Jumat, 21 April 2017

APA KABAR PEREMPUAN INDONESIA?


APA KABAR PEREMPUAN INDONESIA?

Beruntunglah kita seorang perempuan yang pada saat ini mampu berkarya dengan bebas. Menghirup udara, serta menuntut ilmu sebanyak-banyaknya. Tak ada batasan, tak ada bandingan. Perempuan bebas untuk menunjukkan kemampuan di tengah masyarakat.

Arti Kartini di mata perempuan zaman sekarang.
Raden Ayu Ajeng Kartini dikenal sebagai sosok perempuan yang mampu menepis segala macam hal yang mengekang kaum perempuan. Perempuan yang dulunya hanya dianggap rendah, diremehkan, bahkan dijadikan budak.
Bersyukurlah kita saat ini sudah bebas dari penjajahan dan pengekangan. Sekaranglah saatnya perempuan menunjukkan kemampuannya. Kemampuan yang mampu menginspirasi orang lain, baik itu berupa prestasi maupun karya diri.

Apa itu jati diri?
Sering diantara kita melupakan atau bahkan belum mengetahui kemampuan kita yang sebenarnya. Prestasi terbentuk dari kumpulan beberapa karya yang dipupuk melalui jati diri. Lalu jati diri seperti apakah kita? Apakah kita sudah mengetahui arah kemampuan kita?
Setiap orang memiliki kemampuan dan hal unik yang berbeda-beda. Lalu bagaimana cara kita mengetahuinya? Sesuatu yang apabila kita senang mengerjakannya, dan kita selalu tertarik untuk membahas lebih jauh itulah yang disebut dengan jati diri.
Hal yang menjadi kebanggaan dan pasti kita kuasai. Serta hal yang membuat kita tak merasa terkekang olehnya. Apa yang kalian tunggu?
Jangan paksakan diri kita melakukan sesuatu yang sama sekali tidak kita cintai. Mulai dari sekarang jujurlah dari hati apa yang sebenarnya ingin kita lakukan.


Habis gelap, terbitlah terang.
Segala sesuatu tentunya akan ada kesulitan. Namun disetiap kesulitan tersebut, juga terdapat banyak alasan untuk menyelesaikannya. Sesungguhnya beserta kesulitan akan selalu ada kemudahan.
Apapun yang kau lakukan, persiapkan diri menghadapi tantangan, hingga akhirnya kita bisa meraih apa yang kita inginkan. Terkadang kesulitan memang sangat tampak, namun keberhasilan juga sudah pasti ada.
Selamat Hari Kartini untuk perempuan Indonesia!

Bengkulu, 21 April 2017. 02:06 pm
dolph.

Penulis bisa dijumpai di:

Blog                            : http://alfhasari.blogspot.co.id
Whatsapp                   : +62 815 3934 2675
Facebook                   : Blog Sang Pemimpi
Twitter                       : http://www.twitter.com/alfha_sari4
Instagram & line      : alfhasari

 

2 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!