Selasa, 10 April 2018

212 Mart: Minimarket Unik dan Baru di Bengkulu

 
Siapa yang gak suka belanja?

Semua orang pasti suka yah. Apalagi kalo gratis atau dibayarin, heheh.

Belanja bulanan ataupun sekedar iseng beli cemilan, sekarang sudah banyak mini mart dan gerai-gerai lainnya.

Asal ada duit. Belanja kapan saja dan dimana saja bisa dilakukan. Wahhh
Iya dong, emang siapa yang mau bayarin? Hahah

Saya sendiri sih belum pernah yang namanya belanja bulanan. Karena masih belum kerja dan belum berkeluarga juga, jadi belum terpikir untuk stok barang kebutuhan sampe sebulan.

Iseng-iseng aja, kalo emang ada kebutuhan mendesak, saya biasanya belanja di mini market. Praktis. Bisa pilih barang sendiri. Tanpa harus manja sama pelayannya (baca: minta di ambilin).

Kadang juga cuman mau beli eskrim doang kalo lagi gabut, rela belinya di minimarket.

Udah banyak juga kan mini market, gerai, toko modern yang jual kebutuhan sehari-hari kita dengan lengkap.

Nah kebetulan juga, Jum’at lalu yaitu pada tanggal 5 April 2018, ada launching minimarket baru nih di Bengkulu.

Yang bikin berbeda adalah minimarket ini bukan yang sering kita temui biasanya nih teman-teman. Itu loh yang samaan dengan nama saya.

Iya. Itu emang bisnis saya.

Setiap ada yang memakai nama saya. Ngaku aja itu bisnis saya. Haahah


212 Mart

Tuh kan, namanya unik. kalo saya biasanya suka banget yang unik-unik dan berbeda. Dari semua jenis yang sama, kalo ada yang berbeda ngeliatnya jadi gimana gitu. Jadi milih belanja di tempat yang unik itu.

212 Mart, yang diresmikan secara langsung oleh Plt. Gubernur Bengkulu, Ayah Rohidin Mersyah, ialah nama atau brand minimarket yang di latarbelakangi oleh Aksi Bela Islam pada 2 Desember 2016 lalu.
Peresmian 212 Mart
Mana gak keren tuh. Yang namanya aksi biasanya udah cukup sampai situ aja. Kalo ini kan, juga ada eksekusi nyatanya. *tepuk tangan*

Dengan mengusung “Spirit 212 Gerakan Kebangkitan Ummat”, beberapa tokoh Islam Nasional berencana untuk membentuk Koperasi Syariah 212. Yang akhirnya juga terbentuk komunitasnya, bernama Komunitas Koperasi Syariah 212.

Tujuannya tidak lain yaitu untuk membangkitkan persatuan dan kesatuan, dan yang paling penting yaitu kehidupan ekonomi.

Yah meskipun gak suka belajar ekonomi SMA lalu, tapi sedikit tidaknya saya tahu kalo ekonomi sangat penting dalam kehidupan.

Dan akhirnya jadilah 212 Mart ini, yang mengambil peran penting memajukan ekonomi ummat.

Kepemilikan Berjamaah

Kalo biasanya sebuah bisnis itu dikelola oleh satu atau dua orang, nah kalo 212 Mart ini dikelola berjamaah.

Wah gimana tuh?

Maksudnya disini adalah semua orang boleh belanja maupun berinvestasi disini. Terbukti pas datang launching kemaren, banyak Ibu-ibu dan Bapak-bapak yang hadir. Dan semuanya adalah investor 212 Mart ini. Wahhh

Jangankan ibu-ibu dan bapak-bapak, Ayah Rohidin Mersyah aja juga berinvestasi disini teman-teman. Uhhh apalagi coba yang bikin ragu.
Sumber: 212 Mart Pamflet
Kita bisa investasi mulai dari lima ratus ribu sampai 20 juta nih. Jadi semua orang berkesempatan dong tidak hanya konsumen tapi juga berkontribusi sebagai investor (dalam arti kata: pemilik).

Banyak banget manfaatnya kalo kita udah jadi investor. Selain mendapatkan keuntungan dari usaha, kita juga membanntu dalam membangkitkan semangat ekonomi. Kita juga turut membantu dakwah islam dan membantu yatim dhu’afa dalam jalur ekonomi.

Keren kan?

Saya dan teman-teman Blogger Bengkulu berkesempatan untuk menghadiri peresmian 212 Mart Bengkulu kemaren. Berbekal handphone bak wartawan, kita sibuk kesana-kemari dan tertawa motret-motret acaranya.
Sumber: Blogger Bengkulu
Rame buangett yang datang. Tamunya yang kebanyakan investor semua. Pengen deh kalo punya uang 500 ribu aja ikut investasi. Itung-itung belajar investasi kecil-kecilan ya kan. Heheh

Ini nih caranya kalo teman-teman mau investasi.
Sumber: 212 Mart Pamflet
CP kalo mau tanya-tanya.

