Senin, 24 September 2018

Hal Baik Sebelum Tidur

Setiap orang pasti pernah tidur. Tidur merupakan suatu kebutuhan untuk kita. Mengistirahatkan tubuh di kala lelah seharian beraktifitas, satu-satunya cara beristirahat yang baik yaitu dengan tidur.
Di malam hari adalah aktifitas kita untuk tidur. Namun tentunya sebelum tidur hendaknya melakukan suatu hal yang bermanfaat untuk menyiapkan diri saat terbangun dari tidur nanti.

Membereskan Kamar
Aku sendiri, terbiasa untuk "melelahkan diri" sebelum tidur. Salah satunya dengan cara beres-beres.
Selain kamar atau ruangan menjadi rapi, dengan beres-beres sebelum tidur dapat membuat kita tidur nyenyak (karena capek), hihih.
Setelah terbangun, pekerjaan kita jadi lebih ringan. Tidak perlu berberes-beres lagi keesokan harinya.

Bersih-bersih
Setelah membereskan kamar atau tempat tidur, baiknya kita juga membersihkan diri. Sikat gigi sebelum tidur juga baik untuk kesehatan gigi kita.
Selain itu membersihkan wajah dari make up ataupun muka berminyak juga baik untuk mencegah timbulnya jerawat di pagi hari. Kan gak enak kalo bangun tidur, muka jerawatan, heheh.

Pasang Alarm
Jangan lupa untuk memasang alarm untuk bangun subuh/bangun pagi. Alarm berguna untuk mengingatkan kita kalau-kalau kita terlalu lelap dengan mimpi panjang kita.
Apalagi kalau di pagi hari kita memiliki aktifitas yang banyak. Jadi harus bangun se-pagi mungkin agar tidak ketinggalan.
Buat teman-teman yang sudah terbiasa bangun pagi, biasanya tanpa alarm pun sudah bisa bangun pagi. Tapi untuk lebih berjaga-jaga, pasang aja alarm sebagai pengingat kita.


Jauhi Gadget
Sebelum tidur hendaknya menjauhi barang-barang elektronik agar sinar dari gadget/tv tidak membuat mata kita segar.
Sering sekali di antara kita susah untuk tidur karena masih menghadap hp/komputer/televisi, sehingga membuat mata kita susah untuk terpejam.
Jauhi barang elektronik tersebut agar tidur kita cepat dan nyenyak. Selain itu juga menjauhkan gadget membantu kita terhindar dari paparan radiasi yang berlebihan.

Matikan Lampu
Dengan mematikan lampu kamar, tidur kita akan lebih nyenyak. Paparan cahaya yang terlalu sering menjadikan mata kita tidak beristirahat secara baik.
Sebagian orang ada yang terbiasa tidak nyaman jika mematikan lampu, sebagian lagi akan nyenyak tidur jika mematikan lampu. Mematikan lampu disaat tidur malam juga baik untuk kualitas tidur kita.

Berdoa
Ini hal yang paling penting ketika hendak melakukan sesuatu, berdoa. Meminta harapan yang ingin kita tujukan kepada sang pencipta, serta bersyukur akan apa yang telah kita lakukan sebelumnya. Berdoa sebelum tidur agar kita dijaga hingga terbangun di pagi hari.

Lalu, apalagi kebiasaan baik teman-teman sebelum tidur?
Apakah melakukan hal-hal lain diluar itu? Komentar di bawah ya :)

6 komentar:

  1. payahnya itu kadang pas masuk kamar langsung tumbang alias ketiduran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduhhh gak sempat beres-beres lagi dong kak hihiii

      Hapus
  2. Bener banget ni tipsnya, apalgi yg jauhi gadget. Tidurku sering tertunda karena keasyikan main gadget. Uu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya mematika gadget sepuluh menit atau lebih sebelum tidur, agar mata tidak on terus heheh

      Hapus
  3. Sudah dikerjakan semua sih, saking nyamannya, besoknya kebangun jam 9 wahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu nama lain dari kesiangan kak hihihhhh

      Hapus

Jangan lupa komentar ya!