objek harus di ukur dan di atur betul-betul.

Baca juga:  Tips Feed IG Kece

Handphoneku lumayan bisa di andalkan kalau di siang hari alias pencahayaannya lebih terang. Tetapi tak bisa diandalkan saat malam hari atau low light. Masih ngelirik-lirik handphone mana yang kira-kira bagus buat fotonya. Karena menurut pengalamanku, kualitas kamera handphone memiliki periode tertentu alias semakin lama semakin buruk. Begitulah yang sekarang terjadi dengan handphoneku yang baru saja berumur satu tahun lebih.

Di blibli.com sekarang sedang ada flash sale pada 18 Oktober nanti. Promo ini ada setiap hari kamis jam 10.00 WIB. Teman-teman bisa membeli produk saat flash sale di jam 10 tersebut. Banyak produk yang di promokan, salah satunya Xiaomi Redmi 6A dari Xiaomi Official Store. Beli produknya dengan harga yang murah banget, yaitu 1.249.000 rupiah. Handphone terbaru dengan ahrga segitu siapa yang gak ngiler ya kan, hmmm.


Xiaomi Redmi 6A dengan layar 5,45 inchi punya banyak pilihan warna, diantaranya yaitu black, gold, dan blue. Warna-warna yang cantik dan elegan untuk millenials, apalagi buat blogger yang selalu eksis seperti Aku ini. Huft, jadi kepengen kan.
Dan yang paling utama, fitur kameranya untuk upload sana-sini sudah memiliki resolusi kamera depan 5 MP serta kamera belakang sebesar 13 MP. Dan RAM untuk penyimpanan pun mumpuni sekali, yaitu sebesar 2GB.

Tambah ngiler gak tuh?Coba kepoin Xiaomi Official Store

Gak harus kesel karena lalot kalau habis buka Instagram, dengan RAM yang besar kita jadi bisa download app yang mendukung kebutuhan sebagai seorang blogger.

Apa aja kebutuhannya sih?

Ada deh! Hihihhh.


Baca juga: Kamera untuk Vlog