Bukan satu-satunya

Maksudnya gimana?

212 Mart baru denger cuman di Bengkulu?


Oh gak dong. Kita aja mungkin yang baru denger. Nah tugasnya saya dan teman-teman Blogger Bengkulu nih ngasih tahu sama teman-teman yang lain.

212 Mart di Bengkulu ternyata adalah gerai yang ke 113.
Udah banyak yang belanja loh!
Jadi semenjak di usung sebagai salah satu pembangun ekonomi ummat, 212 Mart sudah mulai berdiri di banyak tempat dan daerah se-Indonesia. Dan Bengkulu kebagian yang ke 113 kalinya nih teman-teman.

Kok saya tahu?
Iya dong. Kan modal nyimak pidato di launching kemaren, hohohh.

Tuh kan, semangat banget pergerakan ekonomi Islam di Indonesia. Buktinya dalam ekonomi aja gak tanggung-tanggung, udah kayak wafer yang lapisannya ratusaaaannn. Heheh

Lomba Foto

Ada juga nih lomba kekinian dari Blogger Bengkulu buat teman-teman di Bengkulu. Bobe juga ngadain lomba foto atau selfie, untuk memeriahkan sekaligus meneriakkan semangat 212 Mart di Bengkulu.




Caranya gampang banget, teman-teman cukup foto atau selfie aktifitas teman-teman berbelanja di 212 Mart. Nah nanti upload dong ke sosmed biar kita tahu. Jangan lupa pake hashtag #GO212MartBengkulu #212MartBengkulu #BloggerBengkulu.

Hadiahnya buanyakkkk.

Akan dipilih lima orang yang beruntung sebagai pemenang lomba. Dan akan mendapatkan bingkisan menarik serta voucher belanja. *tepuk tangan*.

Siapa aja boleh ikut!

Saya aja ikut kok, huhuhh.

Buruan makanya. Lomba ini cuman sampe 15 April 2018 loh. Jadi cepetan belanja dan menangkan hadiahnyaaaaa!!!!!!!

Emang tempatnya dimana sih?

Oh ya, tempatnya gak jauh kok dari kost saya. Saya aja cukup jalan kaki kalo mau kesana.

Alamatnya di Jl. MT Haryono 5A Kel. Bajak Kec. Teluk Segara Kota Bengkulu. Kalo yang gak tahu, di depan Trans 7.

Gak susah kok tempatnya. Udah terpampang nyata tulisan 212 Mart-nya. Dan kalo teman-teman udah deket, pasti akan mencium bau-bau 212 Mart dengan sendirinya. Heheh

Eitsss. Mau ngajak saya?

Oh boleh boleh. Yuk yuk kita beli eskrim bareng! hihihhhhh 

Baca juga nih cerita mbak Junita tentang Grand Opening 212 Mart.

22 komentar:

  1. Mantaf mbx.. Wajib blanja dan wjib ikut lomba bobe ni. Hehee

    BalasHapus
  2. Jempol deh buat 212 Mart Bengkulu. Baru launching tapi produk di rak display sudah komplit. Belanja jadi makin menyenangkan. Yeyy! :)

    BalasHapus
  3. satu hal lagi yang bikin unik, disini setiap bayar pasti ditanyakartu member! padahal waktu itu hari pertama launching kan, apa ada yg udah daftar? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin udah banyak kak. Kita yang belom. Heuheu

      Hapus
  4. yup, 212 mart emang keren :)

    Semoga nanti kedepannya kalau belanja bulanan bisa ke sini

    BalasHapus
  5. Mantap, semakin berdaya untuk ekonomi umat.

    BalasHapus
  6. Jadi tambah semangat shopping aku mbakk heheh

    BalasHapus
  7. Ternyata ini se Indonesia ya, kirain lokal Bengkulu aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong kak. Udah ke 113 lohh

      Hapus
  8. Asyik ya, semakin banyak varian ritel. Tapi, kalo belanja ke 212Mart aja. Belanja sambil sedekah...

    BalasHapus
  9. Mau ke sini tapi belum sempat-sempat juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas udah gajian aja kak, hihiii

      Hapus
  10. Konsepnya memang unik banget ya, untuk kemajuan umat.

    BalasHapus
  11. Belum pernah kesini . Jika ada waktu, mau coba belanja disana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh boleh. ajak aku juga gapapa kak hihhhhii

      Hapus