Kamis, 03 Maret 2016

Pengen Jadi Youtubers



Source by; www.muvila.com

 Halo! Apa kabar semuanya?
Lama sekali aku tidak menulis akhir-akhir ini. Yah dikarenakan bulan lalu aku fokus ke naskah perdanaku. Huhu, maafkan daku yang tidak pernah posting lagi. Oke aku akui aku pemalas!
Jadi kemarin aku mengikuti pelatihan menulis “satu bulan satu naskah”, bulan Januari aku fokuskan untuk mencoba membuat naskah selama sebulan. Aku pilih Novel, karena memang sebelum ikut pelatihan ini, aku memang sudah ada tujuan untuk membuat novel.
Judulnya? Ada deh, nanti yah masih rahasia.
Okey, ya aku sekarang tertarik untuk mencoba menulis buku. Walaupun sederhana karena cuman berisi cerita novel, setidaknya itu langkah awal aku dalam berkarya.
Aku terinspirasi oleh penulis-penulis hebat yang ada di luar sana. Berkarya melalui tulisan, kemampuan berbicara dan menghibur orang banyak. Terlebih lagi di kampusku, banyak juga yang sudah menginspirasiku. Mereka seakan mendorongku dan berbisik:
“Hey, ayo berkarya seperti kami. Jangan mau tertinggal”
Yah bagiku selama apa yang dilakukan orang-orang itu baik, apa salahnya kita mengikuti jejak mereka. Apa salahnya mencoba di posisi mereka. Bagaimana sih menjadi penulis? Bagaimana sih kalo punya karya?
Aku sering sekali nonton youtube, stand up comedy, ataupun  youtubers lainnya. Mereka berkarya lewat video. Menghibur orang lewat sapaan mereka di video.
Aku suka sekali nonton SUCI, semua yang ada Raditya Dika-nya udah aku tonton semua. Hahah. ada yang lebih kocak lagi. Tiap hari pasti aku tungguin video terbarunya dari Sang Youtubers kita Kevin Anggara, Edho Zell, Tim2One, LDP, Laurentius Rando, Sule Channel (yang ini cuman karena ada Rizky Febian doang) dan lain-lain.
Aku udah subscribe channel mereka, semuanya menginspirasi. Youtubers terkenal saat ini, tidak dipungkiri mereka juga dulunya seperti orang biasa yang memulainya dengan mimpi. Dan sampai sekarang mereka bisa jadi se-terkenal itu. “wowww” buat mereka semua. Aku juga terinspirasi, dan sempat berfikir “gimana kalo aku juga seperti mereka?”
Setelah ku pikir-pikir lagi, mungkin agak ribet bagi orang sepertiku mempersiapkannya. Yah menjadi youtubers tidak hanya bermodalkan “diri sendiri” saja. Masih banyak yang harus di siapkan, layaknya kamera, program editing, konsep dan lain-lainlah yang lebih ribet.
Oke semua pasti ada jalan keluarnya. Doain aja ya Dreamers semoga aku bisa jadi youtubers juga, hahah. Harus belajar dulu percaya diri di depan kamera. Dan tunggu aja, aku akan jadi youtubers apabila sudah bisa edit video. So, belajar editing dulu.
Skip dulu impian yang satu itu. Sekarang fokus dulu berkarya lewat tulisan. Masih banyak yang kurang jadi harus di perbaiki dulu tulisannya. Nanti berkarya lewat video, doain aja secepatnya. Heheh. Itu udah tertera dalam “list of my life” tenang aja.
Sekarang naskah sudah selesai, sudah di setor juga sama guru, hahah. Tinggal tunggu kelanjutan ceritanya gimana. Apa mau dijadiiin buku, atau dijadiin lotek. Hahah.
Eh betewe lagi pengen lotek nih. Kira-kira ada yang mau ngajakin beli lotek? Jiaaa. Udah okey cukup sampai disini. Thanks for reading :D
Salam Imajinasi!

0 komentar:

Posting Komentar