Sabtu, 21 November 2020

Instagram, Sosmed Paling Friendly Di Semua Kalangan


Sosial media pada saat seperti sekarang sudah memiliki banyak sekali pengguna. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai dewasa. Salah satunya Instagram. Rasanya segala kalangan dan segala umur sudah pasti memiliki sosial media yang satu ini. 

Bagaimana tidak, berjuta-juta akun telah terdaftar aktif di Instagram. Tak heran jika Instagram menjadi salah satu media sosial yang cukup mumpuni dan friendly di mata orang-orang. Lalu apa sih sebenarnya hal-hal yang membuat instagram menjadi pilihan sosial media paling friendly?

Tampilan visual

Ada kata-kata yang cukup familiar didengar yaitu “Manusia adalah makhluk visual”. Kata-kata ini sebenarnya diperuntukkan untuk “Laki-laki” yang menyukai visual dari “perempuan”. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa bukan cuman laki-laki, perempuan pun menyukai visual. Kalimat ini cukup mengandung arti benar karena tidak dipungkiri bahwa kita (manusia) lebih senang melihat hal-hal secara visual.

Tampilan di instagram yang mempresentasikan visual yang menarik dengan postingan foto maupun video membuat pengguna lebih nyaman dan tahan berlama-lama saat berselancar di media sosial ini. Saat membuka Instagram kala penat dengan aktivitas, kita sebagai pengguna tidak perlu untuk berpikir keras saat melihat timeline yang memang tujuannya untuk hiburan semata. Meskipun kadang instagram adalah media sosial yang cukup membuat kita boros kuota, tapi tetap saja banyak pengguna yang memakainya.

Fitur komplit

Setiap dari media sosial pasti memiliki fitur yang dikhususkan dengan tujuannya masing-masing. Layaknya SMS yang bertujuan untuk bertukar pesan, serta telepon yang bertujuan untuk menerima panggilan, Instagram juga memiliki fitur-fitur khusus namun sudah komplit alias lengkap.

Selain postingan yang berisi foto dan video, sekarang kita juga bisa melihat atau memposting film berdurasi panjang melalui IGTV. Kita juga bisa membagikan ativitas harian (daily activity) melalui story, chatting pribadi melalui Direct Message (DM), dan lain sebagainya.

Fitur yang cukup lengkap dalam satu aplikasi bernama Instagram. Pengguna bisa berkreasi dengan cara apapun melalui fitur-fitur yang sudah dimiliki.


Mudah digunakan


Meskipun memiliki banyak fitur yang terbilang cukup lengkap, tidak membuat si Instagram ini menjadi ribet dan susah digunakan. Cara registernya pun sama dengan aplikasi lain yang membutuhkan data seperti nama, tanggal, lahir, dan sebagainya. Kemudahan dalam memposting foto, video, story, maupun yang lainnya hanya dengan klik-klik saja.

Cukup easy to use kan?

Digunakan semua kalangan

Mulai dari ana-anak, remaja, maupun dewasa, banyak yang sudah mengenal baik aplikasi ini. Artinya, dengan satu aplikasi saja kita bisa terhubung dan berbagi dengan dunia dengan mudah. Namun tetap saja, meskipun mudah digunakan dan memiliki banyak fitur yang lengkap, jangan sampai kita salah dalam penggunaannya yang dapat merugikan diri kita sendiri ya.

Setia dari media sosial dibuat atau diciptakan berdasarkan fungsinya masing-masing. Namun pada intinya adalah media sosial digunakan untuk saling terhubung dengan banyak orang tidak hanya di satu tempat, namun seluruh dunia.

Kita bisa menjangkau dunia dengan hanya dari satu genggaman saja. Namun tetap harus diingat bagaimana kita harus bijak dalam penggunaannya. Buatlah dunia ada di genggaman kita. Jangan sampai dunia yang menjatuhkan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!