Sabtu, 16 November 2019

Rumah Jala 153, Resto Yang Cocok Bareng Keluarga

Rumah-Jala-153-Bengkulu

Bertemu dengan keluarga merupakan hal yang sangat menyenangkan. Apalagi perantau sepertiku yang jauh dari keluarga, momen orang tua menjenguk anak sulungnya yang susah pulang ini menjadikannya eksklusif.

Bukan namanya fam-time kalau ketemu tapi tidak ada makan-makan didalamnya. Kumpul bareng teman pun harus ada sesi nyemil-nyemilnya, nah apalagi kalo sama keluarga.

Di Bengkulu, banyak sekali resto yang menyajikan makanan enak serta lokasi yang nyaman. Salah satu tempat yang pernah aku kunjungi yaitu Rumah Jala 153.

Resto memang banyak, namun yang satu ini adalah tempat yang bisa jadi rekomendasi untukmu saat sedang bersama keluarga.

Tempatnya strategis menurutku, karena lokasinya di pantai pasir putih ujung membuatnya lebih nyaman dan sedikit jauh dari hiruk pikuk tempat wisata.

Saat tiba di lokasi, kita akan disambut oleh gapura bambu yang dibuat sangat kreatif dengan bunga-bunga disekelilingnya. Tempatnya luas dan kita juga langsung dihadapkan dengan pemandangan laut yang indah.

Selain itu, ada spot-spot yang menarik untuk foto-foto ala instagram. Lalu ada juga live music untuk menambah kesan damai. Kesan pertama yang diberikan Rumah Jala 153 ini yang aku lihat memang kenyamanan terlebih dahulu dimulai dari tiba sampai duduk menunggu makanan terhidangkan.

instagrammer
Setelah dibuat nyaman, lidah kita juga akan dimanjakan dengan menu masakan yang ada disini. Menu baru cita rasa Indonesia yang memiliki resep unik tersendiri. Kita mungkin tidak akan menemukan resep lain selain di Rumah Jala 153.

Steam Ikan Jala

Mengapa namanya harus ada Jala?

Nah orang Sumatera sendiri khusunya Bengkulu pasti tahu jaring-jaring yang digunakan oleh nelayan ketika menangkap ikan, namanya Jala/Jalo. Sedangkan untuk angka 153 merupakan angka unik yang dipilih sendiri oleh owner dari Rumah Jala 153 ini.

Rumah Jala 153 sendiri dimaknai sebagai rumah yang bisa menjaring banyak orang untuk datang kesini. Jadi ketika sudah pernah sekali kesini, diharapkan suatu saat akan kembali lagi bersama teman-teman/keluarga lainnya.

Nah ada satu menu yang unik disini, yaitu Steam Ikan Jala. Daging-daging yang disajikan dalam menu tentunya dipilih yang fresh dan masih baru, apalagi deket banget sama pantai, harus fresh selalu. 

Lalu apa bedanya dengan menu ikan yang lainnya?

Steam Ikan Jala bertaburkan bumbu, cabe dan jahe. Pas buatmu yang mungkin lagi flu, pilek dan batuk, sensasi hangat di tenggorokan serta pedas dijamin bikin kamu suegerrrrr.

menu-rumah-jala-153-bengkulu
Buntut Bakar Jala

Kalau sop buntut udah pasti tahu lah yah. Nah ini sop sama buntutnya dipisah namun tetap satu menu. Bagi kamu penyuka daging, menu ini juga cocok buatmu. Daging buntutnya dibakar empuk dan bumbunya meresap banget. Ditemani dengan sop yang mantul, pas kalau dimakan bareng nasi. Dijamin kenyang deh.

Mie Kangkung Hotplate

Menu sedeup lainnya yaitu Mie Kangkung yang dihidangkan dengan hot-plate. Pecinta mie pake sayur dengan bumbu dapur yang lengkap bisa pesan menu ini.

Sekilas mie ini sangat menarik perhatian, namun rasanya juga tidak kalah menarik, ada tambahan udang dan jamur yang menambah kelezatan mie kangkung ini. Mau dimakan bareng nasi, atau langsung habisin satu porsi, teteupp kenyang.

Selain itu ada berbagai macam menu unik lainnya yang bisa kamu pesan disini. Bukan cuma unik, tapi punya filosopi dan tujuan yang menyehatkan juga tentunya serta bisa kamu eksplore makanan lainnya di Rumah Jala 153.

Nah kalau tadi sudah makan makanan yang kenyang, tiba saatnya kita nge-teh dulu.

Jala Tea Poci

Teh yang disuguhkan dalam teko tanah liat ini punya rasa yang segar dan dingin. Teh poci ini terbuat dari lima bahan teh, yang tahu cuma owner sama si pembuatnya aja, kita mah tinggal menikmati saja. Sangat cocok sekali dengan suasananya yang nyaman serta semilir angin pantai yang menyentuh kulit.

teh-poci-bengkulu
Menikmati derunya angin pantai bersama keluarga memang nikmat, apalagi ditemani dengan segelas teh poci segar dan hidangan lezat dari menu-menu Jala 153 Resto & Cafe. Tidak hanya itu, sepulang dari sini juga ikut berbekas dengan mengabadikan momen di banyak spot menarik untuk Instagram kita.

Untuk info dan pemesanan lebih lanjut boleh hubungi kontak di DM Instagram @rumah_jala153bengkulu
This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!